Prediksi Atletico Madrid vs Espanyol di La Liga | 29 Agustus 2024

Atletico Madrid bertekad melanjutkan tren positif usai memetik kemenangan perdana pada jornada 2 lalu.

Atletico Madrid vs Espanyol | Atletico Madrid akan berupaya mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka musim ini saat menghadapi Espanyol dalam lanjutan La Liga musim 2024-2025.

Di sisi lain, tim tamu yang baru promosi masih mencari kemenangan pertama mereka setelah mengawali musim dengan dua kekalahan beruntun.

Prediksi Atletico Madrid vs Espanyol

Atletico Madrid memiliki ambisi besar untuk menjadi pesaing gelar La Liga musim ini setelah memperkuat skuad mereka dengan beberapa rekrutan penting selama jendela transfer musim panas.

ADVERTISEMENT

Kehadiran Robin Le Normand di lini pertahanan dan Conor Gallagher di lini tengah, ditambah Julian Alvarez dan Alexander Sorloth di lini depan, memberikan Diego Simeone lebih banyak opsi dalam menyerang.

Dengan kekuatan skuad yang baru, Atletico Madrid mengawali musim dengan baik, mengantongi empat poin dari dua laga pertama mereka. Setelah bangkit dari ketertinggalan dua kali untuk bermain imbang dengan Villarreal di Estadio de la Ceramica, mereka tampil dominan di kandang melawan Girona pada laga akhir pekan, di mana Antoine Griezmann, Marcos Llorente, dan Koke masing-masing mencetak gol dalam kemenangan 3-0.

Atleti kini beralih fokus pada  laga melawan Espanyol, pertemuan pertama mereka sejak hasil imbang 3-3 yang dramatis pada Mei 2023. Mereka berharap memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi enam laga beruntun melawan tim asal Catalan tersebut.

ADVERTISEMENT

Espanyol, yang kembali ke La Liga setelah memenangkan playoff Divisi Segunda musim lalu, harus memulai musim tanpa Martin Braithwaite, pencetak gol terbanyak mereka yang pindah ke Gremio dengan status bebas transfer. Absennya Braithwaite terlihat jelas, dengan Espanyol kesulitan mencetak gol dalam dua kekalahan beruntun 1-0.

Setelah kalah tipis dari sesama tim promosi Real Valladolid pada laga pembuka, Espanyol kembali gagal meraih poin dalam laga kandang pertama mereka musim ini saat gol menit ke-80 Take Kubo memastikan kemenangan untuk Real Sociedad.

Baca Juga:  Prediksi Villarreal vs Celta di La Liga | 27 Agustus 2024

Meski menghadapi tugas berat di Metropolitano, tim asuhan Manolo Gonzalez bisa mencari motivasi dari hasil imbang 1-1 di pertemuan tandang terakhir mereka melawan Atletico pada November 2022.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off

Tanggal Kamis, 29 Agustus 2024
Waktu  02:30 WIB
Stadion Civitas Metropolitano

Prediksi Skuad & Berita Tim Atletico Madrid vs Espanyol

Skuad Atletico Madrid dalam performa terbaik, memberi Simeone opsi hampir seluruh pemain skuadnya untuk laga kandang. Manajer Atletico diperkirakan akan melakukan rotasi untuk menyegarkan timnya, dengan Alex Witsel, Nahuel Molina, Koke, dan Sorloth berpeluang masuk dalam starting XI.

Conor Gallagher, yang tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-58 di laga akhir pekan, juga berusaha mendapatkan kesempatan starter pertamanya. Sementara itu, pemain anyar Clement Lenglet berpotensi masuk dalam skuad setelah menyelesaikan peminjamannya dari Barcelona.

Di kubu Espanyol, gelandang Edu Exposito masih dalam proses pemulihan dari cedera ligamen anterior. Leandro Cabrera terpaksa meninggalkan sesi latihan pada hari Senin karena masalah fisik dan akan dinilai kebugarannya jelang laga tandang. Jika Cabrera tidak fit, Sergi Gomez siap mengisi posisi di pusat pertahanan Espanyol.

Kemungkinan XI Atletico Madrid: Oblak; Gimenez, Witsel, Le Normand; Llorente, Gallagher, Koke, Lino; Griezmann, Alvarez; Sorloth

Kemungkinan XI Espanyol: Garcia; Tejero, El Hilali, Kumbulla, Gomez, Romero; Kral, Gragera, Milla; Veliz, Puado

Head to Head (H2H) Atletico Madrid vs Espanyol

Tanggal Pertandingan
25/05/23 Espanyol 3-3 Atletico
06/11/22 Atletico 1-1 Espanyol
17/04/22 Atletico 2-1 Espanyol
12/09/21 Espanyol 1-2 Atletico
01/03/20 Espanyol 1-1 Atletico

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid

Tanggal Pertandingan
26/08/24 Atletico 3-0 Girona
20/08/24 Villarreal 2-2 Atletico
11/08/24 Juventus 0-2 Atletico
07/08/24 Kitchee 1-6 Atletico
04/08/24 Getafe 1-3 Atletico
Baca Juga:  Cara Menonton Girona vs Osasuna La Liga | Jadwal & Live Streaming

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Espanyol

Tanggal Pertandingan
25/08/24 Espanyol 0-1 Real Sociedad
20/08/24 Valladolid 1-0 Espanyol
10/08/24 Heidenheim 2-1 Espanyol
08/08/24 Sabadell 1-1 Espanyol
04/08/24 Espanyol 0-0 Toulouse

Prediksi Skor

Atletico Madrid 2-0 Espanyol

Klasemen Liga Spanyol


Lihat lebih banyak

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER