Prediksi Atalanta vs Como Liga Italia 2024/25 | H2H & Lineup

Setelah perjuangan mereka di Liga Champions, Atalanta BC akan kembali berlaga di Serie A saat menjamu tim promosi, Como, pada Senin malam di Stadion Gewiss. La Dea berharap dapat melanjutkan momentum positif mereka .

Como, di bawah asuhan Cesc Fàbregas, kini berada di posisi ke-19 klasemen dengan hanya mengoleksi 2 poin dari empat laga. Jika berhasil mengalahkan Atalanta, mereka berpeluang keluar dari zona merah. Namun, jika kalah, mereka bisa semakin terpuruk, bahkan berisiko menjadi juru kunci.

Menghadapi Atalanta yang memiliki skuad lebih unggul dan pengalaman di Serie A, Como akan menghadapi tantangan berat. Apalagi, Atalanta baru saja meraih hasil positif setelah menahan imbang Arsenal di Liga Champions, yang meningkatkan kepercayaan diri mereka. Kondisi ini membuat Como harus berjuang keras agar tidak semakin terpuruk di dasar klasemen.

Cesc Fabregas belum berhasil membawa Como tampil konsisten dalam musim comeback mereka di Serie A. Dari empat laga, Como hanya meraih dua hasil imbang melawan Cagliari dan Bologna, sementara dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan melawan Juventus dan Udinese. Bahkan di Coppa Italia, mereka tersingkir setelah kalah dari Sampdoria lewat adu penalti.

ADVERTISEMENT

Dengan lima laga tanpa kemenangan, Como harus berusaha keras untuk mengalahkan Atalanta di kandangnya. Tiga poin dari pertandingan ini akan sangat berharga dan bisa menjadi titik balik bagi Como untuk bangkit. Namun, selain kemenangan, Como juga bergantung pada hasil tim lain seperti Fiorentina, Monza, Roma, atau Bologna, untuk keluar dari zona degradasi.

Jika mampu mengalahkan Atalanta, Como bisa melewati Venezia yang memiliki 4 poin, tetapi sudah memainkan laga pekan ini. Sebaliknya, kekalahan dengan margin besar bisa membuat Como jatuh ke posisi terbawah klasemen. Fabregas menyadari betapa pentingnya pertandingan ini dan mengatakan, “Kami harus bermain dengan identitas dan gaya permainan kami sendiri. Ini akan menjadi laga sulit, dan kami harus 100 persen siap jika ingin pulang dengan tiga poin.”

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Pertandingan AC Milan Musim 2023-2024

Sementara itu, Atalanta, yang saat ini berada di posisi kesembilan dengan 6 poin, juga punya kepentingan besar dalam laga ini. Kemenangan atas Como akan membantu mereka naik ke posisi lebih baik, terutama jika tim-tim seperti Inter dan Lazio gagal meraih kemenangan pekan ini. Di bawah asuhan Gian Piero Gasperini, Atalanta telah membuktikan diri sebagai salah satu tim kuat di Serie A dalam beberapa musim terakhir.

ADVERTISEMENT

Pertandingan sebelumnya melawan Arsenal di Liga Champions menunjukkan kemampuan Atalanta, meskipun hanya berakhir imbang. Gasperini berhasil menyusun strategi yang nyaris membawa kemenangan andai penalti Mateo Retegui tidak ditepis oleh kiper Arsenal, David Raya. Atalanta bahkan mencatat statistik lebih baik dari Arsenal, dengan 8 tembakan (2 on target) berbanding 6 tembakan (2 on target) milik The Gunners.

Fabregas menambahkan, “Atalanta dan Gasperini memiliki ide bermain yang jelas dan para pemain top. Kami harus tampil lebih baik dari mereka dalam segala aspek untuk bisa bersaing.”

Waktu kick-off

Tanggal Selasa, 24 Sep 2024
Waktu  01.45 WIB
Stadion Stadion Gewiss, Bergamo.

Prediksi Lineup Atalanta vs Como

Gasperini mungkin akan melakukan sedikit rotasi setelah pertandingan yang menguras tenaga melawan Arsenal. Namun, pemain-pemain seperti Marten de Roon, Berat Djimsiti, dan Ademola Lookman tampaknya akan tetap masuk dalam starting XI. Mereka kemungkinan besar tidak akan digantikan.

ADVERTISEMENT

Di sisi lain, Como diperkirakan akan menurunkan skuad terbaik mereka, termasuk Patrick Cutrone, Sergi Roberto, dan pemain muda berbakat Nico Paz. Untuk posisi penjaga gawang, Emil Audero berharap bisa tampil untuk laga keduanya musim ini setelah menjalani debut Serie A melawan Bologna pekan lalu.

Prediksi XI Atalanta (3-4-2-1): Marco Carnesecchi; Berat Djimsiti, Isak Hien, Sead Kolašinac; Raoul Bellanova, Matteo Ruggeri, Marten de Roon, Éderson; Charles De Ketelaere, Ademola Lookman; Mateo Retegui. Pelatih: Gian Piero Gasperini

Baca Juga:  Pradiksi Atalanta vs Marseille: H2H, Susunan Pemain & Live

Prediksi XI Como (4-2-3-1): Emil Audero; Alessio Iovine, Alberto Dossena, Marc-Oliver Kempf, Alberto Moreno; Sergi Roberto, Máximo Perrone; Gabriel Strefezza, Nico Paz, Alieu Fadera; Patrick Cutrone. Pelatih: Cesc Fàbregas

H2H Atalanta vs Como

Atalanta dan Como terakhir kali bertemu dalam laga uji coba pramusim 2022. Pada laga tersebut, I Lariani harus menelan kekalahan telak 0-4 setelah José Luis Palomino, Éderson, Nadir Zortea, dan Sam Lammers mencetak gol.

Untuk pertandingan kompetitif, terakhir kali Como menghadapi Atalanta terjadi di Serie B 2003/04, di mana La Dea berhasil memenangkan kedua pertemuan. Sementara itu, di Serie A, kedua tim terakhir kali berjumpa pada musim 2002/03, dengan hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang bagi Atalanta.

5 Pertemuan Terakhir Atalanta vs Como

Tanggal Pertandingan
23/07/22 Atalanta 4-0 Como
10/04/04 Como 0-3 Atalanta
16/11/03 Atalanta 2-1 Como
17/05/03 Atalanta 2-1 Como
12/01/03 Como 1-1 Atalanta

5 Pertandingan Terakhir Atalanta

Tanggal Pertandingan
20/09/24 Atalanta 0-0 Arsenal
15/09/24 Atalanta 3-2 Fiorentina
31/08/24 Inter 4-0 Atalanta
25/08/24 Torino 2-1 Atalanta
19/08/24 Lecce 0-4 Atalanta

5 Pertandingan Terakhir Como

Tanggal Pertandingan
14/09/24 Como 2-2 Bologna
02/09/24 Udinese 1-0 Como
26/08/24 Cagliari 1-1 Como
20/08/24 Juventus 3-0 Como
12/08/24 Sampdoria 1-1 Como (4-3 pen)

Prediksi Skor Atalanta BC 2-0 Como

Meski Atalanta mungkin melakukan rotasi skuad setelah jadwal awal musim yang padat, mereka tetap memiliki keunggulan kualitas dan pengalaman yang jauh di atas Como. Tim tamu sejauh ini belum menunjukkan kemampuan untuk beradaptasi dengan level persaingan di Serie A.

Klasemen Liga Italia


Lihat lebih banyak

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER