Prediksi AC Milan vs Liverpool Liga Champions | H2H & Lineup

AC Milan ditaklukkan Liverpool 2-3 dan 1-2 pada dua pertemuan di fase grup Liga Champions 2021/22.

Rival lama di Liga Champions akan bertemu kembali pada pertandingan pembuka fase grup, saat AC Milan vs Liverpool memulai petualangan Eropa mereka di San Siro.

Kedua mantan juara Eropa ini akan memainkan laga Liga Champions pertama mereka dengan pelatih baru. Arne Slot dan Paulo Fonseca sama-sama memiliki beberapa hasil kurang memuaskan yang perlu diperbaiki.

Prediksi AC Milan vs Liverpool

Sebelum menyerahkan kursi pelatih Liverpool kepada Arne Slot, Jurgen Klopp berhasil membawa timnya kembali ke Liga Champions, meskipun hanya finis di posisi ketiga Liga Inggris, bukan gelar Liga Europa yang sempat diprediksi banyak orang.

ADVERTISEMENT

Hingga Januari mendatang, Liverpool, yang telah enam kali menjuarai Liga Champions, akan menghadapi banyak pertandingan penting dalam fase grup baru ini. Beberapa laga menarik termasuk melawan juara bertahan Real Madrid dan Bayer Leverkusen.

Selain itu, Bologna, RB Leipzig, Girona, Lille, dan PSV Eindhoven juga akan mencoba menghalangi langkah Liverpool menuju babak 16 besar sebagai salah satu dari delapan tim teratas. Klub yang berada di posisi kesembilan hingga ke-24 akan mengikuti playoff, sementara peringkat ke-25 hingga ke-36 akan tersingkir dari kompetisi Eropa.

The Reds datang ke San Siro dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih empat kemenangan dari lima pertandingan tandang terakhir mereka melawan klub Italia di kompetisi Eropa.

ADVERTISEMENT

Namun, mereka disingkirkan Atalanta BC di perempat final Liga Europa tahun lalu dan performa mereka akhir pekan lalu tidak terlalu meyakinkan. Setelah memenangkan tiga pertandingan awal Liga Inggris tanpa kebobolan, Liverpool kalah 0-1 dari Nottingham Forest berkat gol indah Callum Hudson-Odoi, memanfaatkan ketidakmampuan Liverpool dalam menyelesaikan peluang.

Sementara itu, AC Milan, yang akan menjadi tuan rumah Liverpool, baru saja meraih kemenangan pertama mereka di musim 2024-25 setelah gagal maksimal di tiga laga Serie A di bawah asuhan Paulo Fonseca.

Baca Juga:  Prediksi Korea Utara vs Qatar Kualifikasi Piala Dunia 2026 | H2H & Lineup

Mantan pelatih Lille dan Roma itu hanya mengumpulkan dua poin dari tiga laga pertama, yang sempat memicu spekulasi pemecatannya. Namun, jeda internasional tampaknya memberikan dampak positif, terbukti dari kemenangan 4-0 atas Venezia, dengan gol dari Theo Hernandez, Youssouf Fofana, Christian Pulisic, dan Rafael Leao.

ADVERTISEMENT

Fonseca kini harus memimpin Milan di Liga Champions, menjadi pelatih asal Portugal kedua yang menangani klub Italia di kompetisi ini setelah Jose Mourinho, yang membawa Inter Milan juara pada 2009-2010.

AC Milan juga akan menghadapi Real Madrid, Leverkusen, Girona, Club Brugge, Dinamo Zagreb, Slovan Bratislava, dan Red Star Belgrade di fase grup. Namun, fans Rossoneri tentu berharap mereka bisa membalas dendam di laga melawan Liverpool.

Meskipun kekalahan di final Liga Champions 2005 di Istanbul sudah terbalas pada final 2006-07, Liverpool menang dalam dua pertemuan fase grup musim 2021-22, termasuk kemenangan 2-1 di San Siro, di mana Divock Origi, yang kini menjadi pemain Milan, mencetak gol.

Waktu kick-off

Tanggal Rabu, 18/9/2024
Waktu  02.00 WIB
Stadion San Siro

Prediksi Lineup AC Milan vs Liverpool

Federico Chiesa tidak masuk skuad Liverpool saat melawan Nottingham Forest karena pelatih Arne Slot berhati-hati menjaga kebugarannya. Meskipun debutnya di Italia belum dipastikan, ia diragukan tampil melawan AC Milan. Harvey Elliott dipastikan absen karena patah kaki, sementara Cody Gakpo dan Darwin Nunez, yang masuk sebagai pengganti sebelumnya, mungkin akan menjadi starter untuk penyegaran tim.

Di sisi AC Milan, Paulo Fonseca harus bermain tanpa Ismael Bennacer, Alessandro Florenzi, dan Marco Sportiello karena cedera. Bek Malick Thiaw juga diragukan, dan Davide Calabria belum pasti kembali setelah absen melawan Venezia. Fonseca kemungkinan tetap menggunakan formasi yang sama, dengan Tammy Abraham, Christian Pulisic, dan Ruben Loftus-Cheek dalam tim utama.

Baca Juga:  Prediksi Celtic vs Slovan Bratislava Liga Champions | H2H & Lineup

Prediksi XI AC Milan:
Maignan; Emerson, Gabbia, Pavlovic, Hernandez; Reijnders, Fofana, Loftus-Cheek; Pulisic, Abraham, Leao. Pelatih: Arne Slot

Prediksi XI Liverpool:
Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Endo, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Gakpo; Nunez. Pelatih: Paulo Fonseca

H2H AC Milan vs Liverpool

Tanggal Pertandingan
16/12/22 Liverpool 4-1 AC Milan
08/12/21 AC Milan 1-2 Liverpool
16/09/21 Liverpool 3-2 AC Milan
24/05/07 AC Milan 2-1 Liverpool
26/05/05 AC Milan 3-3 Liverpool

Hasil 5 Pertandingan Terakhir AC Milan

Tanggal Pertandingan
15/09/24 AC Milan 4-0 Venezia
01/09/24 Lazio 2-2 AC Milan
25/08/24 Parma 2-1 AC Milan
18/08/24 AC Milan 2-2 Torino
14/08/24 AC Milan 3-1 Monza

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Liverpool

Tanggal Pertandingan
14/09/24 Liverpool 0-1 Nottingham
01/09/24 Manr United 0-3 Liverpool
25/08/24 Liverpool 2-0 Brentford
17/08/24 Ipswich 0-2 Liverpool
12/08/24 Liverpool 0-0 Palmas

Prediksi Skor AC Milan 1-1 Liverpool

Milan tampaknya lebih diuntungkan dari jeda dua minggu dibandingkan Liverpool. Rossoneri juga tak terkalahkan dalam empat laga terakhir Liga Champions melawan tim Inggris.

Milan belum pernah kalah lima kali berturut-turut dari tim Liga Primer di kompetisi ini. Perubahan strategi serangan Milan kemungkinan hanya memberi hasil imbang, sementara Liverpool tetap lebih diunggulkan.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER