Prediksi Bournemouth vs Southampton Liga Inggris 2024/25 | H2H & Lineup

Bournemouth sendiri baru saja mengalami kekalahan telak 0-3 dari Liverpool.

Dua tim dari Pantai Selatan akan bertemu dalam pertandingan Liga Primer pada Senin, ketika Bournemouth vs Southampton tersaji di Vitality Stadium. Menariknya, Southampton belum pernah menang di stadion ini.

Kiper pinjaman Bournemouth, Kepa Arrizabalaga, kembali tampil setelah absen melawan Chelsea dan sempat membuat beberapa penyelamatan penting di Anfield. Namun, kesalahan fatal saat keluar terlalu jauh dari gawang membuat Luis Diaz mencetak gol pertama untuk Liverpool. Gol spektakuler Darwin Nunez kemudian mengamankan kemenangan bagi Liverpool.

Pertandingan melawan Liverpool juga menjadi pengalaman buruk bagi pelatih Bournemouth, Andoni Iraola. Selain gol Antoine Semenyo yang dianulir karena offside, Iraola menerima kartu kuning ketiganya musim ini, sehingga ia tidak bisa mendampingi tim dari pinggir lapangan saat melawan Southampton.

ADVERTISEMENT

Bournemouth baru meraih satu kemenangan dari lima laga pembuka musim ini, yaitu kemenangan dramatis melawan Everton. Saat ini mereka berada di posisi ke-13 klasemen dan berisiko mengalami kekalahan beruntun di kandang. Meski begitu, Bournemouth memiliki rekor bagus melawan tim promosi, dengan hanya satu kekalahan dari 19 laga kandang Liga Primer melawan tim seperti itu.

Sementara itu, Southampton gagal memaksimalkan keunggulan saat bermain imbang 1-1 melawan Ipswich Town. Gol cepat dari pemain muda Tyler Dibling sempat memberikan harapan, tetapi gol balasan dari Sam Morsy di menit akhir membuat hasil imbang.

Tekanan pada pelatih Russell Martin meningkat, karena Southampton belum meraih kemenangan dari lima laga Liga Primer musim ini, meskipun mereka berhasil lolos ke putaran keempat Piala EFL setelah mengalahkan Everton lewat adu penalti.

ADVERTISEMENT

Southampton hanya mencetak dua gol dalam lima pertandingan, menjadikan mereka tim dengan lini serang terlemah di liga. Mereka juga memegang rekor tanpa kemenangan dalam 18 laga Liga Primer.

Baca Juga:  Prediksi Arsenal vs Brighton di Liga Inggris | 31 Agustus 2024

Namun, Stadion Vitality tampaknya membawa keberuntungan bagi Southampton, karena mereka tak terkalahkan dalam enam kunjungan terakhir ke markas Bournemouth, bahkan memenangkan tiga laga terakhir tanpa kebobolan.

Pertandingan ini akan menjadi tantangan bagi kedua tim. Southampton ingin menghentikan rekor buruk mereka, sementara Bournemouth berharap bisa memanfaatkan momentum untuk meraih kemenangan kembali.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off

Tanggal Selasa, 1 Okt 2024
Waktu  02.00 WIB
Stadion Vitality, Bournemouth

Prediksi Susunan Pemain Bournemouth vs Southampton

Kedua tim diprediksi akan tampil dengan mayoritas pemain terbaik mereka. Tuan rumah hanya akan kehilangan Tyler Adams yang masih cedera, namun pemain kunci seperti Antoine Semenyo, Marcus Tavernier, dan Illya Zabarnyi dilaporkan dalam kondisi fit untuk bermain.

Sementara itu, Southampton (Soton) masih akan bermain tanpa Will Smallbone dan Kamaldeen Sulemana. Meskipun begitu, pemain lain siap tampil, termasuk bintang muda Tyler Dibling, yang pekan lalu mencetak gol ke gawang Ipswich, memberikan harapan besar bagi tim tamu.

Prediksi XI Bournemouth (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Julián Araujo, Illya Zabarnyi, Dean Huijsen, Milos Kerkez; Lewis Cook, Ryan Christie; Marcus Tavernier, Justin Kluivert, Antoine Semenyo; Evanilson. Pelatih: Andoni Iraola

Prediksi XI Southampton (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Yukinari Sugawara, Taylor Harwood-Bellis, Jan Bednarek, Charlie Taylor; Flynn Downes, Adam Lallana; Mateus Fernandes, Tyler Dibling, Ryan Fraser; Cameron Archer. Pelatih: Russell Martin

H2H Southampton vs Bournemouth

Tanggal Pertandingan
26/07/23 Southampton 2-3 Bournemouth
28/04/23 Southampton 0-1 Bournemouth
20/10/22 Bournemouth 0-1 Southampton
20/03/21 Bournemouth 0-3 Southampton
19/07/20 Bournemouth 0-2 Southampton

5 Pertandingan Terakhir Bournemouth

Tanggal Pertandingan
21/09/24 Liverpool 3-0 Bournemouth
15/09/24 Bournemouth 0-1 Chelsea
31/08/24 Everton 2-3 Bournemouth
29/08/24 West Ham 1-0 Bournemouth
25/08/24 Bournemouth 1-1 Newcastle
Baca Juga:  Prediksi Leicester vs Everton Liga Inggris 2024/25 | H2H & Lineup

5 Pertandingan Terakhir Southampton

Tanggal Pertandingan
21/09/24 Southampton 1-1 Ipswich Town
18/09/24 Everton 1-1 Southampton (p5-6)
14/09/24 Southampton 0-3 Man United
31/08/24 Brentford 3-1 Southampton
29/08/24 Cardiff City 3-5 Southampton

Prediksi Skor Bournemouth 2-1 Southampton

Dalam lima pertemuan terakhir, Southampton selalu menang atas Bournemouth. Namun, jelang laga Senin nanti, mereka masih lemah di lini depan dan telah kebobolan dalam 17 laga Liga Primer berturut-turut.

Meskipun tanpa Andoni Iraola di pinggir lapangan, Bournemouth diharapkan bisa memanfaatkan kesulitan Southampton untuk meraih kemenangan dan menambah tekanan pada pelatih Russell Martin.

Klasemen Liga Inggris


Lihat lebih banyak

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER