Prediksi Como vs Bologna di Liga Italia 2024/25 | H2H & Lineup

Momentum berada di pihak Como. Pasalnya, untuk pertama kalinya mereka akan bermain kandang.

Como vs Bologna | Como akhirnya kembali bermain di kandang sendiri, saat mereka menjamu Bologna di Stadio Giuseppe Sinigaglia. Kedua tim masih berupaya meraih kemenangan pertama mereka di Serie A musim ini.

Setelah memainkan empat pertandingan awal di kandang lawan karena renovasi stadion untuk memenuhi standar papan atas, Como kini siap menyambut Bologna, yang juga bersiap untuk laga Liga Champions, di markas mereka yang indah di tepi danau.

Prediksi Como vs Bologna

Setelah tersingkir dari Coppa Italia oleh Sampdoria, Como belum menikmati laga tandangnya sejak awal musim 2024-25. Tim Lombardy yang baru promosi dari Serie B musim lalu ini harus merenovasi Stadio Sinigaglia, memaksa mereka memainkan tiga pertandingan liga pertama musim ini di luar kandang.

ADVERTISEMENT

Dari tiga pertandingan tersebut, Como hanya berhasil mengumpulkan satu poin, termasuk kekalahan 1-0 dari Udinese sebelum jeda internasional. Mereka kini bisa sedikit lega karena akhirnya akan kembali bermain di kandang sendiri untuk pertama kalinya di Serie A sejak 2003.

Musim lalu, Como meraih 12 kemenangan dan hanya dua kekalahan dari 19 pertandingan kandang, namun musim ini tantangannya lebih berat. Pelatih Cesc Fabregas berharap bisa memutus catatan buruk Como di Serie A, di mana mereka belum pernah memenangkan laga kandang pembuka dalam 10 pertandingan terakhir di liga teratas.

Sementara itu, Bologna, yang terakhir kali bertemu Como di Serie A sekitar 21 tahun lalu dengan kekalahan telak 5-1, akan kembali ke Stadio Sinigaglia, stadion yang tampaknya menjadi momok bagi mereka. Rossoblu memiliki catatan buruk di kandang Como, dengan tujuh kekalahan dari sembilan kunjungan terakhir.

ADVERTISEMENT

Tim asuhan Vincenzo Italiano saat ini berada di bawah tekanan untuk membalikkan tren negatif ini setelah awal musim yang kurang meyakinkan. Setelah finis kelima di bawah Thiago Motta musim lalu, Bologna belum mampu melanjutkan performa apik di bawah Italiano, dengan hanya satu kemenangan dari delapan pertandingan terakhir sejak akhir musim lalu, termasuk kekalahan 3-0 dari Napoli.

Baca Juga:  Cara Nonton Empoli vs Juventus Serie A | Jadwal & Live Streaming

Sejak April, Bologna mencatat tujuh hasil imbang dari 12 pertandingan, dan momentum yang sebelumnya membawa mereka ke kompetisi Eropa tampaknya telah hilang. Sebelum debut Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk di Stadio Dall’Ara minggu depan, Bologna akan berusaha keras meraih kemenangan pertamanya di Serie A musim ini.

Waktu kick-off

Tanggal Sabtu, 14/9/2024
Waktu  20.00 WIB
Stadion G. Sinigaglia

Prediksi Lineup Como vs Bologna

Cesc Fabregas masih belum bisa menurunkan Raphael Varane, salah satu rekrutan utama Como di bursa transfer musim panas ini, yang harus absen bersama gelandang Daniele Baselli.

ADVERTISEMENT

Di lini depan, Simone Verdi, yang mencetak 16 gol dalam 62 pertandingan Serie A untuk Bologna dan mencapai 10 gol serta 10 assist pada musim 2017-18, kemungkinan akan memulai laga dari bangku cadangan saat melawan mantan klubnya.

Andrea Belotti, yang juga sedang mengalami penurunan performa, belum mencetak gol dalam 11 pertandingan liga terakhirnya melawan Bologna, meskipun ia pernah mencetak hattrick pertamanya di Serie A melawan mereka pada tahun 2016. Sejauh ini, ia juga belum mencetak gol untuk klub barunya, setelah penampilan mengecewakan bersama Roma dan Fiorentina.

Di sisi lain, Santiago Castro dari Bologna menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan tanpa mencetak gol musim ini, dengan total 10 tembakan dan hanya dua yang tepat sasaran.

Oleh karena itu, Vincenzo Italiano mungkin mempertimbangkan untuk memasukkan Thijs Dallinga ke dalam starting XI, dengan dukungan dari Riccardo Orsolini dan Jesper Karlsson. Sementara itu, winger Swiss Dan Ndoye masih berjuang pulih dari cedera paha.

Selain itu, Bologna masih harus bermain tanpa beberapa pemain kunci yang absen karena cedera: Emil Holm (pergelangan kaki), Nicolo Cambiaghi (lutut), Oussama El Azzouzi (lutut), dan pemain yang sudah lama absen, Lewis Ferguson (cedera ACL).

Baca Juga:  Daftar Skuad Juventus untuk Serie A Musim 2024-25: Nomor, Posisi & Asal Pemain

Kemungkinan XI Como:
Reina; Iovine, Kempf, Dossena, Moreno; Mazzitelli, Roberto; Strefezza, Cutrone, Da Cunha; Belotti

Kemungkinan XI Bologna:
Skorupski; Posch, Beukema, Casale, Miranda; Freuler, Aebischer; Orsolini, Fabbian, Karlsson; Dallinga

H2H Como vs Bologna

Tanggal Pertandingan
23/03/03 Como 5-1 Bologna
10/11/02 Bologna 1-0 Como

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Como

Tanggal Pertandingan
02/09/24 Udinese 1-0 Como
27/08/24 Cagliari 1-1 Como
20/08/24 Juventus 3-0 Como
12/08/24 Sampdoria 1-1 Como
03/08/24 Como 0-0 Wolfsburg

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Bologna

Tanggal Pertandingan
01/09/24 Bologna 1-1 Empoli
26/08/24 SSC Napoli 3-0 Bologna
19/08/24 Bologna 1-1 Udinese
11/08/24 Mallorca 1-1 Bologna
04/08/24 Sudtirol 0-1 Bologna

Prediksi Skor Como 0-1 Bologna

Dengan kedua tim hanya mencetak tiga gol sejauh ini, mereka belum mampu tampil tajam seperti musim lalu di lini depan. Pertandingan bisa saja ditentukan oleh satu momen spesial atau kesalahan besar.

Pengalaman Vincenzo Italiano di level atas bisa menjadi faktor penentu, membuat Como asuhan Cesc Fabregas berpotensi kalah lagi dan tetap di dasar klasemen Serie A.

Klasemen Liga Italia


Lihat lebih banyak

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER