Prediksi Cagliari vs Napoli di Liga Italia 2024/25 | H2H & Lineup

Cagliari bisa menjadi lawan yang sulit dihadapi di kandang.

Cagliari vs Napoli | Setelah akhir Agustus yang dramatis, Napoli kembali dari jeda internasional pada Minggu malam untuk menghadapi Cagliari di Sardinia.

Sementara Napoli meraih kemenangan yang mengejutkan di pertandingan terakhir mereka, Cagliari kalah dari Lecce dan belum meraih kemenangan di Serie A musim ini.

Prediksi Cagliari vs Napoli

Setelah kalah di pertandingan pembuka melawan Hellas Verona, Napoli bangkit dengan kemenangan 3-0 atas Bologna di Stadio Maradona. Namun, mereka kembali mengalami kekalahan di kandang saat menghadapi Parma pada laga ketiga Serie A di bawah pelatih Antonio Conte.

ADVERTISEMENT

Meski sempat tertinggal 1-0 hingga menit ke-75, Napoli berhasil membalikkan keadaan setelah kiper Parma cedera dan dikeluarkan dari lapangan.

Parma, yang bermain dengan 10 pemain, menempatkan bek sebagai penjaga gawang darurat, dan Napoli memanfaatkan situasi ini dengan mencetak dua gol di masa tambahan waktu. Romelu Lukaku dan Frank Anguissa menjadi penentu kemenangan tersebut.

Setelah bursa transfer ditutup, Napoli berupaya memperbaiki performa tandang mereka yang kurang baik di bawah Conte, dengan hanya dua kemenangan tandang Serie A sejak Desember 2023. Napoli terakhir kali meraih tiga kemenangan beruntun di liga saat masih dilatih oleh Luciano Spalletti pada awal tahun lalu.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Cagliari berusaha memperbaiki performa kandang mereka yang buruk, setelah kalah enam kali dari delapan pertemuan terakhir melawan Napoli. Mereka hanya berhasil menang sekali dari 26 laga terakhir melawan Napoli dan belum pernah menang di kandang sejak 2009.

Pertemuan terakhir antara kedua tim berakhir imbang 1-1, dengan Zito Luvumbo mencetak gol penyeimbang setelah Victor Osimhen lebih dulu membawa Napoli unggul.

Cagliari memulai musim Serie A dengan dua hasil imbang sebelum akhirnya kalah 1-0 dari Lecce. Dalam sembilan pertandingan kandang terakhir, mereka mencatat enam hasil imbang dan hanya satu clean sheet.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Prediksi AC Milan vs Venezia di Liga Italia 2024/25 | H2H & Lineup

Waktu kick-off

Tanggal Minggu, 15/9/2024
Waktu  23.00 WIB
Stadion Sardinia

Prediksi Lineup Cagliari vs Napoli

Meskipun sempat cedera dalam pertandingan UEFA Nations League terakhir Georgia melawan Albania, Khvicha Kvaratskhelia, bintang Napoli, diharapkan bisa tampil pada laga hari Minggu mendatang.

Dengan kemungkinan absennya Giacomo Raspadori, Romelu Lukaku akan memimpin lini serang Napoli. Lukaku, yang tidak dimainkan oleh Belgia, akan didukung oleh Kvaratskhelia serta David Neres atau Matteo Politano. Lukaku memiliki catatan baik melawan Cagliari, dengan mencetak gol di tiga laga tandang sebelumnya dan total empat gol.

Di lini tengah, Frank Anguissa dan Stanislav Lobotka akan kembali menjadi andalan. Selain itu, Antonio Conte juga bisa mengandalkan duo Skotlandia, Billy Gilmour dan Scott McTominay, yang berpotensi tampil sebagai pemain pengganti untuk pertama kalinya.

Di pihak Cagliari, Matteo Prati mungkin absen akibat cedera pergelangan kaki, memberi kesempatan bagi Gianluca Gaetano, mantan pemain Napoli, untuk tampil di lini tengah. Gianluca Lapadula, yang baru saja kembali dari tugas internasional bersama Peru, kemungkinan besar akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Di lini depan, Roberto Piccoli akan berduet dengan Zito Luvumbo, yang menjadi pemain paling produktif Cagliari sepanjang tahun terakhir. Sejak awal musim lalu, Luvumbo telah berkontribusi langsung pada sembilan gol di Serie A, mencatatkan 56 tembakan, 17 tembakan tepat sasaran, dan 35 dribel. Namun, gol terakhirnya terjadi pada Februari, kebetulan saat melawan Napoli di Unipol Domus.

Kemungkinan XI Cagliari:
Scuffet; Zappa, Mina, Luperto; Zortea, Gaetano, Marin, Deiola, Augello; Luvumbo, Piccoli. Pelatih: 

Kemungkinan XI Napoli:
Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Buongiorno; Mazzocchi, Lobotka, Anguissa, Olivera; Neres, Kvaratskhelia; Lukak. Pelatih: Antonio Conte

Baca Juga:  Prediksi Genoa vs Sassuolo: Jadwal, Statistik, H2H & Lineup

H2H Cagliari vs Napoli

Tanggal Pertandingan
25/02/24 Cagliari 1-1 Napoli
17/12/23 Napoli 2-1 Cagliari
22/02/22 Cagliari 1-1 Napoli
27/09/21 Napoli 2-0 Cagliari
02/05/21 Napoli 1-1 Cagliari

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Cagliari

Tanggal Pertandingan
01/09/24 Lecce 1-0 Cagliari
27/08/24 Cagliari 1-1 Como
19/08/24 Cagliari 0-0 AS Roma
13/08/24 Cagliari 3-1 Carrarese
03/08/24 Modena 2-2 Cagliari

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Napoli

Tanggal Pertandingan
01/09/24 Napoli 2-1 Parma
26/08/24 Napoli 3-0 Bologna
19/08/24 Hellas Verona 3-0 Napoli
11/08/24 Napoli 0-0 Modena
04/08/24 Napoli 0-2 Girona FC

Prediksi Skor Cagliari 1-1 Napoli

Meskipun Napoli mulai menunjukan peningakatan performa di bawah Antonio Conte, tuan rumah Cagliari diperkirakan akan memberikan perlawanan sengit dan mungkin mampu bertahan untuk mendapatkan satu poin.

Cagliari bisa menjadi lawan yang sulit dihadapi di kandang, dan lini serang mereka berpotensi menjadi ancaman serius bagi pertahanan tiga pemain Napoli yang baru dibentuk.

Klasemen Liga Italia


Lihat lebih banyak

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER