Prediksi Rumania vs Lituania UEFA Nations League 2024 | H2H & Lineup

Rumania memulai Nations League sebagai tim dengan peringkat tertinggi di Liga C.

Rumania vs Lituania | Rumania akan menjamu Lithuania di Stadion FCSB, Bucharest, dalam lanjutan UEFA Nations League pada Senin malam.

Rumania memulai kompetisi mereka dengan baik, meraih kemenangan meyakinkan atas unggulan kedua, Kosovo, di kandang sendiri. Sementara itu, Lithuania harus menelan kekecewaan setelah kalah di kandang dari Siprus.

Prediksi Rumania vs Lituania

Rumania memulai Nations League sebagai tim dengan peringkat tertinggi di Liga C, menjadikan mereka favorit kuat untuk memuncaki grup ini. Kemenangan mereka di laga pembuka memperlihatkan bahwa mereka berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan tersebut.

ADVERTISEMENT

Rumania meraih kemenangan impresif 3-0 di Pristina melawan Kosovo, yang jarang kalah di kandang. Hasil ini tentu menjadi awal yang baik bagi manajer baru mereka, Mircea Lucescu, yang kembali memimpin tim nasional 43 tahun setelah tugas pertamanya.

Dengan Kosovo sebagai pesaing terdekat, kemenangan ini bisa menjadi kunci dalam menentukan susunan grup, karena Lithuania dan Siprus seharusnya tidak terlalu menyulitkan Rumania, yang sebelumnya mencapai babak 16 besar Euro 2024.

Rumania berada di grup yang sama dengan Belgia di Euro 2024 dan berhasil lolos hingga babak 16 besar, pencapaian terbaik mereka dalam hampir 25 tahun. Setelah Edward Iordanescu mundur pasca Euro, Rumania kini dipimpin oleh Lucescu, pelatih legendaris yang diharapkan bisa membawa tim lebih jauh.

ADVERTISEMENT

Rumania sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan kedua saat melawan Lithuania di Bucharest, mengingat Rumania telah menang 12 kali dari 13 pertemuan sebelumnya dengan Lithuania.

Lithuania sendiri selalu berada di Liga C sejak Nations League dimulai, tetapi mereka kerap nyaris terdegradasi. Setelah kalah di semua pertandingan pada musim pertama, mereka lolos dari degradasi karena adanya restrukturisasi kompetisi, dan harus memenangkan playoff dua leg melawan Gibraltar untuk tetap di Liga C.

Baca Juga:  Skuad Timnas Inggris di Jeda Internasional 2024: Asal Klub & Jadwal

Namun, Lithuania kembali berada di bawah ancaman degradasi setelah kalah di laga pembuka melawan Siprus. Mengingat tidak ada tim lain yang jelas-jelas menjadi kandidat degradasi di Liga C, Lithuania bisa berada dalam kesulitan besar kali ini.

ADVERTISEMENT

Kekalahan dari Siprus mengejutkan, terutama setelah penampilan solid Lithuania di kualifikasi Euro 2024, di mana mereka mengalahkan Bulgaria serta menahan imbang Hungaria dan Montenegro. Edgaras Jankauskas kini harus bekerja keras untuk menghindari finis di posisi terbawah grup Nations League sekali lagi, terutama mengingat kualitas dua lawan lainnya di grup ini.

Waktu kick-off

Tanggal Selasa, 10 September 2024
Waktu  01.45 WIB
Stadion Steaua, Bucuresti

Prediksi Lineup Rumania vs Lituania

Dengan kehadiran Mircea Lucescu, skuad Rumania tidak mengalami banyak perubahan dari yang tampil di Euro 2024 di bawah Edward Iordanescu.

Duo Parma, Dennis Man dan Valentin Mihaila, kini menjadi andalan di posisi sayap, menggantikan Florinel Coman, yang pindah ke Timur Tengah, dan Ianis Hagi, yang kurang mendapatkan waktu bermain di Rangers.

Absennya Horatiu Moldovan karena cedera membuka peluang bagi kiper veteran Florin Nita untuk tampil kembali, seperti yang dilakukannya di Euro dan dalam kemenangan atas Kosovo pada hari Jumat.

Di sisi lain, keputusan Edgaras Jankauskas untuk tidak memanggil Arvydas Novikovas dan Fedor Cernych, dua pemain berpengalaman dengan total 189 caps, tampaknya menjadi bumerang setelah kekalahan mengecewakan dari Siprus.

Lithuania terlihat lemah dalam serangan, dan formasi 5-4-1 yang cenderung bertahan tidak banyak membantu. Menghadapi tim yang lebih superior seperti Rumania, sang manajer kemungkinan besar akan tetap menggunakan strategi yang sama.

Tim tamu juga kehilangan beberapa pemain kunci, dengan absennya Paulius Golubickas dan Gvidas Gineitis, serta Edgaras Utkus yang absen di lini belakang.

Baca Juga:  Prediksi Bulgaria vs Irlandia Utara UEFA Nations League | H2H & Lineup

Kemungkinan susunan pemain Rumania:
Nita; Ratiu, Dragusin, Burca, Bancu; M Marin, R Marin, Stanciu; Man, Dragus, Mihaila

Kemungkinan lineup awal Lituania:
Gertmonas; Sirvys, Kazukolovas, Girdvainis, Tutyskinas, Lasickas; Slivka, Vorobjovas, Matulevicius, V Paulauskas; Kucy

H2H Romania vs Lithuania

Tanggal Pertandingan
18/11/18 Romania 3-0 Lithuania
12/10/18 Lithuania 1-2 Romania
24/03/16 Romania 1-0 Lithuania
07/06/09 Lithuania 0-1 Romania
07/09/08 Romania 0-3 Lithuania

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Romania

Tanggal Pertandingan
07/09/24 Kosovo 0-3 Romania
03/07/24 Romania 0-3 Netherlands
27/06/24 Slovakia 1-1 Romania
23/06/24 Belgium 2-0 Romania
17/06/24 Romania 3-0 Ukraine

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Lithuania

Tanggal Pertandingan
07/09/24 Lithuania 0-1 Cyprus
12/06/24 Lithuania 1-1 Estonia
08/06/24 Latvia 0-2 Lithuania
27/03/24 Lithuania 1-0 Gibraltar
22/03/24 Gibraltar 0-1 Lithuania

Prediksi Skor Rumania 3-0 Lithuania

Rumania selama ini dikenal dengan pertahanan solid di bawah Iordanescu, namun serangan merekalah yang mencuri perhatian saat menang di Pristina. Lithuania kemungkinan besar akan menghadapi tekanan serupa di pertandingan ini.

Sementara itu, Lithuania mengalami kekalahan berat di laga kandang mereka di awal musim, dan tampaknya mereka akan kesulitan memberikan kejutan di sini untuk keluar dari posisi juru kunci klasemen.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER