Prediksi Stuttgart vs Sparta Praha di Liga Champions 2024/25 | H2H & Lineup

Stuttgart, yang baru saja mengalami kekalahan 3-1 dari Real Madrid, akan berusaha bangkit, sementara Sparta Praha tampil impresif dengan kemenangan 3-0 atas Red Bull Salzburg.

Dua tim dengan nasib yang berbeda di awal musim Liga Champions 2024-25 akan bertemu pada Selasa malam, saat Stuttgart menjamu Sparta Praha di MHPArena.

Setelah sukses finis di atas Bayern Munich di Bundesliga musim lalu, Stuttgart menghadapi tantangan besar dalam pertandingan pembuka mereka di Liga Champions melawan Real Madrid. Meskipun Stuttgart memberikan perlawanan sengit dengan sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Deniz Undav, mereka akhirnya harus menyerah setelah gol dari Antonio Rudiger dan Endrick di menit-menit akhir pertandingan.

Namun, Stuttgart langsung merespons kekalahan itu dengan kemenangan telak 5-1 atas Borussia Dortmund. Akhir pekan lalu, mereka bermain imbang 2-2 melawan Wolfsburg, di mana Undav kembali mencetak gol di menit ke-97 untuk menyelamatkan satu poin. Hasil-hasil tersebut menempatkan Stuttgart di posisi kedelapan Bundesliga dengan delapan poin dari lima pertandingan.

ADVERTISEMENT

Kini, Stuttgart bersiap untuk memainkan pertandingan kandang Liga Champions pertama mereka dalam lebih dari 14 tahun, setelah terakhir kali menjadi tuan rumah di kompetisi Eropa melawan Barcelona pada 2010.

Sementara itu, Sparta Praha harus melewati tiga babak kualifikasi yang sulit untuk mencapai fase grup Liga Champions, mengalahkan Shamrock Rovers, FCSB, dan Malmo. Setelah berhasil mengamankan tempat mereka, mereka memulai kampanye dengan kemenangan gemilang 3-0 melawan Red Bull Salzburg, berkat gol dari Kaan Kairinen, Victor Olatunji, dan Qazim Laci.

Meski memulai Liga Champions dengan baik, Sparta Praha baru saja mengalami kekalahan mengejutkan 3-2 melawan Sigma Olomouc di Liga Ceko, yang menghentikan rekor 28 pertandingan tak terkalahkan mereka. Kekalahan ini bisa menjadi pukulan moral jelang kunjungan mereka ke Stuttgart, di mana mereka akan berusaha memperbaiki performa di kompetisi domestik dan terus melaju di Liga Champions.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Prediksi Norwegia vs Austria UEFA Nations League 2024 | H2H & Lineup

Waktu kick-off

Tanggal Selasa, 1 Okt 2024
Waktu  23.45 WIB
Tempat MHP Arena

Prediksi Lineup Stuttgart vs Sparta Praha

Kapten Stuttgart, Atakan Karazor, tetap bisa bermain di Liga Champions meski mendapat kartu merah di laga domestik. Namun, pertahanan Stuttgart lemah tanpa Dan-Axel Zagadou, Leonidas Stergiou, Nikolas Nartey, dan Justin Diehl yang cedera. Ameen Al-Dakhil kembali dari sakit, dan Undav kemungkinan menggantikan Ermedin Demirovic di lini depan.

Di Sparta Praha, Mathias Ross, Elias Cobbaut, dan Imanol Garcia absen karena cedera. Meskipun kalah akhir pekan lalu, trisula penyerang Olatunji, Veljko Birmancevic, dan Lukas Haraslin diprediksi tetap menjadi andalan.

Prediksi XI Stuttgart (4-2-3-1): Nubel; Mittelstadt, Chabot, Rouault, Vagnoman; Stiller, Karazor; Fuhrich, Millot, Leweling; Undav. Pelatih: Sebastian Hoeness.

ADVERTISEMENT

Prediksi XI Sparta Praha (3-4-3): Vindahl; Panak, Vitik, Zeleny; Wiesner, Laci, Kairinen, Preciado; Haraslin, Olatunji, Krasniqi. Pelatih: Lars Friis.

H2H Stuttgart vs Sparta Praha

Stuttgart dan Sparta Praha tak pernah bertemu sebelumnya. Pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Stuttgart:

Tanggal Pertandingan dan Hasil
05/09/24 Stuttgart 4-1 Kaiserslautern
14/09/24 Monchengladbach 1-3 Stuttgart
18/09/24 Real Madrid 3-1 Stuttgart
22/09/24 Stuttgart 5-1 Dortmund
28/09/24 Wolfsburg 2-2 Stuttgart

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Sparta Praha:

Tanggal Pertandingan dan Hasil
28/08/24 Sparta Praha 2-0 Malmo
01/09/24 Hradec 0-2 Sparta Praha
18/09/24 Sparta Praha 3-0 Salzburg
22/09/24 Budejovice 0-2 Sparta Praha
28/09/24 Sparta Praha 2-3 Sigma

Prediksi Skor Stuttgart 3-1 Sparta Praha

Stuttgart selalu menampilkan pertandingan seru, dengan total 37 gol dalam delapan laga musim ini. Hal ini membuat pertandingan pekan ini diperkirakan akan kembali menarik perhatian.

Sementara itu, kekalahan mengejutkan Sparta Praha akhir pekan lalu bisa mempengaruhi mental tim asuhan Friis. Stuttgart punya peluang besar untuk memanfaatkan kondisi ini dan meraih kemenangan, terutama karena kepercayaan diri tim tamu sedang terguncang.

Baca Juga:  Prediksi Belarusia vs Irlandia Utara UNL 2024/25: Pertarungan Penentu

Klasemen Liga Champions

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER