Prediksi Girona vs Feyenoord di Liga Champions 2024/25 | H2H & Lineup

Kedua tim memulai kompetisi dengan kekalahan, di mana Girona kalah tipis akibat gol bunuh diri, sementara Feyenoord dihajar di kandang sendiri.

Girona vs Feyenoord akan menjalani laga kandang Liga Champions pertama mereka saat menghadapi Feyenoord di Montilivi pada Rabu malam.

Girona, yang mengejutkan La Liga musim lalu dengan melampaui Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, kini kesulitan mengulangi performa tersebut. Pada laga perdana, mereka harus menghadapi PSG di Paris.

Girona bertahan dengan baik, namun kesalahan menit akhir dari kiper Paulo Gazzaniga membuat mereka kalah 1-0 dalam debut Eropa mereka. Meski hanya mencatatkan tiga tembakan sepanjang pertandingan, Girona hampir membawa pulang satu poin dari Parc des Princes.

ADVERTISEMENT

Sebelum laga melawan PSG, Girona juga mengalami kekalahan telak 4-1 dari Barcelona. Sejak saat itu, performa mereka belum membaik, dengan kekalahan dari Valencia dan hasil imbang melawan Rayo Vallecano dan Celta Vigo.

Kini berada di posisi ke-12 La Liga dengan sembilan poin, Girona harus memanfaatkan kesempatan di Liga Champions ini untuk meraih kemenangan pertama mereka di Eropa, di hadapan pendukung setia mereka.

Sementara itu, Feyenoord datang dengan masalah tersendiri. Kehidupan pasca pelatih Arne Slot tidak berjalan mulus. Di bawah pelatih baru Brian Priske, yang sebelumnya sukses di Sparta Praha, Feyenoord hanya menang satu kali dalam empat laga awal Eredivisie.

ADVERTISEMENT

Di Liga Champions, mereka mengalami kekalahan telak 4-0 di kandang dari Bayer Leverkusen. Kekalahan itu membuat mereka hanya unggul atas Dinamo Zagreb di klasemen Liga Champions, yang kalah 9-2 pada laga pembuka.

Feyenoord sedikit memperbaiki diri dengan kemenangan 2-0 atas NAC Breda, tetapi mereka kembali kehilangan poin setelah bermain imbang 1-1 melawan NEC Nijmegen. Ini membuat mereka berada di posisi keenam Eredivisie, tertinggal 11 poin dari puncak klasemen.

Baca Juga:  Prediksi Dinamo Zagreb vs Monaco Liga Champions 2024/25 | H2H & Lineup

Feyenoord memiliki catatan buruk di Liga Champions, tersingkir di fase grup dalam enam penampilan terakhir mereka, termasuk musim lalu. Terlebih, performa tandang mereka sangat buruk, dengan kekalahan di 10 laga tandang terakhir. Kemenangan terakhir Feyenoord di laga tandang Liga Champions terjadi pada 2002, saat menang 1-0 atas Newcastle United.

ADVERTISEMENT

Girona akan berusaha memanfaatkan keuntungan kandang untuk meraih kemenangan perdana, sementara Feyenoord berharap bisa mematahkan tren buruk mereka di kompetisi ini.

Waktu kick-off

Tanggal Rabu, 2 Okt 2024
Waktu  23.45 WIB
Tempat Estadi Municipal

Prediksi Lineup Girona vs Feyenoord

Girona dan Feyenoord menghadapi masalah cedera serius menjelang laga Liga Champions. Girona kehilangan Oriol Romeu dan Daley Blind dalam pertandingan melawan Celta, sementara Jastin Garcia dan Ricard Artero juga masih absen hingga setelah jeda internasional. Manajer Michel mungkin akan mengandalkan Bojan Miovski untuk menambah daya serang tim.

Di sisi Feyenoord, mereka harus bermain tanpa pencetak gol terbanyak, Santiago Gimenez, yang cedera pinggul dan absen tiga bulan. Ayase Ueda diprediksi menggantikannya di lini depan. Kabar baik datang dengan hampir pulihnya Quilindschy Hartman dan kemungkinan kembalinya Calvin Stengs serta Bart Niewkoop setelah jeda internasional.

Prediksi XI Girona :
Gazzaniga; Frances, Krejci, David Lopez, Gutierrez; Ivan Martin, Herrera; Tsygankov, Abel Ruiz, Danjuma; Miovski.

Prediksi XI Feyenoord :
Wellenreuther; Lotomba, Beelen, Hancko, Smal; Milambo, Hwang, Timber; Osman, Ueda, Igor Paixao.

H2H Girona vs Feyenoord

Kedua tim belum perna bertemu sebelumnya.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Girona:

Tanggal Pertandingan
29/09/24 Celta Vigo 1-1 Girona
26/09/24 Girona 0-0 Rayo Vallecano
22/09/24 Valencia 2-0 Girona
19/09/24 PSG 1-0 Girona
15/09/24 Girona 1-4 Barcelona

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Feyenoord:

Tanggal Pertandingan dan Hasil
29/09/24 Nijmegen 1-1 Feyenoord
22/09/24 Feyenoord 2-0 NAC Breda
20/09/24 Feyenoord 0-4 Leverkusen
15/09/24 Groningen 2-2 Feyenoord
25/08/24 Sparta 1-1 Feyenoord
Baca Juga:  Cara Nonton RB Leipzig vs Juventus Liga Champions | Jadwal & Live Streaming

Prediksi Skor Girona 1-1 Feyenoord

Pertandingan di Montilivi akan menjadi debut Girona di Liga Champions, meski performa terakhir mereka membuat kemenangan kandang terasa berat. Feyenoord, yang juga tengah berjuang dan kalah dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Spanyol, berpeluang menghentikan tren buruk tersebut dalam laga yang diprediksi ketat.

Klasemen Liga Champions

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER