Prediksi PSG vs Girona Liga Champions | H2H & Lineup

Ini akan menjadi pertandingan Liga Champions pertama PSG setelah Kylian Mbappe pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid. Lawannya adalah klub debutan dari Spanyol, Girona.

PSG vs Girona | Paris Saint-Germain memulai Liga Champions 2024-25 mereka dengan melawan debutan turnamen Girona di Parc des Princes pada Rabu malam.

PSG telah meraih gelar Ligue 1 keenam dalam tujuh musim terakhir, sementara Girona mengejutkan banyak orang dengan finis ketiga di La Liga pada musim lalu.

Prediksi PSG vs Girona

Paris Saint-Germain adalah satu-satunya tim Ligue 1 yang sempurna setelah empat pertandingan, setelah mengalahkan Le Havre, Montpellier, Lille, dan menang 3-1 atas Brest Sabtu lalu. PSG sempat tertinggal dari penalti Romain Del Castillo, tetapi bangkit melalui gol Fabian Ruiz dan dua gol Ousmane Dembélé.

ADVERTISEMENT

Dengan selisih gol +13 yang mengesankan, PSG kini bersiap menghadapi jadwal padat, termasuk enam pertandingan dalam 19 hari ke depan di semua kompetisi. Ini termasuk dua pertandingan pertama Liga Champions melawan Girona dan Arsenal.

Trofi Liga Champions telah lama menjadi target utama PSG sejak diambil alih oleh pemilik Qatar pada 2011, meskipun mereka belum pernah meraihnya, dengan pencapaian terbaik mereka adalah kalah di final 2019-20.

PSG percaya diri untuk memulai Liga Champions yang baru diperluas dengan baik dan siap menghadapi Girona pada hari Rabu, mengingat mereka hanya kalah satu kali dari 36 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi tersebut, yaitu dari Manchester United pada Oktober 2020.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Girona memulai musim 2023-24 La Liga dengan hasil yang campur aduk, mengumpulkan tujuh poin dari dua kemenangan, satu seri, dan dua kekalahan. Mereka bangkit dari awal yang lambat dengan kemenangan besar atas Osasuna dan Sevilla, tetapi kalah 4-1 dari Barcelona setelah jeda internasional.

Pelatih Girona, Michel, akan berusaha keras untuk mengangkat moral timnya setelah kekalahan terbesar mereka sejak Michel menjabat pada 2021. Meski Girona mungkin dianggap underdog di Liga Champions, mereka bisa terinspirasi dari tiga debutan Spanyol terakhir yang berhasil melaju ke babak sistem gugur (Villarreal, Sevilla, dan Malaga).

Baca Juga:  Prediksi Sevilla vs Girona di La Liga | Mengakhiri Musim Tanpa Kemenangan

Waktu kick-off

Tanggal Kamis, 19/9/2024
Waktu  02.00 WIB
Stadion Parc des Princes

H2H Lineup PSG vs Girona

PSG akan kehilangan beberapa pemain, termasuk Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, dan Goncalo Ramos, yang absen karena cedera. Marco Asensio mungkin akan mengisi posisi penyerang yang ditinggalkan Ramos, meskipun Randal Kolo Muani juga bisa jadi opsi.

ADVERTISEMENT

Gianluigi Donnarumma diragukan tampil setelah mengalami cedera paha dalam kemenangan atas Brest, sementara gelandang Warren Zaire-Emery dan Vitinha juga mungkin absen setelah tidak tampil di pertandingan akhir pekan lalu. Di bek tengah, Marquinhos dan William Pacho, kemungkinan akan menggantikan Milan Skriniar dan Lucas Beraldo.

Girona juga menghadapi masalah cedera, dengan Ricard Artero dan Jastin tidak tersedia karena cedera bahu dan pergelangan kaki. Yangel Herrera diragukan tampil karena cedera yang membuatnya absen saat melawan Barcelona, tetapi Oriol Romeu mungkin akan kembali di lini tengah.

Donny van de Beek dan Bryan Gil diharapkan menjadi pengganti, sementara Arnaut Danjuma, pemain baru musim panas ini, kemungkinan akan bermain.

Prediksi XI PSG (4-3-3): Safonov; Hakimi, Marquinhos, Pacho, Mendes; Vitinha, Neves, Fabian; Dembele, Asensio, Barcola.

Prediksi XI Girona (4-3-3): Gazzaniga; Frances, Lopez, Buta, Gutierrez; Martin, Romeu, Solis; Tsygankov, Ruiz, Danjuma.

H2H PSG vs Girona

PSG dan Girona tak pernah bertemu sebelumnya. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir PSG

Tanggal Pertandingan
10/08/24 RB Leipzig 1-1 PSG
17/08/24 Le Havre 1-4 PSG
24/08/24 PSG 6-0 Montpellier
02/09/24 Lille 1-3 PSG
15/09/24 PSG 3-1 Brest

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Girona

Tanggal Pertandingan
16/08/24 Real Betis 1-1 Girona
26/08/24 Atletico 3-0 Girona
30/08/24 Girona 4-0 Osasuna
02/09/24 Sevilla 0-2 Girona
15/09/24 Girona 1-4 Barcelona
Baca Juga:  Cara Nonton Chili vs Bolivia Kualifikasi Piala Dunia 2026 | Jadwal & Live Streaming

Prediksi Skor PSG 3-0 Giron

Tanpa Mbappé, PSG tampaknya tidak menghadapi masalah besar di awal musim. Di bawah asuhan Enrique, mereka cepat menemukan ritme permainan dan tampil penuh semangat. Penambahan Pacho di bek tengah juga menjadi keputusan cerdas.

Meski lini tengah mereka mungkin jadi kelemahan melawan tim top Eropa, PSG diprediksi akan menguasai pertandingan pada hari Rabu. Girona, yang tampil kurang meyakinkan di La Liga, kemungkinan akan kesulitan melawan PSG. Tim Paris siap meraih tiga poin penuh.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER