Prediksi Kazakhstan vs Norwegia UEFA Nations League 2024/25 | H2H & Lineup

Performa apik Kazakhstan dalam dua tahun terakhir membawa mereka ke tingkat kedua Nations League, setelah hampir terdegradasi ke tingkat keempat.

Kazakhstan vs Norwegia | Kazakhstan akan melakoni laga perdana mereka di Liga B UEFA Nations League dengan menjamu Norwegia di Almaty pada Jumat malam.

Tim tamu memulai turnamen ini dengan harapan bahwa Nations League bisa menjadi cara mereka untuk mengakhiri penantian 25 tahun mereka untuk tampil di turnamen besar.

Prediksi Kazakhstan vs Norwegia

Norwegia, di bawah kepemimpinan Stale Solbakken, memulai perjalanan panjang mereka menuju Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Kazakhstan, sambil berharap bisa mengamankan tempat playoff jika berhasil tampil baik di grup ini.

ADVERTISEMENT

Dengan Austria dan Slovenia juga berada di Grup B3, keempat tim memiliki peluang untuk bersaing secara kompetitif. Namun, Norwegia harus meningkatkan performa mereka yang belakangan ini kurang memuaskan, termasuk kekalahan telak dari Skotlandia di kualifikasi Euro 2024 yang membuat mereka gagal lolos, serta kehilangan poin di Georgia.

Norwegia sebenarnya berpeluang untuk lolos ke playoff jika saja mereka tidak terpeleset di akhir pertandingan Nations League sebelumnya. Meski berhasil meraih 10 poin dari empat laga awal, mereka kalah di dua pertandingan terakhir, menyerahkan posisi puncak kepada Serbia. Hasil tersebut menambah tekanan bagi Solbakken, juga pada bintang mereka, Erling Haaland dan Martin Odegaard, untuk tampil optimal dalam tiga bulan ke depan.

Langkah pertama bagi Solbakken adalah menghindari kekalahan beruntun untuk kedua kalinya sebagai pelatih Norwegia, setelah kekalahan 3-1 dari Denmark di laga terakhir. Namun, menghadapi Kazakhstan tidak akan mudah, karena mereka sedang berusaha melanjutkan momentum positif mereka di panggung internasional usai tampil impresif di kualifikasi Euro 2024.

ADVERTISEMENT

Kazakhstan nyaris lolos ke turnamen besar pertama mereka sejak merdeka, dengan mencatat enam kemenangan dari 10 pertandingan, meskipun akhirnya hanya berakhir empat poin dari posisi kualifikasi otomatis dan harus puas dengan playoff di mana mereka kalah dari Yunani.

Baca Juga:  Cara Nonton Jerman vs Hongaria UEFA Nations League | Jadwal & Live Streaming

Tempat di playoff didapat melalui promosi dari Liga C pada tahun 2022, setelah kemenangan penting melawan Slovakia yang membuat mereka memuncaki grup dengan 13 poin. Ini terjadi beberapa minggu setelah mereka berhasil terhindar dari degradasi ke Liga D dengan mengalahkan Moldova.

Stanislav Cherchesov, yang memimpin Rusia di Piala Dunia 2018, kini melatih Kazakhstan di Liga B. Ia berambisi menghentikan rentetan empat kekalahan beruntun timnya, setelah mengalami kekalahan di semua pertandingan yang telah mereka jalani pada tahun 2024, termasuk laga persahabatan melawan Armenia dan Azerbaijan pada bulan Juni.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off

Tanggal Jumat, 6 September 2024
Waktu  21.00 WIB
Stadion Astana Arena
Live Streaming Link

Prediksi Lineup Kazakhstan vs Norwegia

Hanya lima dari 26 pemain skuad Kazakhstan yang bermain di luar negeri, dengan dua di antaranya berada di Rusia. Namun, banyak pemain dalam tim tersebut telah menjadi bagian penting dari kebangkitan tim baru-baru ini.

Di antara pemain Kazakhstan yang berkarier di luar negeri adalah Abat Aimbetov, yang akan berusaha melanjutkan performa baiknya setelah mencetak tiga gol di kualifikasi Euro 2024 dan Nations League sebelumnya. Pemain kunci lainnya, Bakhtiyor Zaynutdinov, diharapkan dapat memberikan kontribusi penting meski belum tampil untuk Besiktas musim ini setelah pulih dari cedera musim panas.

Untuk tim Norwegia, Martin Odegaard akan memimpin sebagai kapten, mendampingi Erling Haaland yang tengah tampil mengesankan dengan 31 gol dari 33 pertandingan dan tujuh gol di Liga Primer hanya dalam tiga pertandingan musim ini. Haaland baru-baru ini mencetak hat-trick berturut-turut untuk Manchester City.

Haaland kemungkinan akan dipasangkan di lini depan dengan Alexander Sorloth, yang baru bergabung dengan Atletico Madrid setelah mencetak 23 gol di La Liga bersama Villarreal musim lalu. Kedua penyerang ini saat ini memimpin daftar pencetak gol di lima liga utama Eropa pada tahun 2024, dengan Haaland mengoleksi 20 gol dan Sorloth 18 gol, lebih banyak dibandingkan pemain lainnya tahun ini.

Baca Juga:  Prediksi Portugal vs Kroasia UEFA Nations League 2024 | Ronaldo Akan Memimpin Serangan

Namun, pelatih Stale Solbakken menghadapi beberapa kendala karena Kristoffer Ajer, Fredrik Sjovold, dan Osame Sahraoui absen akibat cedera. Mereka bergabung dengan Oscar Bobb, yang mengalami cedera serius menjelang awal musim.

Kemungkinan XI Kazakhstan:
Shatskiy; Kairov, Bystrov, Marochkin, Alip, Vorogovskiy; Chesnokov, Kuat, Zaynutdinov, Orazov; Aimbetov

Kemungkinan XI Norwegia:
Nyland; Ryerson, Hanche-Olsen, Ostigard, Pedersen; Odegaard, Berge, Thorsby; Sorloth, Haaland, Nusa

H2H Kazakhstan vs Norwegia

Kedua negara belum perna bertemu sejauh ini.

Hasil 5 Laga Terakhir Kazakhstan

Tanggal Pertandingan
11/06/24 Azerbaijan 3 – 2 Kazakhstan
08/06/24 Armenia 2 – 1 Kazakhstan
27/03/24 Luxembourg 2 – 1 Kazakhstan
22/03/24 Greece 5 – 0 Kazakhstan
14/03/24 Kazakhstan 2 – 0 Turkmenistan

Hasil 5 Laga Terakhir Norwegia

Tanggal Pertandingan
09/06/24 Denmark 3 – 1 Norway
06/06/24 Norway 3 – 0 Kosovo
27/03/24 Norway 1 – 1 Slovakia
23/03/24 Norway 1 – 2 Czech
20/11/23 Scotland 3 – 3 Norway

Prediksi Skor Kazakhstan 1-2 Norwegia

Performa apik Kazakhstan dalam dua tahun terakhir membawa mereka ke tingkat kedua Nations League, setelah hampir terdegradasi ke tingkat keempat. Ini menunjukkan mereka patut diwaspadai dalam kompetisi ini.

Norwegia, yang akan melawan Kazakhstan yang berbahaya dan telah menguji banyak negara di kualifikasi Euro 2024, tidak bisa menganggap enteng pertandingan ini. Namun, dengan kekuatan serangan yang dimiliki, tim Norwegia yang dilatih Solbakken memiliki sedikit keunggulan.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER