Prediksi Genoa vs Bologna Liga Italia 2024/25: Genoa Krisis, Bologna Siaga

Setelah tampil impresif musim lalu, keduanya kini terpuruk di papan bawah klasemen Serie A dengan hanya meraih dua kemenangan di antara mereka.

Genoa vs Bologna, yang belum memenuhi ekspektasi musim ini, akan saling berhadapan di Stadio Luigi Ferraris.

Genoa baru saja menutup jeda internasional dengan kekalahan telak 5-1 di kandang Atalanta BC, membuat mereka terpuruk di zona degradasi setelah tujuh laga musim 2024-25.

Tim asuhan Alberto Gilardino telah kalah dalam empat dari lima pertandingan terakhir di liga, termasuk tiga kekalahan beruntun, dan juga tersingkir dari Coppa Italia melalui adu penalti oleh Sampdoria.

ADVERTISEMENT

Tekanan kini meningkat pada Gilardino, yang harus segera mengakhiri rentetan hasil buruk ini, apalagi timnya telah kebobolan gol terbanyak di Serie A musim ini, dengan 12 dari 15 gol terjadi di babak kedua.

Genoa juga kesulitan mencari pencetak gol andal, dengan Mateo Retegui mencetak hattrick dalam kekalahan melawan Atalanta, sementara tidak ada pemain lain yang mencetak lebih dari satu gol untuk tim sejauh ini. Dalam upaya putus asa, klub dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Mario Balotelli, namun kelangsungan kontrak ini tergantung pada posisi Gilardino di kursi pelatih.

Sementara itu, Bologna, yang unggul tiga poin dari Genoa, belum terkalahkan dalam lima pertandingan liga terakhir. Meski begitu, mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan musim ini di bawah pelatih baru, Vincenzo Italiano, termasuk hasil imbang derby melawan Parma baru-baru ini.

ADVERTISEMENT

Dalam laga tersebut, Bologna gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di sebagian besar babak kedua. Pemborosan peluang seperti ini telah menjadi masalah bagi Italiano, baik saat ini maupun selama masa jabatannya di Fiorentina.

Bologna juga memiliki jumlah hasil imbang terbanyak di antara klub-klub besar Eropa, sejajar dengan Lens di posisi teratas klasemen imbang musim ini, dengan lima dari tujuh pertandingan berakhir tanpa pemenang.

Baca Juga:  Cara Menonton Torino vs Atalanta Serie A | Jadwal & Live Streaming

Waktu kick-off 

Tanggal Sabtu, 19 Okt 2024
Waktu  20.00 WIB
Stadion Luigi Ferraris

Prediksi Lineup Genoa vs Bologna

Alberto Gilardino menghadapi laga penting demi mempertahankan posisinya sebagai pelatih Genoa, namun ia harus bermain tanpa sejumlah pemain kunci seperti Pierluigi Gollini, Milan Badelj, Junior Messias, dan Vitinha yang cedera. Koni De Winter juga absen, memberi peluang pada Alessandro Vogliacco untuk masuk starting eleven. Gaston Pereiro kemungkinan hanya tampil dari bangku cadangan.

ADVERTISEMENT

Bologna diperkuat kembalinya Jhon Lucumi dan Tommaso Pobega, meski masih tanpa Lewis Ferguson, Nicolo Cambiaghi, dan Oussama El Azzouzi. Thijs Dallinga bersaing dengan Santiago Castro, sementara Riccardo Orsolini bertekad mengakhiri paceklik gol tandang sejak Januari.

Prediski XI Genoa:
Leali; Vogliacco, Bani, Vasquez; Zanoli, Thorsby, Bohinen, Frendrup, Martin; Miretti; Pinamonti

Prediski XI Bologna:
Skorupski; Posch, Beukema, Erlic, Miranda; Freuler, Aebischer; Orsolini, Fabbian, Ndoye; Castro

H2H Genoa vs Bologna

Tanggal Pertandingan
25/05/24 Genoa 2-0 Bologna
06/01/24 Bologna 1-1 Genoa
21/05/22 Genoa 0-1 Bologna
22/09/21 Bologna 2-2 Genoa
13/05/21 Bologna 0-2 Genoa

5 Pertandingan Terakhir Genoa

Tanggal Pertandingan
06/10/24 Atalanta 5-1 Genoa
29/09/24 Genoa 0-3 Juventus
26/09/24 Genoa 1-1 Sampdoria
21/09/24 Venezia 2-0 Genoa
15/09/24 Genoa 1-1 Roma

5 Pertandingan Terakhir Bologna

Tanggal Pertandingan
06/10/24 Bologna 0-0 Parma
03/10/24 Liverpool 2-0 Bologna
29/09/24 Bologna 1-1 Atalanta
22/09/24 Monza 1-2 Bologna
19/09/24 Bologna 0-0 Donetsk

Prediksi Skor Genoa 0-1 Bologna

Momentum saat ini tidak berpihak pada Genoa dan pelatih mereka, Alberto Gilardino, yang terancam kehilangan posisinya jika mengalami kekalahan lagi di Stadio Ferraris.

Klasemen Liga Italia


Lihat lebih banyak

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER