Prediksi Lecce vs Parma Liga Italia 2024/25 | H2H & Lineup

Parma telah kebobolan dalam 27 pertandingan tandang terakhir di Serie A, rekor terpanjang tanpa clean sheet.

Lecce dan Parma, yang masing-masing mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan Serie A, akan bertemu di Stadio Via del Mare pada Sabtu malam. Lecce baru saja pulih dari kekalahan beruntun, sementara Parma dua kali menyia-nyiakan keunggulan dalam pertandingan sebelumnya.

Prediksi Lecce vs Parma

Setelah menang 1-0 atas Cagliari sebelum jeda internasional, Lecce berhasil menahan imbang Torino tanpa gol pekan lalu. Hasil ini melanjutkan tren positif mereka setelah sebelumnya kalah dari Atalanta dan juara bertahan Inter Milan.

Namun, tim asuhan Luca Gotti masih mengalami kesulitan di lini depan. Sejak akhir musim lalu, mereka hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan Serie A saat melawan Cagliari. Sejak gol terakhir mereka pada 13 Mei, tidak ada tim di lima liga top Eropa yang mencetak gol sesedikit Lecce.

Meskipun demikian, Lecce mencetak dua gol dalam kemenangan Coppa Italia bulan lalu melawan Mantova, yang memberi mereka harapan menjelang pertandingan putaran kedua melawan Sassuolo dan laga melawan AC Milan di San Siro pekan depan. Sejarah berpihak pada Lecce, karena dalam delapan pertemuan terakhir dengan Parma di Via del Mare, kedua tim selalu mencetak gol, dengan rata-rata 3,6 gol per pertandingan.

ADVERTISEMENT

Di sisi lain, Parma tidak menghadapi masalah dalam mencetak gol musim ini, tetapi mereka kerap kehilangan poin berharga akibat gagal mempertahankan keunggulan. Jika pertandingan hanya berlangsung hingga babak pertama, Parma akan memuncaki klasemen, karena mereka selalu unggul di empat laga liga sejak promosi kembali ke Serie A.

Sayangnya, disiplin menjadi masalah bagi tim asuhan Fabio Pecchia. Setelah kiper Zion Suzuki diusir keluar dan gagal menang melawan Napoli, Parma kembali bermasalah saat kalah dari pemuncak klasemen Udinese. Gol-gol Enrico Del Prato dan Yoan Bonny membuat mereka unggul di babak pertama, namun kartu merah Mandela Keita dan gol penentu Florian Thauvin menghancurkan peluang mereka.

Baca Juga:  Daftar Skuad Torino FC untuk Serie A Musim 2024-25: Nomor, Posisi & Asal Pemain

Dengan skuad termuda rata-rata di Serie A, kesalahan seperti ini bisa dimengerti, tetapi Parma harus berhenti memberikan poin mudah jika ingin bertahan di liga utama.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off

Tanggal Minggu, 22/9/2024
Waktu  01.45 WIB
Stadion Stadio Ettore Giardiniero

Prediksi Lecce vs Parma

Lecce bisa kembali memainkan Patrick Dorgu setelah larangan satu pertandingan, dan ia diprediksi akan mengisi posisi sayap kiri. Ante Rebic mungkin akan dicadangkan. Mohamed Kaba dan Lameck Banda masih absen karena cedera, tetapi semua pemain lainnya siap tampil. Nikola Krstovic memimpin lini depan Lecce, dengan catatan 21 tembakan dan 9 tepat sasaran, meski baru mencetak satu gol.

Di sisi Parma, Yoan Bonny, yang mencetak dua gol dan satu assist, akan memimpin serangan. Kiper Zion Suzuki kembali dari larangan bermain, namun Mandela Keita absen karena kartu merah. Emanuele Valeri, Nahuel Estevez, dan Adrian Benedyczak masih cedera, sementara Matteo Cancellieri kemungkinan mengisi posisi sayap kiri setelah cederanya Valentin Mihaila.

Prediksi XI Lecce:
Falcone; Guilbert, Gaspar, Baschirotto, Gallo; Ramadani, Pierret; Morente, Oudin, Dorgu; Krstovic

ADVERTISEMENT

Prediksi XI Parma:
Suzuki; Del Prato, Balogh, Circati, Coulibaly; Bernabe, Hernani; Man, Sohm, Cancellieri; Bonny

H2H Lecce vs Parma

Tanggal Pertandingan
02/11/23 Lecce 2-4 Parma
30/07/22 Parma  1-0 Lecce
19/03/22 Parma  0-0 Lecce
07/11/21 Lecce 4-0 Parma
16/08/21 Parma 1-3 Lecce

5 Pertandingan Terakhir Lecce

Tanggal Pertandingan
15/09/24 Torino 0-0 Lecce
01/09/24 Lecce 1-0 Cagliari
25/08/24 Inter 2-0 Lecce
20/08/24 Lecce 0-4 Atalanta
13/08/24 Lecce 2-1 Mantova

5 Pertandingan Terakhir Parma

Tanggal Pertandingan
17/09/24 Parma 2-3 Udinese
01/09/24 SSC Napoli 2-1 Parma
25/08/24 Parma 2-1 AC Milan
18/08/24 Parma 1-1 Fiorentina
12/08/24 Parma 0-1 Palermo
Baca Juga:  Daftar Skuad Udinese Calcio untuk Serie A Musim 2024-25: Nomor, Posisi & Asal Pemain

Prediksi Skor Lecce 1-2 Parma

Parma telah kebobolan dalam 27 pertandingan tandang terakhir di Serie A, rekor terpanjang tanpa clean sheet. Lecce bisa memanfaatkan kelemahan itu, namun Parma tampil cukup solid sejak promosi. Mereka kemungkinan besar mampu mempertahankan keunggulan dan pulang dengan tiga poin dari Emilia-Romagna.

Klasemen Liga Italia


Lihat lebih banyak

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER