Jadwal Lengkap Loncat Indah PON 2024 | 12 Sepetember

Pertandingan ini akan menentukan peraih medali emas untuk nomor papan 3 meter putri dan menara putra.

Loncat indah PON 2024. Cabang olahraga akuatik nomor loncat indah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 memasuki babak penentuan hari ini. Pertandingan yang berlangsung di Kolam Renang Selayang, Medan ini akan menentukan peraih medali emas untuk nomor papan 3 meter putri dan menara putra.

Sebanyak delapan atlet papan atas dari berbagai provinsi akan berlaga untuk memperebutkan dua medali emas. Di nomor papan 3 meter putri, atlet-atlet seperti Keisya Zahya Ramadani dan Fani Rianti Aulia mewakili Jawa Barat, sementara DKI Jakarta mengandalkan Maulidina Kharisma Putri dan Nur Mufiidah Sudirman.

Dominasi Jawa Timur di PON 2024 akan terus berlanjut dengan Gladies Lariesa Garina Hagakore dan Della Dinarsari Harimurti. Sedangkan Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan juga akan berkompetisi dengan Adreva Rasty Putri dan Siti Kinasih.

ADVERTISEMENT

Untuk nomor menara putra, sepuluh atlet bersaing memperebutkan medali emas. Jawa Timur menurunkan M. Aditya Perwira dan Yovy Surya Nur Ariffin, DKI Jakarta mengirim Andriyan dan Adil Ahmad Ibra, sementara Jawa Barat mengandalkan Rangga Fakhrudin dan Zulfikar Wirafebrian Rifai.

Selain itu, Kalimantan Selatan juga memiliki dua perwakilan, Akbar Tawakal Sayyidina Lee dan Muhammad Fadhil, dan Sumatera Selatan menurunkan M. Ridho Akbar. Tuan rumah, Sumatera Utara, diwakili oleh Wahyudi Sahputra.

Sementara itu, Jawa Timur saat ini memimpin klasemen dengan 5 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

ADVERTISEMENT

Hari ini, Kamis (12/9) akan menjadi puncak dari kompetisi loncat indah, menampilkan talenta terbaik dan menentukan siapa yang akan membawa pulang medali emas terakhir di PON XXI/2024.

Jadwal Lengkap Loncat Indah PON 2024 | Kamis, 12 September 2024

Berikut ini adalah jadwal lengkap cabang olahraga akuatik nomor loncat indah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan berlangsung hari ini, Kamis, 12 September 2024.

  • 10.30 – 12.45 WIB: Sesi Pemanasan
  • 13.00 – 14.15 WIB: Lomba Papan 3 Meter Putri
  • 14.30 – 16.00 WIB: Lomba Menara Putra
  • 16.00 – 16.30 WIB: Upacara Penghormatan Pemenang
Baca Juga:  Lengkap! Ini Daftar 29 Wakil Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024
ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER