Prediksi Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 | H2H & Lineup

Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan dari 16 pertemuan melawan Australia.

Indonesia vs Australia | Indonesia berharap bisa memberikan kekalahan kedua bagi Australia di kualifikasi Piala Dunia AFC pada Selasa, saat mereka bertanding di Stadion Gelora Bung Karno.

Setelah satu pertandingan, Indonesia berada di posisi ketiga dengan satu poin dalam grup yang berisi enam tim. Sementara itu, Australia berada di posisi kelima tanpa poin, setelah kalah 1-0 melawan Bahrain pada 5 September.

Prediksi Indonesia vs Australia

Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi pada 5 September, meski hanya memiliki 34% penguasaan bola dan lebih banyak bertahan. Meski Arab Saudi melepaskan 18 tembakan, hanya empat yang tepat sasaran, dan mereka hanya menciptakan dua peluang besar.

ADVERTISEMENT

Indonesia sendiri melepaskan delapan tembakan dengan dua yang tepat sasaran, namun pelatih Shin Tae-Yong mungkin khawatir karena timnya tidak berhasil menciptakan peluang besar.

Hasil imbang ini membuat Indonesia hanya kalah sekali dalam enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia AFC terakhir, dengan tiga kemenangan dan dua hasil seri. Namun, performa kandang mereka masih mengkhawatirkan, karena hanya menang dua kali, seri sekali, dan kalah lima kali dari delapan pertandingan terakhir di kandang.

Australia datang ke pertandingan ini setelah kekalahan mengejutkan melawan Bahrain, tim peringkat 80 dunia, yang 56 peringkat di bawah mereka. Meski Socceroos menguasai 71% bola dan hanya membiarkan Bahrain mencatat satu tembakan tepat sasaran, mereka kalah karena gol bunuh diri Harry Souttar pada menit ke-89.

ADVERTISEMENT

Pelatih Graham Arnold mencatat bahwa timnya harus bermain dengan 10 pemain setelah Kusini Yengi dikeluarkan pada menit ke-77, tetapi ini tidak menjadi alasan atas kegagalan mereka memanfaatkan dominasi.

Meski begitu, sebelum kekalahan terakhir itu, Australia telah memenangkan empat pertandingan sebelumnya dan mencetak 14 gol tanpa kebobolan. Dalam 14 pertandingan terakhirnya, Australia hanya kalah dua kali, menang 11 kali, dan seri sekali. Rekor tandang mereka juga impresif, dengan lima kemenangan berturut-turut dan lima clean sheet.

Baca Juga:  Prediksi Prancis vs Belgia UEFA Nations League 2024 | H2H & Lineup

Waktu kick-off

Tanggal Selasa, 10 September 2024
Waktu  19:00 WIB
Stadion GBK

Prediksi Lineup Indonesia vs Australia

Indonesia mungkin harus bermain tanpa gelandang Thom Haye, yang digantikan Marselino Ferdinan pada menit ke-56 akibat cedera.

ADVERTISEMENT

Ivar Jenner kemungkinan akan bergabung dengan Ferdinan di lini tengah, sementara lini belakang bisa diisi oleh bek tengah Rizky Ramadhani, Jay Idzes, dan Calvin Verdonk untuk melindungi kiper Maarten Paes.

Di sisi Australia, Mitchell Duke diperkirakan akan menggantikan Kusini Yengi yang absen karena sanksi, sementara Martin Boyle dan Craig Goodwin kemungkinan akan mengisi posisi sayap. Di lini tengah, Aiden O’Neill dan Jackson Irvine kemungkinan besar akan bermain bersama Connor Metcalfe.

Kemungkinan XI Indonesia:
Paes; Walsh, Ramadhani, Idzes, Verdonk, Tjoe-A-On; Sulaeman, Jenner, Ferdinan, Oratmangoen; Strui

Kemungkinan XI Australia:
Ryan; Circati, Souttar, Rowles, Behich; Metcalfe, Irvine, O’Neill; Boyle, Duke, Goodwin

H2H Indonesia vs Australia

Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan dari 16 pertemuan melawan Australia. Kemenangan bersejarah itu terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1982 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, di mana gol tunggal dari Risdianto membawa Indonesia meraih kemenangan.

Sementara itu, Australia mendominasi dengan 12 kemenangan dalam 15 pertandingan lainnya. Tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

5 Pertemuan Terakhir Indonesia vs Australia

Tanggal Pertandingan
28/04/24 Australia 4-0 Indonesia
03/03/10 Australia 1-0 Indonesia
28/01/09 Indonesia 0-0 Australia
29/03/05 Australia 3-0 Indonesia
14/08/92 Indonesia 0-3 Australia

5 Pertandingan Terakhir Indonesia

Tanggal Pertandingan
06/09/24 Arab Saudi 1-1 Indonesia
11/06/24 Indonesia 2-0 Filipina
06/06/24 Indonesia 0-2 Irak
02/06/24 Indonesia 0-0 Tanzania
26/03/24 Vietnam 0-3 Indonesia

5 Pertandingan Terakhir Australia

Tanggal Pertandingan
05/09/24 Australia 0-1 Bahrain
11/06/24 Australia 5-0 Palestina
06/06/24 Bangladesh 0-2 Australia
26/03/24 Lebanon 0-5 Australia
21/03/24 Australia 2-0 Lebanon
Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung & Live Streaming Australia vs Bahrain

Prediksi Skor Indonesia 0-2 Australia

Meskipun Indonesia berhasil meraih hasil imbang melawan Arab Saudi, performa kandang mereka tetap menjadi perhatian, mengingat mereka hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di kandang.

Di sisi lain, Australia bertekad membuktikan bahwa kekalahan atas Bahrain adalah kejadian yang tidak berulang, dan mereka akan berusaha untuk mengamankan tiga poin penuh.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER