Prediksi Lithuania vs Kosovo UNL 2024/25: Duel Penentuan

Saat ini, Lithuania berada di posisi terakhir Liga C Grup 2 tanpa meraih satu pun poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Sementara itu, Kosovo berada di posisi kedua dengan tiga poin.

Lithuania VS Kosovo akan tersaji di Stadion Darius dan Girenas, Kaunas, dalam lanjutan UEFA Nations League.

Setelah hampir terdegradasi dari Liga C dalam edisi Nations League sebelumnya melalui kemenangan playoff melawan Gibraltar, Lithuania kini menghadapi tantangan berat untuk bertahan.

Dua kekalahan di awal musim ini membuat mereka dalam posisi sulit, dengan kekalahan tipis 1-0 dari Siprus di kandang, disusul kekalahan tandang 3-1 dari Rumania. Tim asuhan Edgaras Jankauskas tampaknya akan meraih hasil imbang dalam laga melawan Rumania, tetapi dua gol di menit ke-87 dan 92 membuat Rumania mengamankan kemenangan.

ADVERTISEMENT

Berada di peringkat 139 dunia versi FIFA—peringkat terendah kedelapan di Eropa—Lithuania hanya meraih empat kemenangan dari 16 pertandingan internasional sejak Jankauskas kembali menjabat sebagai pelatih kepala pada Januari 2023.

Mereka mengalami delapan kekalahan dan empat hasil imbang dari pertandingan lainnya. Mencoba bangkit pada hari Sabtu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Lithuania, yang hanya menang dua kali dari 14 pertandingan kandang dalam tiga tahun terakhir, serta pernah kalah 4-0 dalam pertemuan sebelumnya dengan Kosovo pada Maret 2021.

Sementara itu, Kosovo juga mengalami kekalahan pada pertandingan pembuka Nations League, kalah 3-0 dari Rumania di kandang. Namun, mereka berhasil memutus tren negatif dengan kemenangan 4-0 atas Siprus di laga tandang pada pertandingan kedua.

ADVERTISEMENT

Dua gol dari Vedat Muriqi, pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 28 gol internasional, serta gol dari Albion Rrahmani dan Lumbardh Dellova, memastikan kemenangan terbesar Kosovo dalam lebih dari dua tahun.

Itu merupakan kemenangan kedua Kosovo dalam lima pertandingan sejak kedatangan pelatih kepala baru, Franco Foda, pada Februari. Kini, mereka berada di posisi kedua Liga C Grup 2, hanya tiga poin di belakang Rumania.

Baca Juga:  Cara Nonton Polandia vs Portugal UEFA Nations League | Jadwal & Live Streaming

Kosovo, yang menempati peringkat 104 dunia versi FIFA, berharap bisa menyamai atau bahkan melampaui performa mereka di Nations League sebelumnya, di mana mereka mengumpulkan sembilan poin dari enam pertandingan.

ADVERTISEMENT

Kemenangan pada Sabtu nanti akan membawa mereka selangkah lebih dekat ke tujuan, dengan tiga pertandingan tersisa, termasuk laga kandang melawan Siprus pada Selasa mendatang.

Waktu kick-off 

Tanggal Sabtu, 12 Okt 2024
Waktu  20.00 WIB
Stadion S. Dariaus ir S. Girėno

Prediksi Lineup Lithuania vs Kosovo

Linas Klimavicius, bek Lithuania yang telah tampil 43 kali selama sembilan tahun, mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada usia 35 tahun. Rokas Lekiatas dan Edvinas Girdvainis akan tetap di posisi bek tengah, sementara Modestas Vorobjovas dan Giedrius Matulevicius mengisi lini tengah. Fedor Cernych, pemain dengan 93 caps dan 15 gol, kembali memperkuat serangan bersama Armandas Kucys.

Di pihak Kosovo, Leart Paqarada, Astrit Selmani, dan Vedat Muriqi absen karena cedera, sehingga Albion Rrahmani kemungkinan akan memimpin lini depan dengan dukungan Milot Rashica dan Ermal Krasniqi. Mergim Vojvoda kembali setelah larangan satu pertandingan dan diharapkan menggantikan Florent Hadergjonaj di bek kanan.

Prediksi XI Lithuania:
Gertmonas; Sirvys, Lekiatas, Girdvainis, Tutyskinas; Vorobjovas, Matulevicius; Dolznikov, Slivka, Cernych; Kucys

Prediksi XI Kosovo:
Muric; Vojvoda, Am. Rrahmani, Aliti, Rrudhani; Rexhbecaj, Zhegrova, V. Berisha; Rashica; Al. Rrahmani, Krasniqi

H2H Lithuania vs Kosovo

Tanggal Pertandingan
25/03/21 Kosovo 4-0 Lithuania

5 Pertandingan Terakhir Lithuania

Prediksi Skor Lithuania 0-2 Kosovo

Kedua negara akan melihat pertandingan ini sebagai pertandingan yang harus dimenangkan jika mereka ingin bersaing ketat untuk promosi ke Liga C. Kosovo mungkin tidak diperkuat pencetak gol terbanyak mereka Muriqi, tetapi mereka seharusnya masih memiliki kualitas yang cukup di sepertiga akhir untuk mengalahkan Lithuania.

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER