Prediksi Venezia vs Genoa Liga Italia 2024/25 | H2H & Lineup

Venezia saat ini berada di dasar klasemen

Masih mencari kemenangan perdana sejak promosi ke Serie A, Venezia akan menjamu Genoa di Stadio Pier Luigi Penzo Sabtu malam.

Lagunari saat ini berada di dasar klasemen, sementara Genoa berhasil mencuri poin dengan gol penyeimbang di menit-menit akhir, mengumpulkan total lima poin hingga saat ini.

Prediksi Venezia vs Genoa

Dengan hanya satu poin dari empat laga, Venezia kini berada di posisi ke-20 klasemen tanpa mampu bangkit sejak promosi melalui playoff Serie B. Setelah tersingkir dari Coppa Italia, mereka kalah 3-1 dari Lazio di laga pembuka Serie A dan belum mencetak gol sejak saat itu.

ADVERTISEMENT

Pekan lalu, Venezia kembali menelan kekalahan 4-0 dari Milan di San Siro, di mana pertandingan sudah hampir dipastikan berakhir pada menit ke-30. Saat ini, Venezia memiliki selisih gol terburuk di Serie A (-7, dengan satu gol dan delapan kebobolan), membuat pelatih Eusebio Di Francesco menghadapi tantangan berat mempertahankan klub ini di Serie A.

Meskipun kalah dalam pertemuan kandang pertama mereka di liga melawan Genoa pada 1939, Venezia tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan berikutnya di Stadio Penzo, memberikan sedikit harapan akhir pekan ini.

Genoa, yang berhasil menghindari degradasi musim lalu, kini fokus untuk finis di papan tengah klasemen. Tim Alberto Gilardino unggul empat poin atas Venezia, setelah hasil imbang dramatis pekan lalu melawan Roma di Stadio Luigi Ferraris.

ADVERTISEMENT

Dalam pertandingan tersebut, Grifone menyamakan kedudukan di menit ke-96 lewat sundulan Koni De Winter, hampir menghindari kekalahan kandang dua kali berturut-turut di kedua jeda internasional.

Hasil itu turut menekan pelatih Roma, Daniele De Rossi, sekaligus memberi Genoa lima poin dari empat laga awal. Menghadapi tantangan besar pekan ini, Genoa akan bertemu rival lama Sampdoria di Derby della Lanterna dalam Coppa Italia, sebelum menjamu Juventus di pertandingan berikutnya.

Baca Juga:  Cara Nonton Lazio vs Hellas Verona Serie A | Jadwal & Live Streaming

Waktu kick-off

Tanggal Sabtu, 21/9/2024
Waktu  20.00 WIB
Stadion Stadio Pierluigi Penzo

Prediksi Lineup Venezia vs Genoa

Pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco, harus mengganti Hans Nicolussi Caviglia yang terkena sanksi. Magnus Andersen kemungkinan akan menggantikan posisinya bersama Alfred Duncan di lini tengah, sementara Gianluca Busio dan Gaetano Oristanio mendukung Joel Pohjanpalo di lini depan. Pohjanpalo belum mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

ADVERTISEMENT

Dari kubu Genoa, Vítinha masih berjuang mencetak gol meski sudah melepaskan banyak tembakan musim ini. Ia bersaing dengan Caleb Ekuban untuk menjadi tandem Andrea Pinamonti. Mattia Bani kembali bermain, sementara beberapa pemain seperti Alessandro Zanoli dan Junior Messias masih absen.

Prediksi XI Venezia:
Joronen; Idzes, Svoboda, Sverko; Candela, Duncan, Andersen, Zampano; Busio, Oristanio; Pohjanpalo.

Prediksi XI Genoa:
Gollini; Vogliacco, De Winter, Vasquez; Sabelli, Frendrup, Badelj, Malinovskyi, Martin; Vitinha, Pinamonti.

H2H Venezia vs Genoa

Tanggal Pertandingan
20/07/24 Venezia 1-3 Genoa
22/07/23 Genoa 1-4 Venezia
17/01/23 Genoa 1-0 Venezia
15/08/22 Venezia 1-2 Genoa
20/02/22 Venezia 1-1 Genoa

5 Pertandingan Terakhir Venezia

Tanggal Pertandingan
15/09/24 AC Milan 4-0 Venezia
31/08/24 Venezia 0-1 Torino
26/08/24 Fiorentina 0-0 Venezia
19/08/24 Lazio 3-1 Venezia
12/08/24 Brescia 3-1 Venezia

5 Pertandingan Terakhir Genoa

Tanggal Pertandingan
15/09/24 Genoa 1-1 Roma
02/09/24 Genoa 0-2 Hellas Verona
25/08/24 Monza 0-1 Genoa
18/08/24 Genoa 2-2 Inter
10/08/24 Genoa 1-0 Reggiana

Prediksi Skor Venezia 1-2 Genoa

Venezia mencoba meniru Genoa dalam bertahan di Serie A setelah promosi, namun hingga kini mereka masih terlihat kurang solid. Lini pertahanan yang rapuh bisa membuat tuan rumah rentan kebobolan.

Klasemen Liga Italia


Lihat lebih banyak

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER