Prediksi Dinamo Zagreb vs Monaco Liga Champions 2024/25 | H2H & Lineup

Dinamo Zagreb dan Monaco mengawali langkah di turnamen ini dengan hasil yang benar-benar bertolak belakang. Dinamo Zagreb dibantai Bayern Munchen 2-9, sedangkan Monaco menang 2-1 atas Barcelona.

Dinamo Zagreb berusaha bangkit setelah kekalahan telak dua pekan lalu di Bavaria, saat mereka menjamu Monaco yang sedang dalam performa terbaik di Stadion Maksimir pada Rabu malam dalam ajang Liga Champions.

Dinamo Zagreb saat ini berada di dasar klasemen dari 36 tim di Liga Champions, setelah kekalahan 9-2 dari Bayern Munich di laga pembuka pada 17 September. Meski sempat mencetak dua gol melalui Bruno Petkovic dan Takuya Ogiwara, Bayern kembali mendominasi dengan empat gol dari Harry Kane yang menjadi sorotan utama.

Kekalahan ini menyebabkan pelatih Sergej Jakirovic kehilangan posisinya. Namun, performa Zagreb tidak membaik langsung, mereka kalah 4-1 dari Slaven di kandang pada 21 September, yang dianggap lebih memalukan.

ADVERTISEMENT

Setelah itu, di bawah arahan pelatih baru Nenad Bjelica, Zagreb meraih kemenangan besar 5-1 atas NK Lokomotiva, dan Bjelica berharap bisa membawa timnya lolos ke fase gugur Liga Champions, yang gagal dia capai bersama Union Berlin musim lalu.

Meskipun performa keseluruhan mereka kurang konsisten, rekor kandang Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir cukup baik, hanya kalah sekali dari lima pertandingan terakhir di sana.

Monaco, yang finis sebagai runner-up Ligue 1 musim lalu di bawah Paris Saint-Germain, mengawali musim 2024-25 dengan kuat. Mereka hanya kehilangan dua poin dari enam pertandingan pertama, termasuk kemenangan dramatis atas Montpellier berkat gol Lamine Camara di waktu tambahan.

ADVERTISEMENT

Dengan 16 poin, Monaco menempati posisi kedua klasemen, hanya kalah selisih gol dari PSG. Di pentas Eropa, mereka juga tampil impresif, mengalahkan Barcelona 2-1 di laga pertama Liga Champions.

Kehilangan Wissam Ben Yedder di musim panas membuat pelatih Adi Hutter harus membagi tugas mencetak gol di antara para pemainnya. Folarin Balogun dan Denis Zakaria telah tampil sebagai pemain kunci di lini serang Monaco, dan mereka diharapkan bisa terus memberikan kontribusi dalam pertandingan krusial ini.

Baca Juga:  Cara Nonton Yunani vs Finlandia UEFA Nations League | Jadwal & Live Streaming

Waktu kick-off

Tanggal Kamis, 3 Okt 2024
Waktu  02.00 WIB
Tempat Maksimir

Prediksi Starting XI Dinamo Zagreb vs AS Monaco

Dinamo Zagreb masih tanpa Mauro Perkovic, yang sedang memulihkan cedera lutut sejak Agustus. Mereka juga tidak dapat menurunkan Dino Peric akibat cedera, membatasi pilihan di lini pertahanan. Ini membuat Raul Torrente hampir pasti akan tetap di sebelas awal setelah mencetak dua gol di waktu tambahan.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Monaco kehilangan Edan Diop dan Radoslaw Majecki yang cedera kaki dan pergelangan kaki, dan baru bisa kembali bulan depan. Vanderson, yang memberikan dua assist melawan Barcelona dua minggu lalu, akan tetap menjadi bek sayap yang diandalkan Les Rouge et Blanc pada Rabu malam.

Prediksi XI Dinamo Zagreb (4-2-3-1): Nevistic; Ristovski, Theophile-Catherine, Torrente, Pierre-Gabriel; Sucic, Misic; Cordoba, Baturina, Pjaca; Petkovic. Pelatih: Nenad Bjelica.

Prediksi XI AS Monaco (4-2-3-1): Kohn; Vanderson, Kehrer, Salisu, Caio Henrique; Zakaria, Camara; Akliouche, Minamino, Ben Seghir; Embolo. Pelatih: Adi Hutter.

H2H Dinamo Zagreb vs Monaco

Dinamo Zagreb dan AS Monaco belum pernah bertemu sebelumnya, sehingga laga ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim.

5 Pertandingan Terakhir Dinamo Zagreb

Tanggal Pertandingan
14/09/24 Dinamo 0-1 Hajduk Split
18/09/24 Bayern 9-2 Dinamo
21/09/24 Slaven 4-1 Dinamo
25/09/24 Banjole 1-3 Dinamo
29/09/24 Dinamo 5-1 Lokomotiva

5 Pertandingan Terakhir AS Monaco

Tanggal Pertandingan
01/09/24 Monaco 1-1 Lens
15/09/24 Auxerre 0-3 Monaco
20/09/24 Monaco 2-1 Barcelona
22/09/24 Monaco 3-1 Le Havre
29/09/24 Monaco 2-1 Montpellier

Prediski Skor Dinamo Zagreb 1-3 Monaco

Meski mendapat kemenangan penting akhir pekan lalu, Dinamo Zagreb tetap dipandang sebagai tim yang lemah jelang pertandingan Liga Champions hari Rabu.

Baca Juga:  Pradiksi Malaysia vs Filipina di Turnamen Merdeka | 4 September 2024

Monaco, yang bermain bagus di liga dan Eropa musim ini, kemungkinan tidak akan kesulitan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan.

Klasemen Liga Champions

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER