Prediksi Celtic vs Slovan Bratislava Liga Champions | H2H & Lineup

Musim ini merupakan musim ketiga secara beruntun Celtic tampil di babak utama Liga Champions. Sebaliknya, Bratislava akan melakoni debut mereka.

Celtic vs Slovan Bratislava | Tim peringkat terbawah dari pot tiga akan menghadapi klub teratas dari pot empat pada laga pembuka Liga Champions, Rabu, saat Celtic menjamu Slovan Bratislava.

Pertemuan ini akan menjadi yang pertama dalam lebih dari enam dekade. Celtic berharap bisa mengulang kesuksesan mereka dengan dua kemenangan 1-0 atas Slovan Bratislava di ajang Piala Winners pada tahun 1960-an.

Prediksi Celtic vs Slovan Bratislava

Format baru liga champions  memberikan angin segar bagi Celtic, yang memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di pertandingan pertama.

ADVERTISEMENT

Tim asuhan Brendan Rodgers tampil mengesankan di pramusim, melawan beberapa tim besar Eropa, dan performa positif itu berlanjut ke awal musim ini. Celtic memenangkan Old Firm Derby dan kini memimpin klasemen Liga Utama Skotlandia dengan rekor sempurna dari lima pertandingan.

Di sisi lain, Slovan Bratislava harus berjuang keras untuk mencapai fase grup Liga Champions. Mereka berhasil mengalahkan Struga, Celje, APOEL, dan Midtjylland untuk memastikan tempat di kompetisi ini. Slovan adalah satu-satunya tim yang berhasil lolos setelah memulai dari babak kualifikasi pertama pada pertengahan Juli.

Meskipun saat ini memimpin liga domestik Slovakia, Slovan sempat mengalami kekalahan mengejutkan 5-0 di kandang melawan tim peringkat kedua, MSK Zilina, sebelum jeda internasional bulan September.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off

Tanggal Kamis, 19/9/2024
Waktu  02.00 WIB
Stadion Celtic Park

Prediksi Lineup Celtic vs Slovan Bratislava

Brendan Rodgers menghadapi sedikit masalah cedera jelang pertandingan pembuka Liga Champions, dengan Maik Nawrocki menjadi satu-satunya pemain yang dipastikan absen akibat cedera betis.

Rodgers tampaknya akan mempertahankan susunan pemain inti yang sama seperti dalam beberapa laga terakhir. Tim yang mengalahkan Hearts akhir pekan lalu diprediksi tidak akan mengalami banyak perubahan.

Baca Juga:  Cara Nonton Jerman vs Hongaria UEFA Nations League | Jadwal & Live Streaming

Pemain baru musim panas, Arne Engels, yang mencetak gol penalti pada debut penuhnya, kemungkinan akan tetap bermain di lini tengah. Sementara itu, Luke McCowan, yang mencetak gol setelah masuk dari bangku cadangan, berusaha merebut tempat di starting lineup.

ADVERTISEMENT

Di kubu Slovan Bratislava, tim tamu juga dalam kondisi cukup fit untuk laga Rabu nanti, meskipun Lukas Pauschek mungkin absen karena cedera bahu yang dideritanya bulan lalu.

Pemain yang perlu diwaspadai Celtic adalah Tigran Barseghyan, striker asal Armenia yang telah mencetak sepuluh gol di semua kompetisi musim ini. Slovan juga diperkuat oleh pemain berpengalaman seperti Vladimir Weiss dan Juraj Kucka, serta mantan bek Tottenham, Kevin Wimmer, yang diperkirakan akan tampil di laga tengah pekan ini.

Prediksi XI Celtic (4-3-3): Schmeichel; Johnston, Carter-Vickers, Scales, Taylor; Engels, McGregor, Hatate; Kuhn, Furuhashi, Maeda.

Prediksi XI Slovan Bratislava (4-3-3): Takac; Blackman, Kashia, Bajric, Wimmer; Szoke, Kucka, Tolic; Barseghyan, Strelec, Weiss.

H2H Celtic vs Slovan Bratislava

Tanggal Pertandingan
04/03/64 Slovan Bratislava 0-1 Celtic
26/02/64 Celtic 1-0 Slovan Bratislava

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Celtic

Tanggal Pertandingan
11/08/24 Hibernian 0-2 Celtic
18/08/24 Celtic 3-1 Hibernian
25/08/24 St. Mirren 0-3 Celtic
01/09/24 Celtic 3-0 Rangers
14/09/24 Celtic 2-0 Hearts

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Slovan Bratislava

Tanggal Pertandingan
25/08/24 Banska Bystrica 0-2 Slovan
29/08/24 Slovan 3-2 Midtjylland
01/09/24 Slovan 0-5 Zilina
10/09/24 AC Nitra 0-5 Slovan
15/09/24 DAC 1904 1-2 Slovan

Prediksi Skor Celtic 2-2 Slovan Bratislava

Kedua tim memiliki pemain-pemain ofensif yang bisa menjadi penentu dalam pertandingan yang mungkian akan berlangsung terbuka dan menarik.

Celtic tampil sempurna di kompetisi domestik sejauh ini, namun perjalanan mereka di kompetisi Eropa sering kali memperlihatkan kelemahan mereka secara mencolok. Meskipun Slovan Bratislava kurang berpengalaman di level ini, laga ini tetap tidak akan mudah bagi Celtic.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER