Prediksi Feyenoord vs Leverkusen Liga Champions | H2H & Lineup

Leverkusen adalah juara bertahan Bundesliga Jerman.

Feyenoord vs Leverkusen | Bayer Leverkusen ingin melanjutkan kesuksesan musim lalu di Liga Champions. Kamis malam, mereka akan bertemu Feyenoord di laga pembuka fase liga.

Pertandingan ini mempertemukan juara Bundes Liga dengan runner-up Eredivisie musim lalu.

Prediksi Feyenoord vs Leverkusen

Feyenoord berhasil meraih gelar juara Eredivisie untuk ke-16 kalinya pada 2023, namun musim berikutnya mereka harus puas finis di posisi kedua di belakang PSV Eindhoven, meskipun poin akhir mereka dua kali lipat dari musim sebelumnya saat mereka menjadi juara. Meskipun gagal mempertahankan gelar, Feyenoord berhasil meraih trofi KNVB Beker.

ADVERTISEMENT

Arne Slot, pelatih yang membawa Feyenoord meraih gelar, pindah ke Liverpool, dan posisi manajer diambil alih oleh Brian Priske, yang sebelumnya melatih Sparta Praha. Sejauh ini, di bawah Priske, Feyenoord baru meraih satu kemenangan dari empat laga liga, termasuk kekalahan adu penalti melawan Ajax di Johan Cruijff Shield dan hasil mengecewakan di Groningen. Akibatnya, mereka kini tertinggal sembilan poin dari PSV.

Musim ini adalah penampilan Liga Champions berturut-turut pertama Feyenoord sejak 2002, dan mereka akan berusaha mencapai babak sistem gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, meskipun mereka pernah memenangkan Piala Eropa pada 1970.

Musim lalu, Feyenoord finis ketiga di Grup E dan kemudian tersingkir dari Liga Europa setelah kalah adu penalti dari AS Roma di babak playoff. Ini merupakan tahun ketiga berturut-turut mereka tersingkir dari Eropa oleh Roma, termasuk kekalahan di final perdana Liga Konferensi Europa.

ADVERTISEMENT

Menghadapi musim yang sulit, Feyenoord berharap untuk memulai kampanye Eropa mereka di De Kuip dengan baik, di mana mereka hanya kalah sekali dalam 18 laga kandang Eropa terakhir, dengan 14 kemenangan.

Baca Juga:  Prediksi Iran vs Kirgizstan Kualifikasi Piala Dunia 2026 | H2H & Lineup

Di sisi lain, Bayer Leverkusen juga tengah menantikan laga Liga Champions setelah musim yang mengesankan, meskipun mereka kalah dari Atalanta BC di final Liga Europa. Leverkusen, yang menjuarai Piala UEFA pada 1988, sempat mengalahkan Feyenoord dalam perjalanan menuju gelar tersebut.

Musim lalu, tim asuhan Xabi Alonso tampil impresif di Bundesliga dan Eropa, mencapai final DFB-Pokal serta meraih kemenangan di sejumlah pertandingan krusial. Meskipun gagal menambah trofi di Liga Europa, mereka hanya mengalami satu kekalahan dalam 53 pertandingan di semua kompetisi.

ADVERTISEMENT

Leverkusen sekarang tampil di Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam delapan musim. Setelah kalah di semifinal Liga Europa dari Roma musim lalu, tim ini bertekad mencapai babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2017.

Waktu kick-off

Tanggal Kamis, 19 Sep 2024
Waktu   23.45 WIB
Stadion Stadion De Kuip, Belanda

Prediksi Lineup Feyenoord vs Leverkusen

Feyenoord akan kembali mengandalkan striker Meksiko, Santiago Giménez, yang telah mencetak 4 gol dari 5 pertandingan musim ini. Selain itu, Igor Paixão juga menjadi pemain kunci yang diharapkan memberi kontribusi besar.

Sementara itu, Leverkusen diperkirakan akan tampil dengan kekuatan penuh. Granit Xhaka akan memimpin lini tengah bersama Robert Andrich dan Florian Wirtz. Di lini depan, Victor Boniface sedang dalam performa apik, setelah mencetak 2 gol saat melawan Hoffenheim.

Prediksi XI Feyenoord (4-2-3-1): Timon Wellenreuther; Jordan Lotomba, Gernot Trauner, Dávid Hancko, Gijs Smal; Gjivai Zechiël, Chris-Kévin Nadje; Quinten Timber, Bart Nieuwkoop, Igor Paixão; Santiago Giménez. Pelatih: Brian Priske

Prediksi XI Bayer Leverkusen (3-4-2-1): Lukas Hradecky; Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Piero Hincapié; Jeremie Frimpong, Álex Grimaldo, Granit Xhaka, Robert Andrich; Florian Wirtz, Martin Terrier; Victor Boniface. Pelatih: Xabi Alonso

Baca Juga:  Prediksi Juventus vs PSV Eindhoven di Liga Champions | H2H & Lineup

H2H Feyenoord vs Leverkusen

Kedua tim pernah bertemu pada musim 1987-88 di ajang Piala UEFA (sekarang Europa League). Saat itu, mereka bertanding di babak 16 besar, di mana Bayer Leverkusen unggul dengan agregat 3-2.

Pertandingan pertama di Rotterdam berakhir imbang 2-2, sebelum Leverkusen menang 1-0 di kandang sendiri berkat gol tunggal Falko Götz.

Tanggal Pertandingan
09/12/87 Leverkusen 1-0 Feyenoord
25/11/87 Feyenoord 2-2 Leverkusen

5 Pertandingan Terakhir Feyenoord

Tanggal Pertandingan
04/08/24 PSV 4-4 Feyenoord
10/08/24 Feyenoord 1-1 Willem II
18/08/24 PEC Zwolle 1-5 Feyenoord
25/08/24 Sparta 1-1 Feyenoord
14/09/24 Groningen 2-2 Feyenoord

5 Pertandingan Terakhir Bayer Leverkusen

Tanggal Pertandingan
18/08/24 Leverkusen 2-2 Stuttgart
24/08/24 Monchenglad 2-3 Leverkusen
28/08/24 Carl Zeiss 0-1 Leverkusen
31/08/24  Leverkusen 2-3 RB Leipzig
14/09/24 Hoffenheim 1-4 Leverkusen

Prediksi Skor Feyenoord 2-3 Bayer Leverkusen

Kedua tim memiliki banyak pengalaman di berbagai level kompetisi UEFA, sehingga diharapkan pertandingan pembukaan Liga Champions ini akan berjalan seru.

Leverkusen, dengan keunggulan taktik yang dimiliki dan kedalaman skuat yang lebih kuat, kemungkinan besar akan berhasil membawa pulang tiga poin, sementara Feyenoord harus rela berjuang tanpa hasil.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER