Prediksi PSBS Biak vs Persebaya BRI Liga 1 | H2H & Lineup

PSBS sedang dalam top performa lantaran menuai dua kemenangan beruntun. Terakhir, mereka berhasil menumbangkan Madura United dengan skor 2-1.

Pertandingan antara PSBS Biak vs Persebaya di Liga 1 2024 bisa menjadi panggung bagi ketajaman Malik Risaldi, striker andalan Bajol Ijo.

Malik Risaldi berhasil mengakhiri masa paceklik golnya setelah mencetak dua gol saat Persebaya mengalahkan Persis Solo pada pekan sebelumnya. Penyerang asal Kota Pahlawan ini menjadi kunci kemenangan setelah Persebaya sempat tertinggal.

Performanya yang gemilang menjadi sorotan, terutama di saat Flávio Silva masih belum mampu menambah gol bagi tim. Peran Malik sebagai winger yang lincah memberi peluang besar baginya untuk menjadi ujung tombak Persebaya saat menghadapi PSBS, tim promosi yang sedang naik daun.

ADVERTISEMENT

Gol-gol Malik Risaldi melawan Persis Solo menjadi sangat krusial. Persebaya sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Karim Rossi, sementara performa Bajol Ijo di babak pertama dinilai kurang memuaskan.

Namun, situasi berubah drastis di babak kedua. Dalam waktu enam menit, Malik mencetak dua gol yang mengubah keadaan. Salah satu golnya bahkan dicetak dengan sontekan keras dari dalam kotak penalti, yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Persis, membawa Persebaya unggul.

Berkat kemenangan tersebut, Persebaya naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 2024 dengan 13 poin, menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Borneo FC, yang memiliki jumlah poin yang sama. Aksi gemilang Malik sekaligus menjadi penebusan setelah ia sempat absen di tiga laga awal musim ini akibat cedera. Padahal, pada musim lalu, Malik tampil impresif dengan mencatatkan 13 gol dan 4 assist bersama Madura United.

ADVERTISEMENT

“Saya sangat senang setelah pulih dari cedera dan bisa mencetak gol di Gelora Bung Tomo. Banyaknya dukungan dari penonton membuat saya sangat termotivasi. Ini kemenangan yang penting bagi tim,” ujar Malik, yang mengawali kariernya di Liga 1 bersama Persegres Gresik pada 2018.

Baca Juga:  Prediksi Persita vs Persebaya di BRI Liga 1 | H2H & Lineup

Kemenangan atas Persis Solo memberi Persebaya modal yang kuat jelang menghadapi PSBS, yang tengah dalam performa positif. Setelah berpisah dengan pelatih Juan Esnáider, PSBS meraih dua kemenangan penting, yaitu melawan Persija Jakarta dengan skor 3-1 dan Madura United dengan kemenangan 2-1.

Kendati demikian, Persebaya harus tetap waspada menghadapi PSBS, yang sedang dalam tren positif. Konsistensi Persebaya akan diuji dalam laga ini, dan jika kalah, mereka berpotensi tertinggal dari Borneo FC di puncak klasemen.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off

Tanggal Minggu, 22 Sep 2024
Waktu  19.00 WIB
Tempat Kapten I Wayan Dipta

Prediksi Lineup Persebaya vs PSBS Biak

Pelatih Persebaya, Paul Munster, diprediksi akan tetap mempercayakan Malik untuk tampil dalam laga ini. Kombinasinya bersama Bruno Moreira dan Francisco Rivera berpotensi memberikan lebih banyak peluang di lini depan.

Namun, Persebaya masih harus bermain tanpa gelandang andalan mereka, Andre Oktaviansyah, yang absen karena menjalani hukuman skorsing tiga pertandingan akibat kartu merah yang didapat saat melawan Persita Tangerang.

Sementara itu, PSBS yang diasuh oleh Marcos Samso diperkirakan tidak akan melakukan banyak perubahan dalam taktik maupun susunan pemain. Lini belakang PSBS telah menunjukkan produktivitas tinggi, dengan Marckho Sandy, Julián Velázquez, dan Fabiano Beltrame masing-masing sudah menyumbangkan gol dalam beberapa pertandingan musim ini.

Prediksi XI PSBS Biak (4-3-3): 31-Jhon Pigai; 26-Marckho Sandi Merauje, 15-Fabiano Beltrame, 2-Julian Velazquez, 16-Muhammad Salman Alfarid; 18-Takuya Matsunaga, 8-Jonata Felipe, 46-Todd Rivaldo Ferre; 86-Armando Obet Oropa, 9-Alberto Goncalves, 10-Alexsandro Dos Santos. Pelatih: Marcos Guillermo Samso

Prediksi XI  Persebaya Surabaya (4-3-3): 21-Ernando Ari Sutaryadi; 3-Ardi Idrus, 23-Kadek Raditya, 15-Slavko Damjanovic, 25-Mikael Tata; 7-Francisco Rivera, 6-Gilson Costa, 74-Mohammed Rashid; 10-Bruno Moreira, 79-Malik Risaldi, 17-Flavio Silva. Pelatih: Paul Munster

Baca Juga:  Cara Nonton PSM Makassar vs Arema FC BRI Liga 1 | Jadwal & Live Streaming

Head to Head Persebaya vs PSBS Biak

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak 16 besar Liga 2 tahun 2017. Saat itu, Persebaya tidak mengalami kekalahan dalam dua pertandingan, dengan hasil imbang 0-0 di laga pertama dan kemenangan besar 5-0 di laga kedua.

Kemenangan telak Persebaya dicapai berkat dua gol dari Misbakus Solikin, serta tambahan gol dari Ricky Kayame dan Irfan Jaya, sementara satu gol lainnya berasal dari aksi bunuh diri Faizal Samberbori.

Tanggal Pertandingan
22/09/17 Persebaya 5-0 PSBS
19/08/13 PSBS 1-1 Persebaya
28/06/13 Persebaya 1-0 PSBS

Lima Pertandingan Terakhir PSBS Biak

Tanggal Pertandingan
09/08/24 Persib 4-1 PSBS
16/08/24 PSBS 1-2 PSM
23/08/24 PSIS 1-0 PSBS
12/09/24 PSBS 3-1 Persija
17/09/24 PSBS 2-1 Madura United

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya Surabaya

Tanggal Pertandingan
11/08/24 Persebaya 1-0 PSS
16/08/24 Malut United 0-0 Persebaya
23/08/24 Persebaya 2-1 Barito Putera
14/09/24 Persita 0-1 Persebaya
18/09/24 Persebaya 2-1 Persis

Prediksi Skor

PSBS Biak 1-1 Persebaya Surabaya

Klasemen Liga Indonesia


Lihat lebih banyak

ADVERTISEMENT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER