Prediksi AFC Wimbledon vs Newcastle United Carabao Cup 2024 | H2H & Lineup

Setelah kalah untuk pertama kalinya di musim 2024-25, Newcastle United akan berusaha bangkit saat menghadapi AFC Wimbledon dalam putaran ketiga Piala EFL.

Tim asuhan Eddie Howe harus memperbaiki penampilan mereka setelah kalah 3-1 dari Fulham di Liga Premier akhir pekan lalu. Sementara itu, Wimbledon yang berlaga di divisi empat, baru saja bermain imbang 0-0 melawan Bradford City.

Newcastle sempat dikejutkan oleh gol cepat dari mantan pemain Fulham, Emile Smith Rowe dan Raul Jimenez, yang membuat Fulham unggul 2-0. Harvey Barnes sempat memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua, namun kesalahan Fabian Schar dan Bruno Guimaraes membuat Newcastle tidak mampu mengejar ketertinggalan, hingga akhirnya Reiss Nelson memastikan kemenangan Fulham.

Kesempatan Newcastle untuk meraih puncak klasemen Liga Premier terlewatkan, namun kini mereka akan menghadapi lawan yang lebih mudah di Piala EFL. Meski begitu, di putaran kedua Newcastle harus bersusah payah mengalahkan Nottingham Forest melalui adu penalti.

ADVERTISEMENT

Newcastle memiliki ambisi besar untuk memenangkan trofi setelah pengambilalihan klub, dan mereka telah lolos dari putaran ketiga Piala EFL dalam dua musim terakhir. Namun, satu hal yang jadi catatan adalah mereka belum mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan terakhir.

Sementara itu, AFC Wimbledon tampil impresif dengan menyingkirkan Ipswich Town lewat adu penalti di putaran kedua. Mereka hampir menang 2-1 sebelum gol penyeimbang di menit ke-86 memaksa adu penalti, dan kiper Owen Goodman menjadi pahlawan dengan menggagalkan dua tendangan lawan.

Penampilan gemilang Goodman juga tercermin dalam pertahanan Wimbledon di liga, di mana mereka mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut. Mereka kini berada di posisi kelima klasemen League Two, dan sedang dalam performa terbaik dengan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

ADVERTISEMENT

Dengan momentum yang baik, Wimbledon tak boleh diremehkan. Setelah sukses menyingkirkan Ipswich dan mencetak sejarah dengan mencapai putaran ketiga Piala EFL untuk pertama kalinya, mereka akan berjuang keras untuk melangkah ke babak berikutnya, meski menghadapi tantangan yang jauh lebih berat dari Newcastle.

Baca Juga:  Prediksi Brentford vs Southampton di Liga Inggris | 31 Agustus 2024

Waktu kick-off

Tanggal Rabu, 25 Sept 2024
Waktu  01.45 WIB
Stadion The Cherry Red Records

Prediksi Lineup AFC Wimbledon vs Newcastle United

Lewis Miley, Callum Wilson, Jamaal Lascelles, dan Sven Botman masih harus absen. Eddie Howe kemungkinan akan mengganti beberapa pemain, dengan Sandro Tonali, Lewis Hall, Jacob Murphy, dan Miguel Almiron berpeluang untuk bermain. Martin Dubravka mungkin akan menggantikan Nick Pope sebagai penjaga gawang.

Sementara itu, Wimbledon juga tidak mengalami cedera baru setelah hasil imbang melawan Bradford, meskipun kapten Jake Reeves masih diragukan bisa bermain. Kiper Owen Goodman, yang tampil luar biasa saat melawan Ipswich, akan jadih harapan terakhir tim.

ADVERTISEMENT

Prediksi XI AFC Wimbledon:
Goodman; Ogundere, Harbottle, Lewis; Biler, Maycock, Ball, Smith, Tilley; Bugiel, Stevens.

Prediksi XI Newcastle United:
Dubravka; Livramento, Krafth, Schar, Hall; Longstaff, Tonali, Willock; Murphy, Osula, Almiron.

H2H AFC Wimbledon vs Newcastle United

Kedua tim belum perna bertemu sebelumnya.

5 Pertandingan Terakhir AFC Wimbledon

Tanggal Pertandingan
21/09/24 Bradford 0-0 AFC Wimbledon
14/09/24 AFC Wimbledon 3-0 Milton Keynes Dons
31/08/24 AFC Wimbledon 1-0 Fleetwood
29/08/24 AFC Wimbledon 2-2 Ipswich
24/08/24 Cheltenham 0-1 AFC Wimbledon

5 Pertandingan Terakhir Newcastle

Tanggal Pertandingan
21/09/24 Fulham 3-1 Newcastle
15/09/24 Wolverhampton 1-2 Newcastle
01/09/24 Newcastle 2-1 Tottenham
29/08/24 Nottingham Forest 1-1 Newcastle
25/08/24 Bournemouth 1-1 Newcastle

Prediksi Skor

AFC Wimbledon 0-3 Newcastle United

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER