Prediksi Venezia vs Torino di Liga Italia | 30 Agustus 2024

Torino akan bertandang ke Venezia pada Jumat malam untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka musim ini.

Venezia vs Torino | Setelah memulai musim dengan baik bersama Torino, pelatih Paolo Vanoli akan kembali menghadapi mantan timnya, Venezia, pada Jumat malam saat Granata berusaha menjaga catatan tak terkalahkan mereka musim ini.

Torino sukses mengumpulkan empat poin dari dua laga berat di Serie A dan melangkah mulus di Coppa Italia. Sementara itu, Venezia masih berjuang untuk menemukan performa terbaiknya sejak promosi kembali ke liga utama.

Preview Venezia vs Torino

Setelah dua tahun absen, Venezia kembali ke Serie A melalui jalur playoff musim lalu, namun setelah berhasil mengalahkan Cremonese di final, pelatih Paolo Vanoli memilih hengkang ke Torino.

ADVERTISEMENT

Kini, Eusebio Di Francesco, mantan pelatih Frosinone, memimpin Venezia dalam upaya bertahan di kasta tertinggi, meski awal musim belum berjalan mulus dengan hanya mengumpulkan satu poin dari dua laga liga dan tersingkir dari Coppa Italia. Usai kalah 3-1 dari Lazio di laga pembuka, Venezia bermain imbang 0-0 di Fiorentina berkat aksi gemilang kiper Jesse Joronen.

Venezia kini menghadapi Torino, yang finis di papan atas musim lalu. Ini menjadi pertemuan pertama sejak Februari 2022, ketika Venezia menang 2-1 di Turin. Venezia memiliki rekor tak terkalahkan dalam lima laga Serie A terakhir melawan Torino, sebuah catatan yang bertahan 25 tahun.

Bermain kembali di Stadio Pier Luigi Penzo—di mana mereka memenangkan 15 laga dan hanya kalah tiga kali di Serie B musim lalu—Venezia mengincar kemenangan perdana musim ini.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Vanoli yang kini menangani Torino, berhasil membawa tim barunya melanjutkan tren positif setelah sukses di Venezia. Menggantikan Ivan Juric yang nyaris membawa Torino ke kompetisi Eropa musim lalu, Vanoli sudah menunjukkan adaptasi cepat.

Baca Juga:  Cara Menonton Cagliari vs Como Serie A | Jadwal & Live Streaming

Torino hampir menahan imbang AC Milan di San Siro sebelum akhirnya mengalahkan Atalanta 2-1 di Turin, dengan kontribusi besar dari rekrutan baru Che Adams yang mencetak gol dan memberikan assist, serta penyelamatan penalti penting dari Vanja Milinkovic-Savic.

Ditambah dengan kemenangan 2-0 atas Cosenza di Coppa Italia, Torino memulai musim dengan positif, membawa momentum jelang jeda internasional.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off

Tanggal Jumat, 30 Agustus 2024
Waktu  23:30 WIB
Stadion Pier Luigi Penzo, Venezia

Berita Tim

Setelah absen dalam dua laga pembuka Serie A karena cedera paha, striker utama Venezia, Joel Pohjanpalo, diperkirakan akan pulih untuk laga Jumat ini. Striker asal Finlandia, yang mencetak 22 gol di Serie B musim lalu, kemungkinan akan memulai dari bangku cadangan, sehingga Christian Gytkjaer tetap menjadi pilihan utama di lini depan dengan dukungan Nicholas Pierini atau Gaetano Oristanio.

Venezia juga baru memperkuat lini tengah dengan meminjam Hans Nicolussi Caviglia dari Juventus, menyusul absennya beberapa pemain kunci seperti Mato Jajalo dan Gianluca Busio yang cedera, serta Tanner Tessmann yang baru pindah ke Lyon. Caviglia berpeluang besar menjalani debut di kandang pada laga ini.

Di kubu Torino, formasi lini depan kemungkinan besar tidak berubah. Che Adams tetap menjadi pilihan utama dibandingkan Antonio Sanabria, berkat performa impresifnya pekan lalu. Striker asal Skotlandia ini diperkirakan akan berduet dengan kapten Toro, Duvan Zapata, mengingat Nikola Vlasic masih cedera dan Pietro Pellegri baru saja bergabung dengan Empoli.

Di lini belakang, bek Belanda Perr Schuurs belum akan tampil hingga November, namun Borna Sosa—pemain pinjaman yang datang setelah Raoul Bellanova hengkang ke Atalanta—berpotensi tampil sebagai starter pertamanya di laga ini.

Baca Juga:  Prediksi Lazio vs Venezia di Liga Italia | 18 Agustus 2024

Kemungkinan XI Venezia:
Joronen; Altare, Idzes, Sverko; Candela, Duncan, Nicolussi Caviglia, Zampano; Oristanio, Ellertsson; Gytkjaer

Kemungkinan XI Torino:
Milinkovic-Savic; Tameze, Coco, Masina; Lazaro, Ricci, Linetty, Ilic, Sosa; Adams, Zapata

H2H Torino vs Venezia

Torino dan Venezia baru bertemu 2 kali dengan 1 kemenangan dari venesian dan 1 hasil seri.

Tanggal Pertandingan
13/02/22 Torino 1 – 2 Venezia
28/09/21 Venezia 1 – 1 Torino

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Venezia

Tanggal Pertandingan
26/08/24 Fiorentina 0 – 0 Venezia
19/08/24 Lazio 3 – 1 Venezia
12/08/24 Brescia 3 – 1 Venezia
04/08/24 PEC Zwolle 1 – 2 Venezia
02/08/24 FC Utrecht 1 – 2 Venezia

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Torino

Tanggal Pertandingan
26/08/24 Torino 2 – 1 Atalanta
18/08/24 AC Milan 2 – 2 Torino
12/08/24 Torino 2 – 0 Cosenza
03/08/24 Metz 0 – 3 Torino
01/08/24 Lyon 0 – 0 Torino

Prediksi Venezia vs Torino

Torino memulai musim 2024-25 dengan kepercayaan diri tinggi, melanjutkan momentum positif dari musim sebelumnya.

Mereka berada dalam kondisi optimal untuk memanfaatkan setiap kesalahan yang dilakukan Venezia. Dengan pertahanan solid dan serangan yang efektif, Torino telah menunjukkan ketajamannya, mencetak empat gol dalam dua laga melawan Milan dan Atalanta.

Prediksi Skor: Venezia 1-2 Torino.

Klasemen Liga Italia


Lihat lebih banyak

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER