Prediksi Slowakia vs Swedia UNL 2024/25: Laga Krusial Promosi Liga

Kedua tim meraih kemenangan dalam dua pertandingan pembuka mereka bulan lalu, sehingga perebutan posisi teratas bisa ditentukan dalam bentrokan antara keduanya yang berlangsung hingga November.

Slowakia vs Swedia, yang saat ini menguasai puncak Grup 1 Liga C, akan berhadapan di Bratislava dalam laga krusial untuk menentukan siapa yang berhak promosi otomatis ke Liga B di UEFA Nations League.

Setelah tersingkir secara dramatis dari Euro 2024 akibat kekalahan dari Inggris di babak 16 besar, Slowakia kembali bangkit pada September dalam kampanye baru mereka di Nations League. Sebelumnya, Falcons sukses menundukkan Belgia dan menahan imbang Rumania, membawa modal positif ke pertandingan bulan lalu melawan lawan yang lebih lemah.

Mereka membuka kiprah di Liga C dengan kemenangan tipis 1-0 atas Estonia di Tallinn melalui gol tunggal Tomas Suslov dari Hellas Verona pada babak kedua. Hasil itu dilanjutkan dengan kemenangan 2-0 atas Azerbaijan di Kosice, di mana Ondrej Duda mencetak gol lewat penalti sebelum David Strelec memastikan kemenangan dengan gol tambahan.

ADVERTISEMENT

Meski sempat gagal bersaing untuk promosi ke Liga B pada musim 2022-23, pasukan Francesco Calzona kini berada di jalur yang baik untuk setidaknya mengamankan tempat di playoff. Namun, untuk memimpin grup dan menggusur Swedia, mereka harus memutus rekor tanpa kemenangan dalam enam pertemuan terakhir melawan Blagult, termasuk kekalahan di Euro 2020.

Di sisi lain, Swedia, di bawah asuhan Jon Dahl Tomasson, mengoleksi enam poin sempurna dari dua laga pembuka mereka di Nations League, tanpa sekalipun kebobolan. Setelah awal yang sulit dengan tiga kekalahan dalam empat laga persahabatan, performa Blagult meningkat tajam pada September, termasuk kemenangan 3-1 di Azerbaijan serta kemenangan dominan di kandang.

Viktor Gyokeres, penyerang Sporting Lisbon, menyumbang dua gol di Solna setelah sebelumnya mencetak gol di Baku, sementara Alexander Isak juga menambah gol ketiganya musim ini. Usai terdegradasi dari Liga B pada 2023, Swedia kini difavoritkan kembali promosi, dengan puncak grup yang juga membuka peluang menuju playoff Piala Dunia, jika diperlukan.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Cara Nonton Polandia vs Kroasia UEFA Nations League | Jadwal & Live Streaming

Jika Swedia mampu meraih kemenangan bulan ini, mereka akan semakin mengokohkan posisi di puncak klasemen, meski tantangan berat menanti di Stadion Tehelné Pole, mengingat mereka kalah dalam tiga dari empat laga tandang terakhir.

Waktu kick-off 

Tanggal Sabtu, 12 Okt 2024
Waktu  00.45 WIB
Stadion Tehelne pole

Prediksi Lineup Slowakia vs Swedia

Pelatih Slovakia, Francesco Calzona, dihadapkan pada masalah cedera beberapa pemain kunci, termasuk kiper Martin Dubravka, Ivan Schranz, dan Juraj Kucka, yang absen di dua laga Nations League. Meski begitu, Ondrej Duda dan Tomas Suslov yang belum pulih sepenuhnya tetap dipanggil.

Di kubu Swedia, absennya Alexander Isak dan Robin Olsen membuat Viktor Gyokeres jadi tumpuan utama di depan, sementara Dejan Kulusevski mendukungnya. Gelandang muda Hugo Bolin dan Daniel Svensson dipanggil untuk mengisi kekosongan akibat cedera di lini tengah.

ADVERTISEMENT

Prediksi XI Slovakia :
Rodak; Pekarik, Obert, Skriniar, Hancko; Benes, Lobotka, Duda; Duris, Strelec, Haraslin

Prediksi XI Sweden:
Johansson; Krafth, Douglas, Hien, Gudmundsson; Karlstrom, Bergvall; Kulusevski, Nanasi, Elanga; Gyokeres

H2H Slowakia vs Swedia

Tanggal Pertandingan
18/06/21 Sweden 1-0 Slovakia
17/10/18 Sweden 1-1 Slovakia
12/01/17 Sweden 6-0 Slovakia
27/03/13 Slovakia 0-0 Sweden

5 Pertandingan Terakhir Slovakia

Tanggal Pertandingan
09/09/24 Slovakia 2-0 Azerbaijan
06/09/24 Estonia 0-1 Slovakia
01/07/24 England 2-1 Slovakia
27/06/24 Slovakia 1-1 Romania
21/06/24 Slovakia 1-2 Ukraine

5 Pertandingan Terakhir Swedia

Tanggal Pertandingan
09/09/24 Sweden 3-0 Estonia
06/09/24 Azerbaijan 1-3 Sweden
09/06/24 Sweden 0-3 Serbia
06/06/24 Denmark 2-1 Sweden
26/03/24 Sweden 1-0 Albania

Prediksi Skor Slowakia 1-2 Swedia

Kedua tim ini jelas merupakan yang terbaik di Grup Liga C. Swedia masih beradaptasi dengan manajemen baru, tetapi dengan kekuatan serangan yang cukup, mereka memiliki peluang besar untuk mengalahkan Slovakia dan mengamankan poin penuh.

Baca Juga:  Prediksi Lithuania vs Siprus UEFA Nations League | H2H & Lineup

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER