Prediksi Paraguay vs Brasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 | H2H & Lineup

Selecao saat ini berada di posisi keempat dengan 10 poin, sementara Paraguay tertinggal empat poin di peringkat ketujuh.

Paraguay vs Brasil | Brasil bertekat meraih kemenangan kedua berturut-turut mereka saat bertandang ke Asuncion untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Paraguay.

Prediksi Paraguay vs Brasil

Paraguay memulai jade internasional kali ini dengan pelatih baru setelah Daniel Garnero dipecat akibat penampilan buruk di Copa America 2024, di mana mereka kalah dari Kolombia, Brasil, dan Kosta Rika, menandai kegagalan pertama di babak grup sejak 2016. Setelah mengalahkan Paraguay di Copa America, Gustavo Alfaro meninggalkan perannya sebagai pelatih Kosta Rika untuk menjadi pelatih Paraguay.

Di bawah arahan Alfaro, Paraguay memulai dengan hasil imbang 0-0 melawan Uruguay pada Jumat lalu, menambah total poin mereka menjadi enam dan menempatkan mereka di posisi playoff antar-konfederasi, hanya terpaut dua poin dari zona kualifikasi otomatis.

ADVERTISEMENT

Paraguay, yang hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, akan berusaha keras untuk mengalahkan Brasil, sesuatu yang belum mereka capai sejak kemenangan kandang 2-0 pada Juni 2008. Dalam tiga pertandingan kandang kualifikasi mereka sejauh ini, Paraguay bermain imbang dengan Peru, mengalahkan Bolivia, dan kalah dari Kolombia.

Di sisi lain, Brasil, meskipun mengalahkan Paraguay di Copa America 2024, mengalami kualifikasi yang mengecewakan, dengan hanya satu kemenangan, dua hasil imbang di fase grup, dan kekalahan dalam adu penalti melawan Uruguay di perempat final. Itu adalah penampilan terburuk mereka di Copa America sejak tersingkir di babak grup pada 2016.

Kembali ke pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Jumat lalu, Brasil berhasil mengalahkan Ekuador 1-0 berkat gol Rodrygo di babak pertama, mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan mereka di babak kualifikasi. Di bawah pelatih Dorival Junior, Brasil kini mencatatkan empat kemenangan dan lima hasil seri sejak awal tahun ini.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Cara Nonton Argentina vs Chili Kualifikasi Piala Dunia 2026 | Jadwal & Live Streaming

Brasil akan berusaha melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan kedua berturut-turut pada hari Selasa, setelah memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir melawan Paraguay, termasuk kemenangan 4-1 di Copa America 2024.

Selecao juga memiliki catatan mengesankan dalam tiga pertemuan kualifikasi Piala Dunia terakhir melawan Paraguay, menang tanpa kebobolan, termasuk kemenangan tandang 2-0 pada Juni 2021.

Waktu kick-off

Tanggal Rabu, 10 September 2024
Waktu  08:00 WIB
Stadion La Asuncion

Prediksi Lineup Paraguay vs Brasil

Bek Paraguay, Gustavo Gomez, harus absen dalam satu pertandingan karena menerima kartu kuning kedua saat hasil imbang tanpa gol melawan Uruguay.

ADVERTISEMENT

Posisinya kemungkinan akan diisi oleh bek berpengalaman Fabian Balbuena, yang akan berduet di jantung pertahanan bersama Omar Alderete dari Getafe.

Gelandang Mathias Villasanti juga berharap bisa tampil sebagai starter setelah bermain lebih dari setengah jam sebagai pemain pengganti pada pertandingan hari Jumat.

Untuk tim tamu, Brasil tidak dapat menurunkan bek tengah Real Madrid, Eder Militao, yang cedera sebelum kemenangan atas Ekuador. Selain itu, Yan Couto dari Borussia Dortmund, Savinho dari Manchester City, dan Pedro dari Flamengo juga harus absen karena cedera.

Pelatih Dorival mungkin akan mempertahankan susunan pemain yang sama seperti saat melawan Ekuador, sehingga Luiz Henrique berpeluang tampil untuk kedua kalinya berturut-turut.

Penyerang Botafogo itu akan bermain di lini depan bersama dua pemain Real Madrid, Rodrygo dan Vinicius Junior, sementara rekan setimnya, Endrick, kemungkinan akan memulai dari bangku cadangan.

Kemungkinan XI Paraguay:
Fernandez; Velazquez, Balbuena, Alderete, Alonso; Gomez, Villasanti, Bobadilla; Almiron, Enciso, Pitta

Kemungkinan XI Brasil:
Alisson; Danilo, Marquinhos, Gabriel, Arana; Andre, Guimaraes, Paqueta; Henrique, Vinicius, Rodrygo

Baca Juga:  Daftar Skuad Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk Hadapi Indonesia dan Vietnam

H2H Paraguay vs Brasil

Tanggal Pertandingan
29/06/24 Paraguay 1-4 Brazil
02/02/22 Brazil 4-0 Paraguay
09/06/21 Paraguay 0-2 Brazil
28/06/19 Brazil 0-0 Paraguay (4-3)
29/03/17 Brazil 3-0 Paraguay

5 Pertandingan Terakhir Paraguay

Tanggal Pertandingan
07/09/24 Uruguay 0-0 Paraguay
03/07/24 Costa Rica 2-1 Paraguay
29/06/24 Paraguay 1-4 Brazil
25/06/24 Colombia 2-1 Paraguay
17/06/24 Panama 0-1 Paraguay

5 Pertandingan Terakhir Brasil

Tanggal Pertandingan
07/09/24 Brazil 1-0 Ecuador
07/07/24 Uruguay 0-0 Brazil
03/07/24 Brazil 1-1 Colombia
29/06/24 Paraguay 1-4 Brazil
25/06/24 Brazil 0-0 Costa Rica

Prediksi Skor Paraguay 0-2 Brasil

Brasil sempat frustrasi dengan beberapa hasil imbang di awal masa kepelatihan Dorival, tetapi hal ini tidak akan jadi masalah pada pertandingan ini. Tim tamu akan memanfaatkan keunggulan kualitas mereka untuk meraih tiga poin penuh.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER