Prediksi Lesotho vs Maroko Kualifikasi Piala Afrika 2025 | H2H & Lineup

Tak ada data yang dapat menjelaskan Maroka akan kalah dilaga ini.

Lesotho vs Maroko | Lesotho berharap dapat membunuh raksasa saat mereka menghadapi Maroko di Stade Adrar pada Senin dalam pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2025 .

Tuan rumah belum pernah lolos ke kompetisi ini sepanjang sejarah mereka, sementara tim tamu dipastikan lolos sebagai tuan rumah.

Prediksi Lesotho vs Maroko

Lesotho, yang merupakan tim dengan peringkat terendah di babak grup kualifikasi AFCON (peringkat 44 dari 53 saat undian), menyadari bahwa mereka menghadapi tugas berat untuk lolos ke AFCON  2025.

ADVERTISEMENT

Sebagai tim dengan peringkat terendah di Grup B, kekalahan 3-1 Lesotho dari Republik Afrika Tengah di babak pertama kualifikasi menunjukkan betapa sulitnya tantangan yang mereka hadapi.

Lesotho akan menghadapi Maroko di Afrika Utara. Mereka harus memainkan semua pertandingan kandang kualifikasi AFCON di luar negeri karena tidak memiliki stadion berstandar internasional di negara mereka.

Ini menambah kesulitan bagi mereka, tetapi hasil imbang Lesotho melawan Nigeria dalam kualifikasi Piala Dunia bulan November lalu menunjukkan bahwa mereka masih bisa bersaing meski menghadapi musuh besar.

ADVERTISEMENT

Namun, tim asuhan Leslie Notsi memasuki pertandingan ini dengan lima pertandingan tanpa kemenangan, termasuk hasil buruk di Piala COSAFA Juli lalu.

Sementara itu, Maroko tetap menjadi tim peringkat teratas di Afrika setelah melumat Gabon di Stade Adrar 4-1.

Walaupun sudah lolos otomatis ke AFCON berikutnya sebagai tuan rumah, Atlas Lions tetap tampil kuat melawan Gabon. Hakim Ziyech mencetak dua gol dari penalti di babak pertama, sementara Brahim Diaz dan Ayoub El Kaabi menambah gol di babak kedua.

ADVERTISEMENT

Di bawah arahan Walid Regragui, tim Maroko belum kalah dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka memenangkan tiga pertandingan terakhir dan mencetak 10 gol dalam dua laga terakhir.

Baca Juga:  Prediksi Siprus vs Kosovo UEFA Nations League | H2H & Lineup

Dalam pertemuan pertama melawan Lesotho, Atlas Lions berharap dapat penamba [erolehan gol dan memperpanjang kemenangan beruntun mereka di kualifikasi AFCON menjadi tiga pertandingan.

Waktu kick-off

Tanggal Selasa, 10 September 2024
Waktu  01.00 WIB
Stadion Agadir

Prediksi Lineup Lesotho vs Maroko

Penyerang berusia 29 tahun, Motebang Sera, telah mencetak gol internasionalnya yang ke-12, hanya tertinggal tiga gol dari Jane Thabantso, pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan pemain dengan penampilan terbanyak untuk Lesotho.

Sera, bersama Lehlohonolo Fothoane dan Tsepang Sefali, diharapkan membentuk kuartet penyerang yang solid. Pelatih Regragui mungkin akan melakukan beberapa perubahan untuk memberikan kesempatan bermain kepada seluruh anggota skuad.

El Kaabi, yang telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir dan kini berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Maroko, berharap bisa tampil sebagai starter setelah sebelumnya hanya bermain dari bangku cadangan.

Sementara itu, Youssef En-Nesyri dari Fenerbahce tidak dimainkan saat Maroko mengalahkan Gabon, tetapi diperkirakan akan tampil dalam pertandingan berikutnya.

Kemungkinan XI Lesotho:
Owono; Ndong, Coco, Fernandez, Senra; Mascarell; Buyla, Ganet, Obiang, Salvador; Nlavo. Pelatih:

Kemungkinan XI Maroko:
Bounou; Hakimi, Aguerd, Abqar, Mazraoui; Amrabat, Ounahi; Ziyech, Diaz, Adli; El-Kaabi. Pelatih: Walid Regragui

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Lesotho

Tanggal Pertandingan
06/09/24 Central African 3-1 Lesotho
03/07/24 Lesotho 1-3 Angola
01/07/24 Namibia 2-1 Lesotho
28/06/24 Lesotho 1-1 Seychelles
12/06/24 Lesotho 0-1 Rwanda

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Maroko

Tanggal Pertandingan
07/09/24 Morocco 4-1 Gabon
12/06/24 Congo 0-6 Morocco
08/06/24 Morocco 2-1 Zambia
27/03/24 Morocco 0-0 Mauritania
23/03/24 Morocco 1-0 Angola

 

Prediksi Skor Lesotho 0-3 Maroko

Maroko adalah favorit utama dalam pertandingan ini, terutama karena mereka akan bermain di kandang meskipun Lesotho yang menjadi tuan rumah.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER