Prediksi Peru vs Uruguay di WCQ 2026 CONMEBOL: Peru Mencari Kemenangan Perdana

Tuan rumah berada di dasar klasemen menjelang setengah perjalanan kualifikasi, sementara Uruguay optimis bisa mengamankan tiket ke Piala Dunia kelima berturut-turut setelah sukses mengalahkan Argentina dan Brasil sebelumnya.

Peru, yang belum meraih kemenangan, akan menghadapi Uruguay yang tampil impresif di Lima dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL.

Seperti yang sering terjadi, Marcelo Bielsa memberikan pengaruh besar pada tim yang ditanganinya, dan untungnya bagi Uruguay, hasilnya sejauh ini positif.

Walaupun kalah dari Kolombia yang bermain dengan 10 orang di semifinal Copa America, Bielsa tetap optimis membawa La Celeste ke Piala Dunia lagi, dengan kenangan kegagalan pada tahun 2006 kini sudah jauh di belakang.

ADVERTISEMENT

Namun, seperti biasa dengan Bielsa, kontroversi tidak bisa dihindari, terutama dengan komentar mengejutkan dari Luis Suarez dalam sepekan terakhir yang memicu gejolak di luar lapangan.

Legenda Uruguay itu menyatakan bahwa ada ketegangan dalam tim di bawah kepemimpinan Bielsa, dengan atmosfer yang dianggapnya memecah belah skuad. Meskipun permainan tim berjalan seperti biasa, isu ini tentu layak diwaspadai dalam beberapa bulan mendatang.

Kekalahan dari Kolombia juga dipenuhi dengan drama, di mana perkelahian pasca laga membuat Bielsa kehilangan beberapa pemain kunci untuk dua pertandingan kualifikasi bulan lalu.

ADVERTISEMENT

Meski begitu, Uruguay tetap mampu mencatatkan dua hasil imbang tanpa gol melawan Paraguay dan Venezuela. Mereka kini berada di peringkat ketiga di belakang Kolombia, meski masih menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak di benua tersebut dengan 13 gol. Mereka juga telah mencatatkan delapan jam lebih tanpa kebobolan dalam kualifikasi sejak bentrokan melawan Kolombia di pertandingan ketiga.

Meski Peru dalam kondisi sulit saat ini, Uruguay sadar bahwa bermain di Lima bukanlah hal mudah. Mereka hanya memenangkan satu dari lima kunjungan kompetitif terakhir ke sana.

Tuan rumah hanya mengalami dua kekalahan dari 10 pertandingan kandang kualifikasi terakhir, meskipun kedua kekalahan itu terjadi dalam kampanye ini, menunjukkan Peru berpotensi gagal lagi.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Cara Nonton Ekuador vs Peru Kualifikasi Piala Dunia 2026 | Jadwal & Live Streaming

Pasukan Jorge Fossati masih terdampar di dasar klasemen kualifikasi CONMEBOL, hanya mencetak dua gol dan meraih tiga poin sejauh ini.

Bagi tim yang mencapai final Piala Dunia 2018 dan final Copa America 2019, kemerosotan Blanquirroja ini sangat tajam. Mereka kini terpaut enam poin dari posisi playoff antarbenua, jalur yang mereka tempuh pada kualifikasi 2022, meskipun mereka gagal di babak terakhir.

Peru berhasil menahan imbang Kolombia di kandang bulan lalu, meskipun gol telat Luis Diaz menggagalkan kemenangan mereka. Namun, penampilan mereka memburuk saat melawan Ekuador beberapa hari kemudian, kalah 1-0 dan hanya mencatatkan dua tembakan selama 90 menit pertandingan.

Waktu kick-off Peru vs Uruguay 

Tanggal Sabtu, 12 Okt 2024
Waktu  08.30 WIB
Stadion Estadio Nacional de Lima

Prediksi Lineup Peru vs Uruguay

Peru akan kehilangan beberapa pemain kunci, termasuk Yoshimar Yotun yang cedera jangka panjang, serta Renato Tapia yang baru-baru ini cedera. Di lini belakang, Miguel Trauco dan Anderson Santamaria juga absen, bersama trio penyerang Gianluca Lapadula, Yordy Reyna, dan Santiago Ormeno. Sebagai pengganti, Fossati memanggil kembali Horacio Calcaterra yang kini berusia 35 tahun.

Sementara itu, Uruguay tanpa Luis Suarez yang telah pensiun dan beberapa pemain kunci yang diskors akibat insiden di Copa America. Rodrigo Bentancur masih menjalani larangan empat pertandingan, sementara Jose Maria Gimenez dan Matias Olivera menyelesaikan hukuman tiga laga mereka.

Darwin Nunez, yang mendapat hukuman lima pertandingan, sementara ditangguhkan dan bisa bermain bulan ini, sementara Ronald Araujo absen karena cedera. Cedera juga memaksa Sebastian Caceres dan Lucas Olaza menarik diri dari skuad.

Prediksi XI Peru :
Gallesse; M Araujo, Zambrano, Callens; Advincula, Cartagena, Calcaterra, Pena, Lopez; Valera, Flores.

Baca Juga:  Prediksi Ekuador vs Peru Kualifikasi Piala Dunia 2026 | H2H & Lineup

Prediksi XI Uruguay :
Rochet; Nandez, Varela, Bueno, Saracchi; Valverde, Ugarte, De Arrascaeta; Pellistri, Nunez, M Araujo.

H2H Peru vs Uruguay

Tanggal Pertandingan
25/03/22 Uruguay 1 – 0 Peru
03/09/21 Peru 1 – 1 Uruguay
16/10/19 Peru 1 – 1 Uruguay
12/10/19 Uruguay 1 – 0 Peru
30/06/19 Uruguay 0 – 0 Peru

5 Pertandingan Terakhir Peru

Tanggal Pertandingan
11/09/24 Ekuador 1 – 0 Peru
07/09/24 Peru 1 – 1 Kolombia
30/06/24 Argentina 2 – 0 Peru
26/06/24 Peru 0 – 1 Kanada
22/06/24 Peru 0 – 0 Chili

5 Pertandingan Terakhir Uruguay

Tanggal Pertandingan
11/09/24 Venezuela 0 – 0 Uruguay
07/09/24 Uruguay 0 – 0 Paraguay
02/09/24 Uruguay 1 – 1 Guatemala
14/07/24 Kanada 2 – 2 Uruguay
11/07/24 Uruguay 0 – 1 Kolombia

Prediksi Skor Peru 0-1 Uruguay

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, hanya tercipta enam gol, dan dengan solidnya pertahanan Uruguay ditambah ketangguhan Peru, pertandingan dengan skor rendah tampaknya sangat mungkin terjadi.

Meskipun Peru menunjukkan beberapa peningkatan ketika melawan Kolombia bulan lalu, posisi mereka yang terpuruk di dasar klasemen serta rekor buruk tanpa kemenangan melawan Uruguay dalam lima laga terakhir kemungkinan akan terus berlanjut, meski bermain di kandang sendiri.

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER