Prediksi Sudan vs Niger di Kualifikasi Piala Afrika 2025 | Pembuktian James Kwesi

Sudan dan Niger akan membuka laga Grup F dengan pertemuan di Stadion Olimpiade Juba dalam pertandingan kualifikasi Piala Afrika.

Sudan vs Niger | Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara Falcons of Jediane dan Menas, di mana kedua tim berambisi untuk memulai langkah positif menuju partisipasi di turnamen bergengsi tersebut.

Prediksi Sudan vs Niger

Sudan akan memulai perjuangan mereka demi lolos ke Piala Afrika 2025 di Maroko setelah absen di edisi terakhir yang digelar di Pantai Gading. Tim Falcons of Jediane terakhir kali berpartisipasi dalam turnamen ini pada 2021 di Kamerun, setelah sebelumnya absen dalam empat edisi berturut-turut.

Sudan, yang pernah meraih gelar juara pada 1970, kini kesulitan mengulang prestasi tersebut. Sejak saat itu, mereka hanya mampu mencapai perempat final sekali, yaitu pada 2012.

ADVERTISEMENT

James Kwesi Appiah, yang ditunjuk sebagai pelatih pada September 2023, telah membawa Sudan meraih hasil yang mengesankan dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka saat ini memimpin Grup B dengan 10 poin, unggul dua poin dari tim kuat Afrika, Senegal.

Appiah berharap performa ini dapat diteruskan ke kualifikasi Piala Afrika, setelah meraih tiga kemenangan beruntun di pertandingan kompetitif terakhir mereka dan hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan terakhir di semua ajang.

Falcons of Jediane juga tampil cukup solid di kandang, tidak terkalahkan dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka dengan tiga kemenangan dan dua imbang. Kekalahan 3-0 dari Mauritania pada 20 Juni menjadi satu-satunya pengecualian.

ADVERTISEMENT

Niger akan memainkan laga pertama mereka sejak bermain imbang 1-1 dengan Burkina Faso pada laga persahabatan Maret lalu. Menas mendapat kemenangan tanpa bermain saat melawan Kongo yang gagal hadir di kualifikasi Piala Dunia pada Juni, dan Eritrea yang seharusnya menjadi lawan mereka berikutnya juga mengundurkan diri dari seri kualifikasi.

Baca Juga:  Prediksi Republik Irlandia vs Inggris UEFA Nations League | H2H & Lineup

Setelah menang 1-0 atas Senegal pada pertandingan pembuka tahun ini, Niger kemudian kalah 2-1 dari Togo, memperpanjang tren tanpa kemenangan mereka menjadi tiga pertandingan berturut-turut.

Pasukan Zaki Badou akan memulai kampanye kualifikasi Piala Afrika 2025 dengan harapan tampil di turnamen ini untuk ketiga kalinya dalam sejarah, setelah sebelumnya berpartisipasi pada 2012 dan 2013. Menas telah kalah dalam sembilan dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan tiga laga tanpa kemenangan terakhir mereka mencatatkan kebobolan 18 gol dan hanya mencetak delapan gol sejak Januari 2023.

ADVERTISEMENT

Namun, tim Zaki berhasil meraih kemenangan di pertandingan kompetitif terakhir mereka, menang 2-1 atas Zambia pada pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023.

Waktu kick-off Sudan vs Niger

Tanggal Kamis, 5 September 2024
Waktu  02:00 WIB
Stadion Juba

Berita Tim Sudan vs Niger

Sudan diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang serupa dengan pertandingan terakhir mereka pada bulan Juni, dengan Bakhit Khamis dan Mustafa Karshoum sebagai pilar pertahanan, sementara Mohamed Mustafa akan bertugas di bawah mistar gawang.

Mohamed Eisa diprediksi akan memimpin lini serang dalam pertandingan ini, didampingi oleh Yasir Mozamil, yang mencetak gol di pertandingan terakhir mereka, dan Seif Teiri.

Niger telah memilih skuad berisi 26 pemain untuk dua pertandingan kualifikasi bulan ini, dengan tidak ada kejutan besar dari pelatih Zaki.

Bek kelahiran Ghana, Najeeb Yakubu, yang merupakan pemain kunci bagi tim, diharapkan menjadi pusat pertahanan.

Boubacar Djibrill Goumey, yang mencetak gol untuk Niger dalam pertandingan kompetitif terakhir mereka melawan Zambia, kemungkinan besar akan menjadi starter, namun Amadou Moutari, pencetak gol lainnya, tidak masuk dalam skuad kali ini.

Baca Juga:  Cara Nonton Celtic vs Slovan Bratislava Liga Champions | Jadwal & Live Streaming

Perkiraan XI Sudan: Mustafa; Khamis, Saeed, Karshoum, Zayed; Abuaagla, Adil, Mahmoud; Teiri, Eisa, Mozamil

Perkiraan XI Niger: Djibo; Yakubu, Katkore, Massoudi, Alhassane; Moumouni, Diabate; Oumarou, Moussa, Djibrilla; Goumey

H2H Sudan vs Niger

Tanggal Pertandingan
27/08/21 Sudan 3 – 0 Niger
23/08/21 Sudan 1 – 2 Niger
19/02/11 Sudan 1 – 1 Niger

Hasil 5 Pertandingan Sudan

Tanggal Pertandingan
11/06/24 South Sudan 0 – 3 Sudan
07/06/24 Mauritania 0 – 2 Sudan
19/05/24 Sudan 0 – 1 Tanzania
26/03/24 Guinea Bissau 2 – 1 Sudan
23/03/24 Sudan 1 – 0 Guinea Bissau

Hasil 5 Pertandingan Niger

Tanggal Pertandingan
27/03/24 Burkina Faso 1 – 1 Niger
23/03/24 Niger 1 – 2 Togo
09/01/24 Senegal 1 – 0 Niger
22/11/23 Niger 2 – 1 Zambia
19/11/23 Niger 0 – 1 Tanzania

Prediksi Skor Sudan 2-1 Niger

Sudan tengah menikmati performa impresif dan menunjukkan konsistensi di kualifikasi Piala Dunia, tetap tak terkalahkan sejauh ini. Sebaliknya, Niger sedang melalui masa sulit dengan tren performa yang mengecewakan.

Melihat perbedaan performa antara kedua tim, kami memprediksi Sudan akan menjadi tantangan berat bagi Niger dan lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER