Prediksi Swedia vs Estonia UEFA Nations League | H2H & Lineup

Swedia saat ini berada di peringkat ke-29 dalam daftar FIFA terbaru, unggul 94 peringkat dibandingkan lawan mereka akhir pekan ini.

Swedia vs Estonia | Setelah meraih kemenangan di awal minggu, Swedia akan menyambut Estonia di Friends Arena, Solna, pada Minggu malam untuk pertandingan UEFA Nations League C.

Swedia tampil mengesankan dengan kemenangan tandang melawan Azerbaijan, sementara Estonia kalah 1-0 di kandang sendiri dari Slovakia, tim kejutan Euro 2024.

Prediksi Swedia vs Estonia

Setelah kalah dalam tiga dari empat pertandingan persahabatan awalnya sebagai manajer, Jon Dahl Tomasson mencatat kemenangan kompetitif pertamanya sebagai pelatih kepala Swedia pada Kamis malam dengan kemenangan 3-1 atas Azerbaijan di Baku.

ADVERTISEMENT

Meski sempat tertinggal, Swedia berhasil berbalik unggul berkat gol Alexander Isak (dua gol) dan Viktor Gyokeres. Kiper Viktor Johansson juga menyelamatkan penalti yang penting, menjaga Swedia tetap unggul. Blagult sebelumnya terdegradasi dari Liga B, tetapi kini mereka memiliki beberapa pemain menyerang yang menjanjikan.

Pada pertandingan kandang terakhir mereka, Swedia kalah 0-3 dari Serbia, dengan gol dari Sergej Milinkovic-Savic, Aleksandar Mitrovic, dan Dusan Tadic. Namun, Swedia sebelumnya meraih kemenangan persahabatan 2-1 melawan Estonia, dengan gol dari Sebastian Nanasi dan Isaac Kiese Thelin.

Estonia menghadapi tugas berat untuk finis di dua besar grup mereka di Nations League. Mereka kalah 0-1 dari Slovakia pada pertandingan pembuka, dengan Tomas Suslov mencetak gol untuk Slovakia. Estonia juga baru saja kalah 1-5 dari Polandia di semifinal playoff Euro 2024 pada Maret lalu.

ADVERTISEMENT

Jurgen Henn, yang sebelumnya sukses bersama Flora Tallinn, kini memimpin tim nasional Estonia, berusaha menjaga timnya bertahan di Liga C.

Waktu kick-off

Tanggal Senin, 9 September 2024
Waktu  01.45 WIB
Stadion Friends Arena

Prediksi Lineup Swedia vs Estonia

Setelah digantikan pada babak pertama melawan Azerbaijan, pemain sayap Swedia Anthony Elanga kemungkinan akan dikeluarkan dari starting XI, memberi peluang kepada Ken Sema untuk tampil.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Prediksi Kepulauan Faroe vs Makedonia Utara UEFA Nations League | H2H & Lineup

Dengan Robin Olsen cedera, kiper Stoke City Viktor Johansson tampaknya akan tetap di posisi utamanya, mengungguli Jacob Widell Zetterstrom.

Pemain seperti Lucas Bergvall dari Tottenham Hotspur dan Jens-Lys Cajuste dari Ipswich Town, yang tampil sebagai pengganti terakhir kali, akan berusaha merebut tempat sebagai starter.

Estonia masih tanpa bek tengah Maksim Paskotsi, yang cedera saat bermain untuk Grasshopper pada bulan Agustus.

Setelah gagal mencetak gol melawan Slovakia, tim Blueshirts mungkin akan melakukan perubahan di lini serang, dengan Ioan Yakovlev berpotensi dipromosikan dari bangku cadangan.

Kemungkinan XI Swedia:
Johansson; Egnell, Douglas, Hien, Augustinsson; Bergvall, Saletro; Kulusevski, Isak, Sema; Gyokere

Kemungkinan XI Estonia:
Hein; Lilander, Tamm, Mets, Schjonning-Larsen; Miller, Ainsalu, Shein, Sinyavskiy, Sappinen; Yakovlev

H2H Swedia vs Estonia

Tanggal Pertandingan
13/01/24 Swedia 2-1 Estonia
20/11/23 Swedia 2-0 Estonia
10/09/23 Estonia 0-5 Swedia
31/03/21 Swedia 1-0 Estonia
08/01/18 Swedia 1-1 Estonia

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Swedia

Tanggal Pertandingan
06/09/24 Azerbaijan 1-3 Swedia
09/06/24 Swedia 0-3 Serbia
06/06/24 Denmark 2-1 Swedia
26/03/24 Swedia 1-0 Albania
22/03/24 Portugal 5-2 Swedia

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Estonia

Tanggal Pertandingan
06/09/24 Estonia 0-1 Slovakia
12/06/24 Lithuania 1-1 Estonia
09/06/24 Estonia 4-1 Faroe Islands
05/06/24 Switzerland 4-0 Estonia
27/03/24 Finland 2-1 Estonia

Prediksi Skor Swedia 3-0 Estonia

Swedia memiliki penyerang kuat di Liga C, dengan pemain seperti Isak dan Gyokeres yang siap untuk membobol gawang Estonia.

The Blueshirts mengalami kesulitan dalam pertandingan tandang belakangan ini, jadi sulit untuk membayangkan mereka meraih hasil positif di Friends Arena akhir pekan ini.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER