Daftar Pemain Voli Tokyo Sunbeams di Liga Voli Jepang: Nama, Posisi & Tinggi

Satu lagi pemain bola voli putri Indonesia berlaga di luar negeri. Yolla Yuliana akan tampil bersama Tokyo Sunbeams di kasta kedua Liga Bola Voli Jepang (V League).

Tim voli putri Tokyo Sunbeams di Liga Voli Jepang Divisi 2 musim 2024/2025 memperkenalkan nama Yolla Yuliana, atlet voli asal Indonesia, sebagai salah satu pemain andalannya.

Pemain middle blocker kelahiran Bandung berusia 30 tahun ini menjadi yang paling senior di antara rekan-rekan setimnya di Sunbeams. Ini juga menjadi kesempatan pertama Yolla bermain di Liga Jepang, sekaligus mencatatkan sejarah sebagai pemain voli putri Indonesia pertama yang berlaga di kompetisi voli Negeri Sakura.

Pengumuman resmi terkait bergabungnya Yolla ke Tokyo Sunbeams dilakukan pada 3 September 2024, bersamaan dengan rilis lengkap daftar pemain yang akan tampil di musim 2024/2025.

ADVERTISEMENT

Liga Voli Jepang Divisi 2 sendiri akan dimulai pada akhir Oktober 2024, dengan Sunbeams bersaing bersama 10 tim lainnya. Musim reguler akan berlangsung hingga Maret 2025 dengan 28 pertandingan, dan jika Sunbeams berhasil masuk empat besar, mereka akan melanjutkan ke babak playoff yang dijadwalkan pada Maret-April 2025.

Di Tokyo Sunbeams, Yolla menjadi pemain tertua, dengan usia 30 tahun, namun ia juga membawa pengalaman yang matang. Sepanjang kariernya, Yolla telah meraih tiga gelar di Proliga Indonesia dan menjadi pemain andalan Tim Nasional Indonesia.

Sunbeams sendiri tidak banyak diperkuat pemain kelahiran sebelum tahun 2000, kecuali beberapa nama seperti middle blocker Xinmuyi Zhang dan outside hitter Mei Uchiyama.

ADVERTISEMENT

Xinmuyi Zhang, yang merupakan salah satu rekrutan baru musim ini, sebenarnya bukan wajah baru bagi Sunbeams. Pemain kelahiran 1996 ini sebelumnya pernah memperkuat klub tersebut hingga musim 2022/2023. Dengan tinggi badan mencapai 2,02 meter, Zhang adalah pemain tertinggi di Sunbeams, dan pernah meraih gelar best blocker VLeague Divisi 2 pada musim 2018/2019.

Mei Uchiyama, kelahiran 1999, juga bergabung dengan Sunbeams untuk musim ini, setelah sebelumnya bermain di Viale Hyogo pada musim 2023/2024. Selain itu, beberapa rekrutan baru lainnya termasuk Saki Kawamura, Wakana Kuboki, Mutsuki Kanai, Mei Uchiumi, dan Yuzuki Ikeda, yang semuanya bermain untuk Chiba Angel Cross di musim lalu.

Baca Juga:  Daftar Pemain Voli Brasil VNL 2024 Putri, Nomor & Posisi

Hadirnya beberapa pemain dari Chiba Angel Cross menambah warna di skuad Sunbeams musim ini. Kedua tim akan bersaing di Liga Jepang Divisi 2, setelah pada musim lalu mereka mengakhiri kompetisi dengan posisi yang berdekatan, di mana Chiba Angel berada di peringkat ke-9, sedangkan Sunbeams di posisi ke-10.

ADVERTISEMENT

Selain Yolla dan Zhang, Sunbeams juga menambah kekuatan dengan pemain baru seperti Nao Nemoto, Mei Imamura, Reina Ichino, Sarai Ozeki, dan Yuki Mochizuki, yang semuanya adalah lulusan baru alias rookie.

Total ada 13 pemain baru di Tokyo Sunbeams musim ini, sementara beberapa pemain lama yang masih bertahan di antaranya Eri Morita, Kaiai Koizumi, Rizu Daimon, dan Kanae Nakanishi.

Daftar Pemain Voli Tokyo Sunbeams di Liga Voli Jepang

Berikut ini daftar lengkap pemain Tokyo Sunbeams untuk musim 2024/2025, berdasar rilis di laman klub tersebut:

Nama Posisi Tinggi
Mei Imamura Setter 165
Yuuki Mochizuki Setter 164
Mutsuki Kanai Opposite 170
Sally Ohzeki Opposite 167
Miran Koizumi* Outside Hitter 170
Toa Nakanishi* Outside Hitter 163
Nanao Nemoto Outside Hitter 165
Reina Ichino Outside Hitter 164
Mei Uchiyama Outside Hitter 163
Wakana Kuboki Outside Hitter 171
Xinmuyi Zhang Middle-blocker 202
Yolla Yuliana
(Indonesia)
Middle-blocker 181
Saki Kawamura Middle-blocker 175
Eri Morita* Libero 164
Rizu Daimon* Libero 156
Mei Uchiumi Libero 161
Yuzuki Ikeda Libero 155

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER