Prediksi Norwegia vs Austria UEFA Nations League 2024 | H2H & Lineup

Tim Norwegia tampaknya belum menunjukkan penampilan yang diharapkan.

Norwegia vs Austria | Norwegia kembali ke Oslo setelah perjalanan panjang ke Asia Tengah minggu lalu dan akan menghadapi Austria dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Selasa dini hari.

Kedua tim bertemu dengan posisi yang setara, setelah kedua pertandingan pembuka di Grup B3 berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Norwegia vs Austria

Hasil imbang 0-0 melawan Kazakhstan belum meredakan ketegangan manajer Norwegia, Stale Solbakken, yang mendapat kritik karena belum memaksimalkan potensi skuadnya yang penuh bintang.

ADVERTISEMENT

Dengan Erling Haaland berpasangan dengan Alexander Sorloth, serta Antonio Nusa, Oscar Bobb (jika fit), dan Martin Odegaard di lini belakang, harapan tinggi mengiringi tim Norwegia. Namun, mereka belum menunjukkan performa yang memuaskan hingga saat ini.

Kekalahan dari Skotlandia di kualifikasi Euro 2024 membuat Norwegia gagal mencapai putaran final, memperpanjang penantian 22 tahun mereka untuk tampil di turnamen besar. Nations League memberikan peluang ke Piala Dunia melalui babak playoff, tetapi hasil imbang melawan Kazakhstan bukanlah awal yang diinginkan.

Norwegia hanya mencatat satu kemenangan dari lima pertandingan di tahun 2024. Dalam pertemuan mereka sebelumnya di Liga Bangsa-Bangsa 2020, mereka kalah 2-1 melawan Austria.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Austria meraih hasil imbang 1-1 melawan Slovenia di laga tandang pertama mereka. Di bawah asuhan Ralf Rangnick, Austria tampil solid sebelum Euro 2024 dan mencapai babak 16 besar setelah mengalahkan Belanda.

Meskipun kalah dari Turki di babak sistem gugur Euro, Austria menunjukkan performa kuat dengan hanya kalah tiga kali dari 13 pertandingan kompetitif mereka. Hasil imbang melawan Slovenia membuat mereka berada dalam posisi baik menjelang pertandingan berikutnya.

Rangnick fokus untuk membawa Austria kembali ke Liga A setelah terdegradasi pada 2022, dengan satu poin dari lima pertandingan terakhir menyebabkan penurunan peringkat ke divisi kedua.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Prediksi Belanda vs Jerman UEFA Nations League 2024 | H2H & Lineup

Waktu kick-off

Tanggal Selasa, 10 September 2024
Waktu  01.45 WIB
Stadion Ullevaal

Prediksi Lineup Norwegia vs Austria

Meskipun penampilan Norwegia di Almaty mengecewakan, pelatih Stale Solbakken kemungkinan tidak akan banyak mengubah susunan timnya. Sander Berge dari Fulham, yang baru menjadi pemain pengganti, adalah kandidat utama untuk masuk ke dalam tim, sementara Patrick Berg dari Bodo/Glimt kemungkinan akan keluar.

Martin Odegaard diharapkan kembali sebagai kapten tim, sementara Erling Haaland akan berusaha mencetak gol setelah tidak dapat menembus pertahanan Kazakhstan pada laga sebelumnya.

Meski kehilangan rekan setim Haaland di Manchester City, Oscar Bobb, karena cedera serius, Solbakken masih memiliki Alexander Sorloth dan Antonio Nusa di lini depan, yang diharapkan dapat memberikan dorongan tambahan bagi Norwegia.

Sementara itu, pelatih Austria Ralf Rangnick hanya membuat sedikit perubahan pada susunan pemainnya sejak Euro 2024. Philipp Lienhart adalah satu-satunya pemain dari Jerman yang masih ada di tim utama. Kevin Danso dan Michael Gregoritsch absen karena cedera, dan kapten David Alaba masih dalam proses pemulihan dari cedera lutut serius.

Christoph Baumgartner mungkin akan menggantikan Patrick Wimmer di posisi penyerang, sebagai salah satu perubahan yang mungkin terjadi pada susunan pemain Austria.

Kemungkinan XI Norwegia:
Nyland; Ryerson, Ostigard, Hanche-Olsen, Wolfe; Myhre, Berge, Odegaard; Sorloth, Haaland, Nusa. Pelatih: Ralf Rangnick

Kemungkinan XI Austria:
Pentz; Mwene, Posch, Wober, Prass; Seiwald, Laimer, Sabitzer; Schmid, Arnautovic, Baumgartner. Pelatih: Stale Solbakken

H2H Norwegia vs Austria

Tanggal Pertandingan
19/11/20 Austria 1-1 Norway
05/09/20 Norway 1-2 Austria

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Norwegia

Tanggal Pertandingan
06/09/24 Kazakhstan 0-0 Norway
09/06/24 Denmark 3-1 Norway
06/06/24 Norway 3-0 Kosovo
27/03/24 Norway 1-1 Slovakia
23/03/24 Norway 1-2 Czech Republic
Baca Juga:  Prediksi Slovenia vs Austria di UEFA Nations League 2024/25 | H2H & Lineup

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Austria

Tanggal Pertandingan
07/09/24 Slovenia 1-1 Austria
03/07/24 Austria 1-2 Turkey
26/06/24 Netherlands 2-3 Austria
22/06/24 Poland 1-3 Austria
18/06/24 Austria 0-1 France

Prediksi Skor Norwegia 0-1 Austria

Stale Solbakken menghadapi tekanan segara memperbaiki performa Norwegia, terutama setelah hasil mengecewakan melawan Kazakhstan pada Jumat lalu.

Sementara itu, Austria tampil impresif di Euro 2024 di bawah asuhan Ralf Rangnick. Kemenangan di laga ini akan semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai favorit di Grup B3.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER