Pelita Jaya Jakarta Sukses Samakan Kedudukan Atas Satria Muda

Pelita Jaya mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 72-55 saat laga di Hall Basket Senayan, Sabtu (5/10). Kemenangan ini memastikan laga dilanjutkan ke Game 3 yang akan digelar pada Minggu (6/10).

Pelita Jaya Jakarta berhasil menyamakan kedudukan di Game 2 Final IBL All Indonesian 2024. Dengan performa gemilang, Pelita Jaya mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 72-55 saat laga di Hall Basket Senayan, Sabtu (5/10). Kemenangan ini memastikan laga dilanjutkan ke Game 3 yang akan digelar pada Minggu (6/10).

Kuarter kedua menjadi titik kelemahan bagi Satria Muda, di mana mereka hanya mampu mencetak enam poin. Akurasi tembakan yang rendah menjadi penyebab utama kekalahan tim ini, dengan hanya 20 dari 64 percobaan tembakan yang berhasil masuk, atau persentase 31%. Senjata andalan mereka, tembakan jarak jauh, juga tidak menunjukkan performa optimal di saat laga melawan Pelita Jaya di Geme 2 Final IBL All Indonesian 2024.

Pelita Jaya menunjukkan dominasinya, khususnya di kuarter kedua, di mana mereka meraih 19 poin. Sementara Satria Muda terpuruk dengan hanya mencetak enam poin. Setelah jeda, situasi tidak banyak berubah. Pelita Jaya terus tampil fisikal dan mampu mengontrol permainan. Sementara Satria Muda kesulitan untuk mengimbangi.

ADVERTISEMENT

Vincent Kosasih tampil menonjol dengan kontribusi 15 poin dan enam rebound, sementara Muhamad Arighi menambah 14 poin untuk Pelita Jaya. Di sisi lain, Antoni Erga menjadi pencetak poin terbanyak untuk Satria Muda dengan 14 poin. Sedangkan Avan Seputra memberikan dukungan dengan torehan 10 poin.

Dengan hasil ini, final IBL All Indonesian 2024 berlanjut ke Game 3, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 6 Oktober. Jika Pelita Jaya kembali meraih kemenangan, ini akan menjadi deja vu bagi kedua tim, mengingat sejarah final IBL 2024 yang juga berakhir dengan situasi serupa.

 

Baca Juga:  Daftar Pemain NBA di Turnamen Bola Basket Putra Olimpiade Paris 2024

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER