Prediksi Azerbaijan vs Swedia UEFA Nations League 2024 | H2H & Lineup

Azerbaijan baru-baru ini mencatat kemenangan 3-0 melawan tim tamu di pertandingan terakhir mereka.

Azerbaijan vs Swedia akan bertemu dalam laga UEFA Nations League C di Baku pada Kamis malam, dengan kedua tim bertekad memulai perjalanan kompetitif mereka di tahun 2024 dengan hasil positif.

Milli Komanda memasuki pertandingan ini dengan kepercayaan diri setelah meraih kemenangan tipis dalam laga persahabatan bulan Juni.Di sisi lain, Swedia masih berusaha mencari hasil positif setelah gagal meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka.

Prediksi Azerbaijan vs Swedia

Setelah gagal lolos ke Kejuaraan Eropa di Jerman, Azerbaijan telah memainkan empat pertandingan persahabatan sepanjang jendela internasional Maret dan Juni 2024, dengan hanya satu kekalahan dari empat pertandingan tersebut, yakni kalah 3-1 dari Albania pada 7 Juni.

ADVERTISEMENT

Laga terakhir Milli Komanda adalah pertandingan persahabatan melawan Kazakhstan pada 11 Juni. Dalam pertandingan tersebut, gol dari Mahir Emreli, Emin Makhmudov, dan Tural Bayramov memastikan kemenangan mereka di Stadion Haladas, Hungaria.

Azerbaijan mengalami salah satu kekalahan terburuk mereka dalam beberapa waktu terakhir pada laga kompetitif terakhir mereka di bulan November 2023, ketika Romelu Lukaku mencetak empat gol untuk Belgia dalam kemenangan 5-0 pada kualifikasi Euro 2024.

Setelah finis kedua di Liga C pada UEFA Nations League 2022-23, Azerbaijan kembali berkompetisi di tingkat ketiga dengan target finis di dua besar grup untuk peluang promosi ke Liga B.

ADVERTISEMENT

Swedia, yang akan memulai laga Nations League pada Kamis malam, ingin memperbaiki performa mereka dari kunjungan terakhir ke Baku pada November 2023, di mana mereka kalah 3-0 dalam kualifikasi Euro, yang menghambat peluang mereka menuju Jerman.

Setelah menjalani delapan pertandingan kualifikasi, Swedia finis di posisi ketiga grup dengan 10 poin, tertinggal sembilan poin dari Austria yang berada di posisi kedua dan kemudian tampil mengejutkan di Kejuaraan Eropa di bawah asuhan pelatih Ralf Rangnick.

Baca Juga:  Daftar Skuad Timnas Bahrain di WCQ 2026 : Posisi & Asal Klub

Dengan beberapa pemain terbaik di Liga C Nations League tahun ini, Swedia diunggulkan untuk memimpin grup yang berisi Azerbaijan, Slovakia, dan Estonia. Sementara itu, Estonia baru saja bertanding melawan San Marino dan Malta pada edisi terakhir kompetisi.

ADVERTISEMENT

Setelah gagal membawa Blackburn Rovers promosi ke Premier League dari Championship, Jon Dahl Tomasson kini ditugaskan untuk memimpin Swedia meraih kesuksesan di Nations League dan kualifikasi Piala Dunia tahun depan.

Waktu kick-off

Tanggal Kamis, 5 September 2024
Waktu  23.00 WIB
Stadion İdliyya

Predikasi Susunan Pemain Azerbaijan vs Swedia

Musa Gurbanly, yang saat ini bermain untuk Qarabag, akan berusaha memperkuat posisinya di starting XI Azerbaijan dengan menunjukkan performa impresif dalam pertandingan nanti.

Setelah meraih kemenangan melawan Kazakhstan di pertandingan terakhir, Milli Komanda kemungkinan besar akan terus mengandalkan duet bek tengah Badavi Huseynov dan Anton Krivotsyuk.

Sementara itu, Emil Krafth dari Newcastle United, yang awalnya dipanggil untuk skuad Swedia, terpaksa mundur karena cedera.

Meski begitu, Swedia masih memiliki opsi untuk menurunkan Alexander Isak, rekan setim Krafth di Newcastle, yang baru saja mencetak gol kemenangan melawan Tottenham Hotspur di Liga Premier pada Minggu sore.

Kemungkinan XI Azerbaijan:
Mammadaliyev; Seydiyev, Huseynov, Krivotsyuk, Jafarguliyev; Jamalov, Makhmudov, Isayev; Sheydaev, Bayramov, Emreli

Kemungkinan XI Swedia:
Johansson; Holm, Starfelt, Hien, Cajuste; Kulusevski, Saletros, Forsberg; Eliasson, Isak, Elanga

H2H Azerbaijan vs Swedia

Tanggal Pertandingan
17/11/23 Azerbaijan 3 – 0 Sweden
28/03/23 Sweden 5 – 0 Azerbaijan

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Azerbaijan

Tanggal Pertandingan
11/06/24 Azerbaijan 3 – 2 Kazakhstan
08/06/24 Albania 3 – 1 Azerbaijan
26/03/24 Azerbaijan 1 – 1 Bulgaria
23/03/24 Azerbaijan 1 – 0 Mongolia
20/11/23 Belgium 5 – 0 Azerbaijan

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Swedia

Tanggal Pertandingan
09/06/24 Sweden 0 – 3 Serbia
06/06/24 Denmark 2 – 1 Sweden
26/03/24 Sweden 1 – 0 Albania
22/03/24 Portugal 5 – 2 Sweden
13/01/24 Sweden 2 – 1 Estonia
Baca Juga:  Prediksi Turki vs Islandia UEFA Nations League 2024 | H2H & Lineup

Prediksi Skor Azerbaijan vs Swedia

Azerbaijan baru-baru ini mencatat kemenangan 3-0 melawan tim tamu di pertandingan terakhir mereka, yang memberi mereka kepercayaan diri untuk mengulanginya dalam kompetisi Nations League kali ini.

Namun, Swedia telah menunjukkan perkembangan signifikan dan kini memiliki kualitas yang cukup di lini serang untuk meraih kemenangan di pertandingan pembuka. Prediksi: Azerbaijan 1-2 Swedia.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER