Fabio Di Giannantonio Jalani Operasi, Lewatkan 2 Putaran Terakhir MotoGP

Fabio Di Giannantonio akan jalani operasi bahu usai GP Thailand. Hal ini akan membuat pembalap dengan nomor punggung #49 tersebut melewatkan dua balapan terakhir musim ini, yaitu MotoGP Malaysia dan Valencia.

Pembalap MotoGP, Fabio Di Giannantonio akan menjalani operasi untuk memulihkan cedera bahu kirinya setelah putaran MotoGP Thailand. Keputusan ini diambil setelah pemeriksaan lebih lanjut yang menunjukkan bahwa ia memerlukan prosedur pembedahan demi kesehatan jangka panjangnya.

Pembalap dengan nomor punggung #49 yang membela Pertamina Enduro VR46 Racing Team tersebut mengalami kecelakaan serius pada sesi latihan Jumat (16/8) lalu di MotoGP Austria. Kecelakaan tersebut mengakibatkan bahu kirinya terkilir.

Meskipun ia berusaha untuk tetap bertanding, kondisi fisiknya kini memaksanya untuk kembali ke Italia. Sayangnya, keputusan ini berarti ia akan melewatkan dua putaran penting musim ini, yaitu MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia.

ADVERTISEMENT

Fabio Di Giannantonio akan menjalani operasi untuk memulihkan cedera bahu kirinya setelah putaran MotoGP Thailand.

“Saya ingin balapan hingga Valencia, menutup musim dengan cara terbaik bersama Tim dan kemudian mengambil semua waktu yang diperlukan untuk menjalani operasi, pemulihan dan rehabilitasi,” ungkap Fabio Di Giannantonio seperti dilansir dari laman resmi MotoGP.

Bersama dengan tim medis dan Profesor Castagna, Fabio Di Giannantonio akan mengevaluasi situasinya setelah GP Thailand. Hal ini dilakukan untuk menentukan waktu yang tepat menjalani operasi.

ADVERTISEMENT

“Saya sudah memikirkannya sejak lama, karena penting bagi saya untuk memberikan yang terbaik hingga balapan terakhir. Namun, saya yakin keputusan ini akan sangat penting bagi masa depan saya,” jelasnya.

Baca Juga:  Franco Morbidelli Resmi Bergabung dengan Pertamina Enduro VR46 untuk Musim 2025

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER