Prediksi Benfica vs Atletico Madrid Liga Champions 2024/25 | H2H & Lineup

The Eagles sedang dalam performa terbaik setelah pergantian manajer bulan lalu, sementara Los Colchoneros masih berjuang menemukan konsistensi di bawah pelatih mereka yang sudah lama menjabat, Diego Simeone.

Benfica akan berusaha memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi lima pertandingan di semua kompetisi saat mereka menjamu raksasa Spanyol, Atletico Madrid, di Estadio do Sport Lisboa e Benfica pada Rabu malam dalam lanjutan Liga Champions.

Benfica memecat Roger Schmidt setelah hasil imbang 1-1 yang mengecewakan melawan Moreirense pada 30 Agustus. Sejak itu, mereka meraih empat kemenangan beruntun di Primeira Liga dan Liga Champions.

Kemenangan terbaru mereka datang pada Sabtu malam, ketika gol dari Nicolas Otamendi dan beberapa pemain lainnya membawa Benfica menang telak 5-0 atas Gil Vicente, yang hanya mampu melepaskan dua tembakan ke gawang selama pertandingan.

ADVERTISEMENT

Bruno Lage, yang mengambil alih sebagai pelatih kepala, telah berhasil menstabilkan tim setelah kepergian Schmidt. Mantan pelatih Wolverhampton Wanderers itu membawa perubahan positif, dan hasilnya terlihat nyata.

Pada laga pembuka Liga Champions, Benfica mengalahkan Red Star Belgrade 2-1 di Serbia berkat gol dari Kerem Akturkoglou dan Orkun Kokcu, meskipun sempat terancam setelah Red Star mencetak gol pada menit ke-86.

Sementara itu, Atletico Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka musim ini menjadi sembilan pertandingan setelah bangkit dari ketertinggalan melawan Real Madrid di derby yang sengit pada Minggu malam.

ADVERTISEMENT

Setelah babak pertama tanpa gol, Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol Eder Militao, tetapi Atletico berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-95 melalui Angel Correa.

Meski tak terkalahkan dalam delapan pertandingan di La Liga, Atletico Madrid hanya memenangkan empat di antaranya, membuat mereka tertinggal lima poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Meskipun pertahanan mereka solid, hanya kebobolan tiga gol dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi, tim asuhan Simeone masih harus membuktikan kemampuan mereka di Liga Champions musim ini.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Prediksi Uruguay vs Paraguay Kualifikasi Piala Dunia 2026 | H2H & Lineup

Atletico Madrid berhasil menang 2-1 atas RB Leipzig pada laga pembuka mereka, berkat gol dari Antoine Griezmann dan Jose Gimenez, dan mereka akan berusaha mengamankan kemenangan beruntun di fase grup saat melawan Benfica.

Waktu kick-off

Tanggal Kamis, 3 Okt 2024
Waktu  02.00 WIB
Tempat Estádio do SL Benfica,
Lisbon

Prediksi Lineup Benfica vs Atletico

Pelatih Bruno Lage diperkirakan akan menurunkan skuad terbaik Benfica untuk memperbaiki rekor kandang melawan tim Spanyol. Kerem Aktürkoğlu, yang mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 4 pertandingan terakhir, kemungkinan akan menjadi andalan di lini depan.

Sementara itu, Atletico Madrid diprediksi tetap menurunkan skuad utamanya meski baru saja menjalani laga sengit melawan Real Madrid. Pemain berpengalaman seperti Julián Alvarez, yang pernah meraih gelar juara UCL, diharapkan bisa memberikan kontribusi penting dalam pertandingan krusial ini.

Prediksi XI Benfica (4-2-3-1): Anatoliy Trubin; Alexander Bah, António Silva, Nicolás Otamendi, Álvaro Carreras; Florentino Luís, Orkun Kökçü; Benjamín Rollheiser, Ángel Di María, Kerem Aktürkoğlu; Vangelis Pavlidis. Pelatih: Bruno Lage

Prediksi XI Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; José María Giménez, Robin Le Normand, Axel Witsel; Nahuel Molina, Reinildo Mandava, Koke, Rodrigo De Paul, Conor Gallagher; Antoine Griezmann, Julián Alvarez. Pelatih: Diego Simeone

H2H Benfica vs Atletico

Benfica dan Atletico Madrid pernah bertemu dua kali di fase grup Liga Champions musim 2015/2016. Kedua tim saling mengalahkan, dan menariknya, kemenangan selalu diraih oleh tim tamu. Benfica lebih dulu meraih kemenangan 2-1 di Madrid, sebelum Atletico membalas dengan skor yang sama saat bertandang ke Lisbon.

Tanggal Pertandingan
09/12/15 Benfica 1-2 Atletico
01/10/15 Atletico 1-2 Benfica

5 Pertandingan Terakhir Benfica

Tanggal Pertandingan
31/08/24 Moreirense 1-1 Benfica
15/09/24 Benfica 4-1 Santa Clara
19/09/24 Red Star 1-2 Benfica
24/09/24 Boavista 0-3 Benfica
29/09/24 Benfica 5-1 Gil Vicente
Baca Juga:  Prediksi Real Madrid vs Stuttgart di Liga Champions | H2H & Lineup

5 Pertandingan Terakhir Atletico Madrid

Tanggal Pertandingan
16/09/24 Atletico 3-0 Valencia
20/09/24 Atletico 2-1 RB Leipzig
23/09/24 Rayo Vallecano 1-1 Atletico
27/09/24 Celta Vigo 0-1 Atletico
30/09/24 Atletico 1-1 Real Madrid

Prediksi Skor Benfica 1-1 Atletico Madrid

Sejak kedatangan pelatih baru Lage, Benfica belum terkalahkan, sehingga mereka seharusnya merasa cukup percaya diri untuk memberikan tantangan serius kepada Atletico Madrid pada Rabu malam.

Sementara itu, Los Colchoneros bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 10 pertandingan dengan hasil positif di Lisbon.

Klasemen Liga Champions

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER