Cara Nonton Kolombia vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2026 | Jadwal & Live Streaming

Kolombia berupaya memanfaatkan keuntungan kandang untuk meraih kemenangan. Bagi Argentina, ini adalah kesempatan untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka dan memperkuat posisi di puncak klasemen.

Kolombia vs Argentina. Kolombia akan menjamu pemimpin klasemen Argentina di Barranquilla pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Ini adalah laga krusial yang mempertemukan dua tim unggulan, dengan Kolombia berusaha membalas kekalahan mereka dari Argentina di final Copa America Juli lalu.

Kolombia, yang belum terkalahkan di kualifikasi, menunjukkan performa solid meski baru saja meraih hasil imbang melawan Peru berkat gol Luis Diaz. Tim asuhan Nestor Lorenzo, meski kalah di final Copa America, telah menunjukkan kemajuan signifikan sejak Lorenzo mengambil alih pada musim panas 2022.

Di sisi lain, Argentina, di bawah arahan Lionel Scaloni, memimpin klasemen dengan 18 poin dari 21 poin yang mungkin setelah menang 3-0 atas Chili. Tim Albiceleste belum kalah dalam 13 laga tandang terakhir mereka di kualifikasi, menjadikan mereka favorit utama.

ADVERTISEMENT

Pertandingan ini diprediksi akan sengit, dengan Kolombia berupaya memanfaatkan keuntungan kandang untuk meraih kemenangan. Bagi Argentina, ini adalah kesempatan untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka dan memperkuat posisi di puncak klasemen.

Berita Tim & Susunan Pemain

Berita Tim Kolombia

Kolombia akan tampil tanpa kiper David Ospina dan bek Davinson Sanchez karena cedera. Jhon Cordoba, yang mengejutkan sebagai starter melawan Aston Villa, mungkin digantikan oleh Jhon Duran, yang sedang dalam performa puncak.

James Rodriguez, kembali bermain setelah final Copa America, diharapkan memulai sebagai kapten. Dia tampil 45 menit sebagai pengganti melawan Peru dan siap memimpin tim. Luis Diaz dari Liverpool, yang tampil impresif dengan tiga gol dan satu assist di Premier League, menjadi pemain kunci yang patut diperhatikan.

ADVERTISEMENT

Prediksi Susunan Pemain Kolombia:

  • Kiper: Vargas
  • Pertahanan: Munoz, Lucumi, Mina, Mojica
  • Gelandang: Rios, Lerma, Arias
  • Penyerang: James, Duran, Diaz
Baca Juga:  Profil & Biodata Lautaro Martinez, Game Changer Asal Argentina yang Menakutkan

Berita Tim Argentina

Argentina tidak akan diperkuat Lionel Messi, yang masih dalam pemulihan dari cedera pergelangan kaki yang mengganggu penampilannya di final Copa America. Bek Nicolas Tagliafico dan Leonardo Balerdi, serta gelandang Exequiel Palacios dari Bayer Leverkusen, juga absen karena cedera. Lucas Martinez Quarta dari Fiorentina dicoret dari skuad.

Setelah Angel Di Maria pensiun, tempatnya di skuad diberikan kepada Matias Soule, yang mungkin akan membuat debutnya setelah performa gemilang di Serie A. Taty Castellanos juga mendapatkan panggilan pertama, dan striker ini memperoleh caps pertamanya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan melawan Chili.

Prediksi Susunan Pemain Argentina:

  • Kiper: E Martinez
  • Pertahanan: Molina, Otamendi, Romero, Li Martinez
  • Gelandang: De Paul, Mac Allister, En Fernandez, Lo Celso
  • Penyerang: Alvarez, La Martinez

Rekor Pertemuan Terakhir:

ADVERTISEMENT
  • 15/7/2024: Argentina 1-0 Kolombia (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 2/2/2022: Argentina 1-0 Kolombia (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 7/7/2021: Argentina 1-1 Kolombia (3-2 adu penalti) (Copa America)
  • 9/6/2021: Kolombia 2-2 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 15/6/2019: Argentina 0-2 Kolombia (Copa America)

Jadwal Pertandingan

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan antara Kolombia vs Argentina akan berlangsung di Stadion Roberto Melendez Metropolitan pada pukul 03:30 dini hari WIB. Jadwal lengkapnya sebagai berikut.

  • Tanggal: Rabu, 11 September 2024
  • Waktu Kick-off: 03:30 WIB
  • Tempat: Stadion Roberto Melendez Metropolitan

Cara Nonton Siaran Langsung & Live Streaming

Untuk menonton pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan antara Kolombia vs Argentina hari ini, Anda dapat mengakses beberapa platform berikut:

Pastikan untuk memeriksa jadwal siaran di saluran TV lokal atau platform streaming pilihan Anda agar tidak ketinggalan aksi seru dari kedua tim. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan pertandingan seru ini.

Baca Juga:  Prediksi Bahrain vs Jepang Kualifikasi Piala Dunia 2026 | H2H & Lineup

Pastikan Anda menontonnya melalui saluran atau platform yang telah disebutkan untuk pengalaman menonton terbaik dari laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan antara Kolombia vs Argentina. Untuk informasi lainnya terkait bola bisa di akses melalui IDXsport disini!

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER