Prediksi Georgia vs Republik Ceko UEFA Nations League | H2H & Lineup

Kedua tim memiliki peluang bagus untuk meraih kemenangan, tetapi kemungkinan besar hasil imbang akan terjadi, seperti yang terjadi saat mereka bertemu di Euro 2024.

Georgia vs Republik Ceko akan memulai kampanye UEFA Nations League 2024-25 mereka dengan laga pembuka di Stadion Mikheil Meskhi, Tbilisi, Sabtu malam.

Kedua tim kembali beraksi setelah sebelumnya bersaing di grup yang sama di Euro 2024, dan kini mereka berambisi untuk meraih promosi dari Grup B Liga 1, bersaing dengan Ukraina dan Albania.

Prediksi Georgia vs Republik Ceko

Georgia tampil di turnamen besar untuk pertama kalinya sebagai negara merdeka musim panas lalu. Meski berperingkat terendah di Euro 2024, mereka berhasil mengejutkan banyak orang dengan lolos ke babak gugur.

ADVERTISEMENT

Tim Willy Sagnol meraih empat poin dari tiga pertandingan grup, termasuk kemenangan penting 2-0 atas Portugal, dan lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Namun, perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar dengan kekalahan 4-1 dari Spanyol, yang akhirnya menjadi juara. Meski begitu, Georgia tetap bangga dengan pencapaian mereka di Jerman, dan kini Sagnol menargetkan sukses di Nations League.

Georgia, yang saat ini berada di peringkat ke-70 dunia menurut FIFA, berhasil promosi dari Liga C Nations League pada 2022-23 dengan memenangkan lima dari enam pertandingan dan hanya sekali imbang, mengungguli Bulgaria, Makedonia Utara, dan Gibraltar.

Mereka hanya kalah tiga kali dari 11 pertandingan internasional terakhir mereka, termasuk dua kali melawan Spanyol. Rekor kandang mereka juga solid, dengan hanya satu kekalahan dalam 13 laga terakhir di rumah sejak November 2021.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Republik Ceko, yang tiga tahun lalu mencapai perempat final Kejuaraan Eropa, tersingkir dari babak grup Euro 2024 dengan hanya satu poin. Poin tersebut didapat dari hasil imbang 1-1 melawan Georgia, di mana Patrik Schick mencetak gol penyama setelah Georges Mikautadze memimpin lebih dulu lewat penalti. Selain itu, Ceko juga kalah dari Portugal dan Turki dengan skor 2-1 masing-masing.

Baca Juga:  Prediksi Siprus vs Kosovo UEFA Nations League | H2H & Lineup

Ivan Hasek, yang yang mengambil alih kursi pelatih pada Januari lalu, memenangkan empat pertandingan pertamanya sebelum Euro 2024. Kini, ia berusaha mengembalikan performa Republik Ceko yang sempat baik di awal tahun saat memulai kampanye Nations League.

Setelah turun ke peringkat 47 dunia menurut FIFA pasca-Euro 2024, Ceko terdegradasi dari Liga A Nations League 2022-23 setelah kalah empat dari enam pertandingan grup, dan tertinggal dari Spanyol, Portugal, dan Swiss.

ADVERTISEMENT

Tim Hasek berharap untuk memperbaiki performa tandang mereka, yang hanya mencatat tiga kemenangan dalam 13 laga internasional terakhir di kandang lawan, tidak termasuk pertandingan Euro 2024. Namun, mereka berhasil meraih kemenangan tandang 2-1 melawan Norwegia pada bulan Maret lalu.

Waktu kick-off

Tanggal Sabtu, 7 September 2024
Waktu  23.00 WIB
Stadion Mikheil Meskhi
Live Streaming Link

Prediksi Lineup Georgia vs Republik Ceko

Gelandang Georgia, Jaba Kankava, memutuskan pensiun dari sepak bola internasional setelah mengoleksi 101 caps. Selain itu, beberapa pemain seperti Solomon Kvirkvelia, Nika Kvekveskiri, Levan Shengelia, dan Giorgi Kvilitaia tidak masuk dalam skuad Willy Sagnol sejak Euro 2024.

Penjaga gawang baru Liverpool, Giorgi Mamardashvili, yang saat ini dipinjamkan kembali ke Valencia, mencatat 29 penyelamatan luar biasa di Euro 2024 — lebih dari dua kali lipat dari pesaing terdekatnya.

Ia diharapkan akan menjadi starter di bawah mistar gawang Georgia malam ini. Georges Mikautadze, salah satu dari enam pencetak gol terbanyak di Euro 2024 dengan tiga gol, kini bermain di Ligue 1 bersama Lyon dan siap memimpin lini serang Georgia, didukung oleh bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, serta kapten berpengalaman dengan 117 caps, Guram Kashia.

Untuk Republik Ceko, gelandang Matej Jurasek terpaksa mundur dari skuad karena cedera. Pemain lainnya seperti Antonin Barak, Jindrich Stanek, Tomas Holes, dan David Jurasek juga tidak masuk dalam skuad Hasek.

Baca Juga:  Prediksi Swedia vs Estonia UEFA Nations League | H2H & Lineup

Matej Kovar dari Bayer Leverkusen diproyeksikan menjadi penjaga gawang utama Ceko dan kemungkinan akan dilindungi oleh trio bek Robin Hranac, Ladislav Krejci, dan David Zima. Sementara itu, Vladimir Coufal dan salah satu dari Lukas Provod atau Matej Rynes, yang belum pernah bermain, diperkirakan akan mengisi posisi bek sayap.

Di lini depan, Patrik Schick, yang telah mencetak 20 gol dalam 40 penampilan untuk negaranya, siap menjadi starter. Kapten Tomas Soucek, yang diharapkan akan mendapatkan caps ke-73, akan memimpin lini tengah tim.

Kemungkinan XI Georgia:
Mamardashvili; Lochoshvili, Kashia, Dvali; Kakabadze, Kochorashvili, Altunashvili, Tsitaishvili; Davitashvili, Mikautadze, Kvaratskhelia. Pelatih: Willy Sagnol

Kemungkinan XI Republik Ceko:
Kovar; Zima, Hranac, Krejci; Coufal, Soucek, Kral, Rynes; Lingr, Hlozek; Schick. Pelatih: Ivan Hasek

H2H Georgia vs Republik Ceko

Tanggal Pertandingan
22/06/24 Georgia 1-1 Ceko

5 Pertandingan Terakhir Georgia

Tanggal Pertandingan
01/07/24 Spanyol 4-1 Georgia
27/06/24 Georgia 2-0 Portugal
22/06/24 Georgia 1-1 Ceko
19/06/24 Turki 3-1 Georgia
10/06/24 Montenegro 1-3 Georgia

5 Pertandingan Terakhir Ceko

Tanggal Pertandingan
27/06/24 Ceko 1-2 Turki
22/06/24 Georgia 1-1 Ceko
19/06/24 Portugal 2-1 Ceko
11/06/24 Ceko 2-1 Makedonia Utara
07/06/24 Ceko 7-1 Malta

Prediksi Skor Georgia 1-1 Republik Ceko

Republik Ceko selalu tertinggal di babak pertama dalam empat pertandingan terakhir mereka di Nations League, sehingga mereka berharap bisa tampil lebih baik di awal pertandingan demi mengatasi ancaman serangan Georgia.

Kedua tim memiliki peluang bagus untuk meraih kemenangan, tetapi kemungkinan besar hasil imbang akan terjadi, seperti yang terjadi saat mereka bertemu di Euro 2024.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER