Prediksi Final Piala Dunia Wanita FIFA U-20: DPR Korea vs Jepang

Bogotá: Tim DPR Korea dan Jepang akan bertemu dalam pertandingan final Piala Dunia Wanita FIFA U-20 di Kolombia 2024, pada Minggu.

Laga DPR Korea vs Jepang  diadakan di Stadion El Campin, Senin, (23/9) 04:00 WIB dan DPR Korea memiliki keunggulan mental setelah sebelumnya mengalahkan Jepang di final Piala Asia Wanita AFC U-20 Uzbekistan 2024 pada bulan Maret.

DPR Korea memiliki target meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya menang pada tahun 2006 dan 2016. Mereka memulai turnamen ini dengan kemenangan besar 6-2 atas Argentina di babak grup, lalu melanjutkan dengan mengalahkan Kosta Rika 9-0 dan Belanda 2-0. Di babak 16 besar, mereka dengan mudah mengalahkan Austria 5-2.

ADVERTISEMENT

Pertandingan perempat final melawan Brasil sedikit lebih sulit, tapi gol dari Chae Un Yong memastikan kemenangan DPR Korea. Di semifinal, Choe Il Son mencetak gol kemenangan melawan Amerika Serikat, membawa timnya ke final. Kini, mereka siap berhadapan dengan Jepang sekali lagi. Chae menyatakan timnya sangat bersemangat untuk memenangkan gelar juara dunia.

“Kami tinggal satu langkah lagi dari gelar juara dunia, dan rasanya sangat luar biasa. Jika kami menang, itu adalah pencapaian besar bagi negara kami,” ujar Chae, yang juga terpilih sebagai Pemain Terbaik di Piala Asia Wanita AFC U-20 Uzbekistan 2024.

Dia menekankan pentingnya kerja sama tim, dan merasa percaya diri bahwa timnya bisa mengalahkan Jepang seperti yang mereka lakukan di Piala Asia. “Jepang memang kuat, mereka sangat bagus secara teknis dan mampu mengatur permainan. Tapi jika kami bermain seperti sebelumnya, kami yakin bisa menang,” tambah Chae.

ADVERTISEMENT

DPR Korea mencari gelar juara ketiga mereka, sementara Jepang mengincar gelar kedua setelah sebelumnya menjadi juara pada 2018 dan runner-up pada 2022. Manaka Matsukubo, gelandang serang Jepang, mengatakan bahwa timnya sangat bertekad untuk tidak mengulangi kekalahan sebelumnya.

“Meski kami lelah, kami hanya punya satu pertandingan lagi. Kelelahan tidak akan menghentikan kami. Semua pemain akan berjuang demi tim dan kami sangat ingin menang,” kata Matsukubo, yang telah mencetak tiga gol dalam turnamen ini.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Daftar Pemain Voli Jepang di Olimpiade 2024 Putri, Nomor & Posisi

Jepang sudah mencetak 18 gol selama turnamen, hanya kalah dari DPR Korea dalam jumlah gol, dan mereka hanya kebobolan dua gol. Namun, Matsukubo percaya timnya bisa bermain lebih baik lagi. “Kami ingin mencetak lebih banyak gol dan kebobolan lebih sedikit. Di final, kami harus bermain sempurna untuk menang,” tambahnya.

Perjalanan Jepang menuju final cukup mulus. Mereka memenangkan Grup E dengan mengalahkan Selandia Baru 7-0, Ghana 4-1, dan Austria 2-0. Di babak 16 besar, mereka menang 2-1 melawan Nigeria. Mereka juga berhasil mengalahkan Spanyol 1-0 di perempat final dan mengalahkan Belanda 2-0 di semifinal.

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER