Prediksi Islandia vs Wales UNL 2024/25: Rekor Tak Terkalahkan Wales Diuji

Saat ini, Wales berada di posisi kedua Grup B4 dengan empat poin dari dua pertandingan, sementara Islandia tertinggal satu poin di posisi ketiga.

Wales berusaha mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dalam UEFA Nations League saat bertandang ke Reykjavik untuk menghadapi Islandia.

Islandia memulai musim 2024-25 kurang konsisten, setelah sebelumnya bermain imbang dalam semua empat pertandingan Nations League 2022-23. Mereka lalu mencatat kemenangan 2-0 atas Montenegro, tetapi kalah 3-1 saat bertandang ke Turki.

Tim asuhan Age Hareide menunjukkan inkonsistensi, dengan hasil menang-kalah secara bergantian dalam enam pertandingan terakhir, mencetak delapan gol dan kebobolan 10 gol.

ADVERTISEMENT

Dengan peringkat FIFA ke-71, Islandia berharap bisa finis teratas di Liga B untuk kembali ke Liga A, di mana mereka mengalami 10 kekalahan dalam dua musim terpisah.

Mereka akan menghadapi Turki, pemimpin grup saat ini, pada Senin nanti, tetapi terlebih dahulu harus fokus pada laga melawan Wales, yang hanya pernah kalah sekali dari mereka dalam enam pertemuan terakhir—kemenangan 1-0 di kualifikasi Piala Dunia pada September 1984.

Dalam pertemuan terakhir, Wales meraih kemenangan 3-1 di kandang sendiri pada Maret 2014 dan telah memulai kampanye Nations League 2024-25 dengan baik.

ADVERTISEMENT

Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Turki di pertandingan pembuka, yang merupakan laga pertama Craig Bellamy sebagai pelatih, sebelum mengalahkan Montenegro 2-1 berkat gol cepat dari Kieffer Moore dan Harry Wilson.

Kemenangan tersebut mengakhiri empat laga internasional tanpa kemenangan bagi Wales dan menjadi kemenangan kedua mereka di kandang lawan dalam 11 pertandingan terakhir.

Jika berhasil mengalahkan Islandia, Wales yang menduduki peringkat ke-29 dunia menurut FIFA, berpotensi naik ke puncak grup, terutama jika Turki kehilangan poin saat menghadapi Montenegro.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off 

Tanggal Sabtu, 12 Okt 2024
Waktu  01.45 WIB
Stadion Reykjavik

Prediksi Lineup Islandia vs Wales

Bek Islandia Sverrir Ingi Ingason kembali ke skuad setelah cedera dan akan bersaing dengan Hjortur Hermannsson dan Daniel Leo Gretarsson untuk posisi bek tengah.

Baca Juga:  Cara Nonton Ceko vs Albania UEFA Nations League | Jadwal & Live Streaming

Alfons Sampsted dan Willum Thor Willumsson dari Birmingham City juga ingin mendapatkan tempat di lini belakang, sementara Johann Berg Gudmundsson, dengan 95 caps, diharapkan menjadi kapten.

Gylfi Sigurdsson, telah kembali sebagai starter di dua pertandingan Nations League dan akan bermain di lini tengah ofensif bersama Orri Oskarsson atau Andri Gudjohnsen.

Wales menyambut kembali Joe Allen setelah pensiun, dan Rhys Norrington-Davies dipanggil lagi setelah dua tahun absen. David Brooks, Nathan Broadhead, dan Wes Burns juga masuk skuad, tetapi Aaron Ramsey dan Ethan Ampadu cedera.

Brennan Johnson, yang tengah dalam performa baik dengan enam gol untuk Tottenham Hotspur, akan memperkuat serangan bersama Kieffer Moore dan Harry Wilson.

Prediksi XI Irlandia: 
Valdimarsson; Sampsted, Hermansson, Ingason, Finnsson; Anderson, Gudmundsson, Thordarson, Thorsteinsson; Sigurdsson; Oksarsson.

Prediksi XI Wales:
Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Wilson, Allen, Cooper, Koumas; Johnson; Moore.

H2H Islandia vs Wales

Tanggal Pertandingan
06/03/14 Wales 3 – 1 Islandia
28/05/08 Islandia 0 – 1 Wales

5 Pertandingan Terakhir Islandia

Tanggal Pertandingan
10/09/24 Turki 3 – 1 Islandia
07/09/24 Islandia 2 – 0 Montenegro
11/06/24 Belanda 4 – 0 Islandia
08/06/24 Inggris 0 – 1 Islandia
27/03/24 Ukraina 2 – 1 Islandia

5 Pertandingan Terakhir Wales

Tanggal Pertandingan
10/09/24 Montenegro 1 – 2 Wales
07/09/24 Wales 0 – 0 Turki
10/06/24 Slowakia 4 – 0 Wales
07/06/24 Gibraltar 0 – 0 Wales
27/03/24 Wales 0 – 0 Polandia

Prediksi Skor Islandia 1-1 Wales

Islandia tampil kuat di kandang dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pertandingan terakhir. Oleh karena itu, mereka berpotensi membuat Wales frustrasi dalam pertandingan ketat di Reykjavik.

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER