Prediksi Leicester vs Tranmere di Carabao Cup | 28 Agustus 2024 

The Foxes akan menghadapi tim tamu dari League Two di King Power Stadium, setelah menelan kekalahan 2-1 dari Fulham di Liga Premier. Sementara itu, Tranmere Rovers datang dengan percaya diri setelah meraih kemenangan 3-0 di putaran pertama Piala Liga tahun ini.

Leicester vs Tranmere | Steve Cooper masih mencari kemenangan kompetitif pertamanya sebagai manajer Leicester City. Ia berharap keberuntungan akan berpihak pada usahanya yang ketiga kalinya saat timnya menjamu Tranmere Rovers di putaran kedua Piala EFL.

Prediksi Leicester vs Tranmere 

Setelah membuat Tottenham Hotspur menyesali kegagalan mereka memanfaatkan peluang dalam hasil imbang pada laga pembuka, Leicester City hampir mengalami deja vu serupa saat menghadapi Fulham.

Meski sempat tertinggal, gol penyeimbang dari Wout Faes memberikan harapan bagi The Foxes di Craven Cottage yang basah. Namun, Alex Iwobi, mantan pemain Arsenal, kembali membawa Fulham unggul di babak kedua.

ADVERTISEMENT

Kekalahan tipis di London Barat ini terasa menyakitkan bagi Steve Cooper, yang merasa timnya layak setidaknya membawa pulang satu poin. Meski begitu, dua kesalahan defensif yang berujung pada gol Smith Rowe dan Iwobi membuat Leicester harus menelan kekalahan.

Saat Leicester mencari kemenangan perdana mereka di liga, Cooper kini mengalihkan fokusnya ke Piala EFL, sebuah kompetisi yang telah dimenangkan Leicester tiga kali, meskipun tidak ada gelar sejak edisi 1999-00, di mana mereka mengalahkan Tranmere di final.

Setelah sukses di Piala Liga tiga tahun lalu, perjalanan terbaik Leicester baru mencapai semifinal pada musim 2019-20, dan mereka berupaya untuk mengulang kesuksesan tersebut tahun ini.

ADVERTISEMENT

Tranmere sendiri, sejak kekalahan mereka di final 24 tahun lalu, tidak pernah lagi mendekati pencapaian tersebut di Piala EFL. Namun, musim ini, mereka telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, menghancurkan Accrington Stanley 3-0 di putaran pertama turnamen ini. Meski begitu, perjalanan mereka di Piala EFL dalam dua tahun terakhir selalu terhenti di babak kedua.

Dengan tiga pertandingan Liga Dua musim 2024-25 yang sudah dilalui, Tranmere menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan, dengan dua hasil imbang tanpa gol dan kemenangan 1-0 atas Walsall. Kekalahan 3-1 dari Everton U-21 di EFL Trophy menjadi satu-satunya noda dalam catatan Nigel Adkins sejauh ini, meskipun secara keseluruhan mereka menunjukkan pertahanan yang solid.

Baca Juga:  Prediksi Leicester vs Aston Villa di Liga Inggris | 31 Agustus 2024

Menariknya, selain pertemuan di final tahun 1999-00, Leicester dan Tranmere juga bertemu di tahap yang sama di Piala EFL tahun lalu, di mana gol dari Wilfred Ndidi dan Jamie Vardy mengantarkan The Foxes meraih kemenangan 2-0 di Prenton Park.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off

Tanggal Rabu, 28 Aug 2024
Waktu  01.45 WIB
Stadion King Power

Berita Tim & Skuad Leicester vs Tranmere

Setelah kekalahan menyakitkan Leicester dari Fulham, Oliver Skipp dan Jordan Ayew, yang baru bergabung dari Tottenham Hotspur dan Crystal Palace, masing-masing menjalani debut dari bangku cadangan. Kini, keduanya dipertimbangkan untuk menjadi starter pada pertandingan berikutnya.

Steve Cooper kembali dihadapkan pada tantangan tanpa kehadiran Patson Daka dan Jakub Stolarczyk, yang masih absen akibat cedera pergelangan kaki serius. Sementara itu, Conor Coady juga membutuhkan waktu beberapa minggu lagi untuk pulih dari cedera paha. Luke Thomas mungkin menjadi yang terdekat untuk kembali, tetapi keterlibatannya di hari Selasa masih diragukan.

Meskipun Leicester telah mempertahankan susunan pemain yang sama dalam dua pertandingan Liga Primer musim ini, perubahan di Piala EFL diharapkan. Pemain seperti Danny Ward, Caleb Okoli, dan Kasey McAteer siap bersaing untuk mendapatkan tempat di starting lineup.

Di sisi lain, Tranmere tidak memiliki kedalaman skuad yang sama karena sejumlah pemain cedera, termasuk pemain baru seperti Declan Drysdale dan Sam Finley, serta Luke Norris, Zak Bradshaw, Sam Taylor, dan Josh Hawkes.

Keenam pemain yang cedera ini tidak mungkin kembali tepat waktu untuk pertandingan di King Power Stadium. Namun, Adkins memiliki kabar baik dengan kembalinya Jordan Turnbull dari cedera, yang mungkin akan mengisi posisi pertahanan.

Kristian Dennis dan Sol Solomon juga diharapkan memberikan kontribusi segar di lini serang, dengan Solomon mungkin menjadi pilihan utama setelah kontribusinya dalam kemenangan 3-0 atas Accrington Stanley di putaran pertama.

Baca Juga:  Cara Nonton Birmingham City vs Fulham Carabao Cup | Jadwal & Live Streaming

Kemungkinan XI Leicester City: Ward; Pereira, Okoli, Vestergaard, Kristiansen; Skipp, Soumare; McAteer, Bounanotte, Mavididi; Ayew

Kemungkinan XI Tranmere Rovers: Murphy; Norman, Walker, Davies, Turnbull; Jennings, Hendry, Williams, Patrick; Davison, Saunders

Hasil Pertandingan Terakhir Tranmere vs Leicester:

Tanggal Pertandingan
30/08/2023 Tranmere 0-2 Leicester

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Leicester:

Tanggal Pertandingan
24/08/24 Fulham 2-1 Leicester
20/08/24 Leicester 1-1 Tottenham
10/08/24 Lens 3-0 Leicester
03/08/24 Augsburg 1-0 Leicester
27/07/24 Leicester 0-1 Palermo

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Tranmere:

Tanggal Pertandingan
24/08/24 Tranmere 1-0 Walsall
17/08/24 Port Vale 0-0 Tranmere
14/08/24 Tranmere 2-0 Accrington
10/08/24 Tranmere 0-0 Notts Co.
13/07/24 Tranmere 3-8 Blackburn

Prediksi Leicester 3-0 Tranmere

Kemampuan bertahan Tranmere di tengah krisis cedera pada awal musim patut diacungi jempol, namun tantangan yang mereka hadapi di King Power Stadium hampir pasti akan sulit diatasi.

Meskipun Leicester akan merotasi skuadnya, tim ini telah menjadi lawan tangguh bagi Tranmere di Piala EFL sejak pergantian milenium. The Foxes diprediksi akan melaju ke putaran ketiga tanpa banyak hambatan.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER