Ralf Schumacher: Liam Lawson Siap Ambil Alih Kokpit Ricciardo di Racing Bulls

Liam Lawson akan menggantikan Daniel Ricciardo di kokpit Racing Bulls setelah Grand Prix Singapura, demikian diungkapkan oleh Ralf Schumacher pada Rabu.

Ricciardo, yang kini berusia 35 tahun, kemungkinan akan menjalani balapan terakhirnya untuk Racing Bulls di Singapura, dengan Liam Lawson siap menjadi rekan setim Yuki Tsunoda di masa mendatang.

Tim Racing Bulls, yang sebelumnya dikenal sebagai Toro Rosso dan merupakan tim junior Red Bull, tetap berperan sebagai pengembangan bakat muda, yang disebut-sebut menjadi alasan utama promosi Lawson yang kini berusia 22 tahun. “Red Bull Racing selalu menekankan pentingnya pembalap muda, dan keputusan ini sangat masuk akal,” ujar Schumacher.

Musim lalu, Lawson sudah sempat menggantikan Ricciardo yang mengalami cedera pergelangan tangan saat membalap untuk Alpha Tauri. Cedera tersebut terjadi di Zandvoort, dan pencapaian terbaik Lawson dari lima penampilannya adalah posisi kesembilan di Singapura.

ADVERTISEMENT

Schumacher juga menambahkan bahwa pergantian pembalap ini mungkin sudah disepakati dalam kontrak. Ricciardo, yang finis di posisi ke-13 pekan lalu, telah mengumpulkan dua belas poin sepanjang musim ini. “Ini tentu sangat disayangkan bagi Daniel, karena dia adalah sosok yang ramah dan selalu tersenyum, yang pasti akan dirindukan di paddock,” ungkap Schumacher.

Lawson diprediksi akan memulai debutnya bersama Racing Bulls di Austin pada pertengahan Oktober.

Baca Juga:  Hasil F1 GP Spanyol 2024: Lando Norris Rebut Pole, Unggul Atas Max Verstappen dan Lewis Hamilton
ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER