Daftar Pemain Timnas Sepak Bola Brasil Wanita untuk Olimpiade 2024

Brasil tergabung bersama Jepang, Nigeria, dan Spanyol di babak penyisihan grup.

Pelatih Timnas Wanita Brasil Arthur Elias mengumumkan daftar pemainnya yang beranggotakan 18 orang untuk Olimpiade pada tanggal 24 Juli. Timnya akan menghadapi Jepang, Nigeria, dan Spanyol di babak penyisihan grup.

Daftar tersebut mencakup Kerolin, meskipun ia tidak bermain untuk North Carolina Courage sejak Oktober karena cedera ACL. Namun, daftar tersebut tidak termasuk Debinha, penyerang Kansas City Current, atau Geyse dari Manchester United.

Pemain depan ikonik Marta mengungkapkan awal tahun ini bahwa 2024 akan menjadi tahun terakhirnya bersama tim nasional, dan ini akan menjadi turnamen besar terakhirnya untuk Selecao.

ADVERTISEMENT

Meskipun begitu, ia telah memberikan komentar tentang Piala Dunia Wanita 2027, yang akan diselenggarakan oleh Brasil, yang menunjukkan bahwa ia mungkin akan terus bermain untuk beberapa waktu.

Peluang Tim

Setelah kampanye Piala Dunia yang buruk di mana mereka tersingkir di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya, Brasil melakukan pergantian pelatih pada bulan September dengan menunjuk Arthur Elias untuk menggantikan Pia Sundhage.

Sejak saat itu, Selecao telah memenangkan 10 dari 15 pertandingan mereka dan berhasil mencapai final Piala Emas CONCACAF W pada bulan Maret. Ada tanda-tanda positif saat Elias mencoba membuat skuad yang sangat berbakat ini mencapai potensinya, tetapi semuanya belum sepenuhnya berjalan lancar.

ADVERTISEMENT

Ketiga kekalahan mereka dari Kanada, Jepang, dan Amerika Serikat semuanya berakhir tanpa gol, menunjukkan bahwa masih banyak yang harus dilakukan di lini serang meskipun Brasil memiliki banyak bintang di area tersebut.

Pada masa kejayaannya, juara Amerika Selatan itu adalah lawan yang sangat berbahaya dan mereka pandai mengalahkan tim yang lebih lemah. Namun, apakah mereka akan mampu bangkit melawan tim yang lebih kuat di Olimpiade?

Baca Juga:  Daftar Skuad Kanada di Copa America 2024 & Asal Klub

Piala SheBelieves pada bulan April, yang berakhir dengan hasil seri 1-1 melawan Kanada dan Jepang, memperlihatkan kekurangan saat melawan tim-tim yang berperingkat sama, dan hal itu mengkhawatirkan bagi harapan Olimpiade mereka.

ADVERTISEMENT

Perebutan posisi kedua di Grup C antara Brasil, Jepang, dan Nigeria terlihat sangat kompetitif, dan Brasil perlu menunjukkan peningkatan signifikan jika ingin meraih sukses di Olimpiade.

Daftar Skuad Timnas Brasil Wanita untuk Olimpiade 2024 dan Asal Klub

Goalkeeper

Player Club
Lorena Gremio
Taina America Mineiro

Defender

Player Club
Tarciane Houston Dash
Rafaelle Orlando Pride
Thais Ferreira Tenerife
Antonia Unattached
Tamires Corinthians
Yasmin Corinthians

Midfielder

Player Club
Yaya Corinthians
Duda Sampaio Corinthians
Ana Vitoria Atletico Madrid

Forward

Player Club
Gabi Portilho Corinthians
Adriana Orlando Pride
Kerolin North Carolina Courage
Ludmila Unattached
Marta Orlando Pride
Jhennifer Corinthians
Gabi Nunes Levante

Reserve

Player Club
Luciana Ferroviaria
Lauren Kansas City Current
Angelina Orlando Pride
Priscila Internacional

 

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER