Prediksi Monza vs Inter Milan di Liga Italia 2024/25 | H2H & Lineup

Monza, yang mulai musim ini dilatih Alessandro Nesta, masih tanpa kemenangan. Mereka baru mengumpulkan dua poin dari dua kali imbang dan sekali kalah. Sebaliknya, sang juara bertahan Inter telah mengoleksi tujuh poin dari dua kali menang dan sekali menang.

Monza vs Inter Milan | Setelah memulai upaya mempertahankan gelar juara bertahan Serie A, Inter Milan, akan kembali ke lapangan setelah jeda internasional menghadapi Monza.

Inter akan menjalani derby Lombardy lainnya, setelah kemenangan mereka atas Atalanta di laga sebelumnya. Sementara itu, Monza masih berusaha meraih kemenangan liga pertama mereka di musim 2024-25.

Prediksi Monza vs Inter Milan

Setelah memulai upaya mempertahankan Scudetto dengan hasil imbang di Genoa, Inter Milan berhasil meningkatkan performanya dalam dua pertandingan berikutnya sebelum jeda internasional. Setelah mengalahkan Lecce 2-0, Nerazzurri unggul cepat dengan dua gol atas Atalanta di San Siro, dan kemudian menambah dua gol lagi di babak kedua melalui penyerang asal Prancis, Marcus Thuram, untuk memastikan kemenangan mudah 4-0.

ADVERTISEMENT

Musim lalu, Inter tak terkalahkan melawan semua pesaing utama mereka dalam perjalanan menuju gelar Serie A, dan setelah melanjutkan tren positif itu melawan Atalanta, mereka kini akan berusaha kembali meraih kemenangan di laga tandang melawan Monza.

Rekor impresif dengan tujuh kemenangan tandang berturut-turut membantu mereka memisahkan diri dari pesaing musim lalu, namun tim asuhan Simone Inzaghi hanya memenangkan satu dari empat pertandingan tandang terakhirnya.

Setelah lawatan singkat ke Monza, Inter akan menghadapi ujian berat melawan Manchester City di laga pembuka Liga Champions Rabu mendatang, disusul derby Milan empat hari kemudian.

ADVERTISEMENT

Sebelum menghadapi pekan yang melelahkan, Inter akan berupaya mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka di Stadion U-Power, di mana 10 gol tercipta dalam dua kunjungan liga terakhir mereka ke Monza.

Termasuk beberapa kekalahan dari Inter musim lalu, Monza kalah enam dari tujuh pertandingan Serie A terakhir melawan sesama tim dari wilayah Lombardy. Satu-satunya pengecualian adalah kemenangan mengejutkan atas AC Milan pada Februari lalu, meskipun dalam periode ini mereka kebobolan rata-rata 3,1 gol per pertandingan.

Baca Juga:  Prediksi Lazio vs Verona Liga Italia 2024/25 | H2H & Lineup

Kegagalan Monza meraih kemenangan saat menghadapi Fiorentina dalam pertandingan terakhir mereka memperpanjang rekor tanpa kemenangan menjadi 12 laga liga—terpanjang di antara tim-tim Serie A saat ini.

ADVERTISEMENT

Mereka juga gagal mencetak gol dalam setengah dari pertandingan tersebut, menunjukkan masalah besar yang harus diatasi oleh pelatih baru, Alessandro Nesta, jika ia ingin memenuhi target klub untuk finis di papan tengah.

Meskipun Monza berhasil mencetak dua gol saat melawan Fiorentina, sebelum akhirnya kebobolan gol penyeimbang di menit ke-96, mereka masih menjadi tim dengan jumlah tembakan paling sedikit di Serie A musim ini (19). Tim juga sangat bergantung pada striker veteran Milan Djuric untuk mencetak gol.

Waktu kick-off

Tanggal Senin, 16/9/2024
Waktu  04.45 WIB
Stadion Brianteo

Prediksi Monza vs Inter Milan

Simone Inzaghi diperkirakan akan memiliki Davide Frattesi dan Stefan de Vrij yang siap dimainkan setelah pulih dari cedera paha. Mengingat jadwal berat Inter dengan pertandingan Liga Champions dan derby Milan mendatang, Inzaghi mungkin akan melakukan rotasi skuad.

Salah satu rotasi yang dipertimbangkan adalah mengistirahatkan kapten Lautaro Martinez, yang baru saja kembali dari tugas internasional bersama Argentina. Jika itu terjadi, Marko Arnautovic dan Mehdi Taremi bisa mendampingi Marcus Thuram di lini depan. Thuram sendiri tampil mengesankan dengan mencetak empat gol dalam tiga pertandingan liga pertama musim ini.

Nicolo Barella, yang absen dalam laga UEFA Nations League Italia karena operasi sinus, seharusnya sudah siap bermain akhir pekan ini. Sementara itu, satu-satunya pemain yang dipastikan absen untuk Inter adalah Tajon Buchanan, pemain internasional Kanada.

Di pihak Monza, mereka masih tanpa kiper Alessio Cragno yang cedera bahu, dan bek sayap Patrick Ciurria yang mengalami cedera lutut. Ada juga keraguan mengenai kehadiran Dany Mota di starting line-up. Jika Mota tak bisa ikut bertanding, Alessandro Nesta kemungkinan akan memasang Gianluca Caprari dan Daniel Maldini sebagai pendukung Milan Djuric di lini depan.

Baca Juga:  Cara Menonton Hellas Verona vs Juventus Serie A | Jadwal & Live Streaming

Daniel Maldini mencatat rata-rata menit per gol terbaik Monza di tahun 2024, dengan satu gol setiap 107 menit. Dia akan sangat termotivasi mencetak gol pada laga hari Minggu. Namun, Djuric sendiri belum berhasil mencetak gol dalam 448 menit bermain melawan Inter di Serie A.

Kemungkinan XI Monza:
Turati; Izzo, Mari, Carboni; Pereira, Bondo, Pessina, Kyriakopoulos; Maldini, Caprari; Petagna. Pelatih: Alessandro Nesta

Kemungkinan XI Milan:
Sommer; Pavard, Acerbi, Augusto; Darmian, Barella, Calhanoglu, Frattesi, Dimarco; Thuram, Taremi. Pelatih: Simone Inzaghi

H2H Monza vs Inter Milan

Tanggal Pertandingan
14/01/24 Monza 1-5 Inter
20/08/23 Inter 2-0 Monza
16/04/23 Inter 0-1 Monza
08/01/23 Monza 2-2 Inter

Hasil 5 Pertandingan Terakhir

Tanggal Pertandingan
02/09/24 Fiorentina 2-2 Monza
25/08/24 Monza 0-1 Genoa
18/08/24 Empoli 0-0 Monza
14/08/24 AC Milan 3-1 Monza
10/08/24 Monza 0-0 Sudtirol

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Monza

Tanggal Pertandingan
31/08/24 Inter 4-0 Atalanta
25/08/24 Inter 2-0 Lecce
18/08/24 Genoa 2-2 Inter
11/08/24 Chelsea 1-1 Inter
08/08/24 Inter 0-2 Al Ittihad

 

Prediksi Skor Monza 1-3 Inter Milan

Dengan kedalaman skuad yang mengesankan, Inter Milan memiliki fleksibilitas untuk melakukan rotasi pemain menjelang pertandingan-pertandingan penting. Pelatih Simone Inzaghi diberkati dengan banyak pilihan di seluruh lapangan, sehingga memungkinkan timnya untuk tetap kompetitif dan segar. Dalam menghadapi Monza, Inter diharapkan mampu meraih kemenangan, memanfaatkan kualitas dan kedalaman skuad mereka.

Klasemen Liga Italia


Lihat lebih banyak

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER