Prediksi Borussia Dortmund vs Celtic di Liga Champions | H2H & Lineup

Meski Celtic telah memenangkan semua pertandingan mereka musim ini, tantangan terbesar menanti di Dortmund, di mana tuan rumah telah menunjukkan ketajaman dalam mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir.

Borussia Dortmund vs Celtic akan bertemu dalam laga Liga Champions pada Selasa malam, setelah keduanya meraih kemenangan besar di pertandingan pembuka.

Borussia Dortmund, yang merupakan runner-up Liga Champions musim lalu, memulai musim ini dengan kemenangan impresif 3-0 atas Club Brugge di Stadion Jan Breydel. Pemain pengganti Jamie Gittens mencetak dua gol di akhir pertandingan, sebelum Serhou Guirassy menambah gol ketiga melalui penalti.

Dortmund, yang telah mencapai fase gugur di 9 dari 11 musim terakhir, kini berada di bawah pelatih baru, Nuri Sahin. Meski Sahin, yang berusia 36 tahun, merupakan manajer termuda di Liga Champions musim ini, awal kepemimpinannya belum sepenuhnya mulus.

ADVERTISEMENT

Setelah kalah telak 5-1 dari Stuttgart, Dortmund menunjukkan kekuatan mereka saat memang 4-2 melawan Bochum.

Meskipun pertahanan Dortmund sering dipertanyakan, mereka telah mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan kandang musim ini. Rekor kandang mereka di kompetisi Eropa juga impresif, dengan hanya tiga kekalahan dari 17 pertandingan terakhir di kandang.

Sementara itu, Celtic datang ke pertandingan ini dengan performa luar biasa. Di bawah manajer Brendan Rodgers, Bhoys telah memenangkan semua pertandingan mereka musim ini, mencetak 33 gol dan hanya kebobolan empat. Celtic mengalahkan St. Johnstone 6-0 dalam pertandingan terakhir Liga Skotlandia, dan mencetak 16 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

ADVERTISEMENT

Namun, sejarah tidak berpihak pada Celtic. Selain belum pernah mengalahkan Borussia Dortmund, tim asal Skotlandia ini juga belum pernah meraih kemenangan di Jerman dalam pertandingan kompetitif, kalah dalam empat pertandingan terakhir dan sembilan dari 11 pertandingan mereka di Jerman.

Meskipun rekor tandang Celtic di Eropa buruk, dengan hanya satu kemenangan dalam 11 laga tandang terakhir, mereka datang ke laga ini dengan kepercayaan diri tinggi, berharap bisa mempertahankan performa sempurna mereka musim ini.

Baca Juga:  Prediksi Lille vs Slavia Prague Liga Champions | 21 Agustus 2024

Waktu kick-off

Tanggal Rabu, 2 Okt 2024
Waktu  02.00 WIB
Stadion BVB Stadion Dortmund

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Celtic

Borussia Dortmund kemungkinan besar akan tetap mengandalkan Niklas Süle dan Nico Schlotterbeck untuk menjaga lini pertahanan mereka. Keduanya diharapkan tampil lebih solid, mengingat Celtic akan datang dengan kekuatan penuh di lini depan.

ADVERTISEMENT

Para pemain kunci Celtic, seperti Daizen Maeda, Kyogo Furuhashi, dan Nicolas Kühn, berpotensi menjadi ancaman serius bagi pertahanan Dortmund. Furuhashi telah mencetak 3 gol dari total 16 gol yang diraih Celtic dalam 3 pertandingan terakhir. Sementara itu, Maeda dan Kühn masing-masing berhasil mencetak 2 gol selama periode tersebut.

Prediksi XI Borussia Dortmund (4-3-3): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Niklas Süle, Nico Schlotterbeck, Ramy Bensebaini; Emre Can, Pascal Gross, Marcel Sabitzer; Julian Brandt, Karim Adeyemi, Donyell Malen. Pelatih: Nuri Şahin

Prediksi XI Celtic (4-3-3): Kasper Schmeichel; Alistair Johnston, Cameron Carter-Vickers, Liam Scales, Greg Taylor; Callum McGregor, Arne Engels, Reo Hatate; Nicolas Kühn, Daizen Maeda, Kyogo Furuhashi. Pelatih: Brendan Rodgers

H2H Borussia Dortmund vs Celtic

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Borussia Dortmund dan Celtic di ajang Liga Champions (UCL). Namun, kedua tim pernah saling berhadapan di kompetisi Europa League. Dari 4 pertemuan, Dortmund unggul dengan 3 kemenangan, sementara Celtic hanya berhasil menang 1 kali.

Celtic selalu gagal mencetak gol dan kalah ketika bermain di kandang Dortmund. Namun, catatan tersebut terjadi cukup lama, yakni pada tahun 1987 dan 1992.

Tanggal Pertandingan
03/11/92 Celtic 1-2 Dortmund
20/10/92 Dortmund 1-0 Celtic
30/09/87 Dortmund 2-0 Celtic
16/09/87 Celtic 2-1 Dortmund

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

Tanggal Pertandingan
28/09/24 Dortmund 4-2 Bochum
22/09/24 Stuttgart 5-1 Dortmund
19/09/24 Club Brugge 0-3 Dortmund
14/09/24 Dortmund 4-2 Heidenheim
31/08/24 Werder Bre.. 0-0 Dortmund
Baca Juga:  Prediksi Azerbaijan vs Slovakia UNL 2024/25: Slovakia Incar Puncak

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Celtic

Tanggal Pertandingan
28/09/24 St. Johnstone 0-6 Celtic
22/09/24 Celtic 5-2 Falkirk
19/09/24 Celtic 5-1 Slovan Bratislava
14/09/24 Celtic 2-0 Hearts
01/09/24 Celtic 3-0 Rangers

Prediksi Skor Borussia Dortmund 2-1 Celtic

Meski tampil impresif musim ini, Celtic kemungkinan kesulitan di Dortmund, mengingat rekam jejak buruk mereka di Eropa dan atmosfer intimidatif “Tembok Kuning”. Dortmund, yang mencetak 11 dari 18 golnya di 30 menit terakhir, diprediksi akan meraih kemenangan dengan kekuatan serangan mereka di akhir laga.

Klasemen Liga Champions

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER