Prediksi Athletic Bilbao vs Espanyol La Liga 2024/25: Bidik Tiga Poin

Tim asal Basque itu kalah 2-1 dari Girona pada pertandingan sebelumnya, yang membuat mereka berada di posisi keenam klasemen La Liga, sementara Espanyol menempati posisi ke-14 dengan raihan 10 poin dari sembilan pertandingan pertama mereka.

Athletic Bilbao akan berusaha bangkit dari kekalahan saat melanjutkan kampanye La Liga mereka dengan menjamu Espanyol di kandang sendiri.

Athletic mencatatkan empat kemenangan, dua seri, dan tiga kekalahan dari sembilan laga La Liga musim ini, dengan total 14 poin yang menempatkan mereka di urutan keenam, terpaut tiga poin dari Villarreal di posisi keempat. Skuad Ernesto Valverde sempat tak terkalahkan dalam enam pertandingan di semua kompetisi sebelum kekalahan dari Girona tersebut.

Pertandingan melawan Girona tampaknya akan berakhir imbang setelah Oihan Sancet menyamakan kedudukan usai gol pembuka dari Yaser Asprilla, tetapi penalti Cristhian Stuani di menit ke-99 memastikan kemenangan bagi tim Catalan.

ADVERTISEMENT

Di kandang, Athletic telah meraih delapan poin dari lima pertandingan liga musim ini, dan mereka akan menjamu Espanyol yang hanya mampu mengumpulkan satu poin dari empat laga tandang mereka di La Liga 2024-25.

The Lions berhasil memenangkan dua dari tiga pertemuan terakhir mereka dengan Espanyol di liga, namun dalam pertemuan terakhir di San Mames, Espanyol menang 1-0 pada September 2022.

Espanyol berhasil kembali ke La Liga melalui babak playoff Segunda Division 2023-24 dan kini berupaya untuk kembali beradaptasi di kasta tertinggi sepak bola Spanyol pada musim 2024-25. Klub asal Catalan itu mencatat tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan dari sembilan laga, membuat mereka berada di posisi ke-14, empat poin dari zona degradasi.

ADVERTISEMENT

Setelah mengalami tiga kekalahan beruntun dari Real Madrid, Villarreal, dan Real Betis di akhir Oktober, Espanyol bangkit dengan kemenangan 2-1 atas Mallorca sebelum jeda internasional. Marash Kumbulla dan Jofre Carreras mencetak gol untuk Espanyol di Stadion RCDE, dan kini mereka akan mencoba meraih kemenangan beruntun untuk pertama kalinya di La Liga musim ini.

Baca Juga:  Cara Nonton Real Betis vs Getafe La Liga | Jadwal & Live Streaming

Waktu kick-off 

Tanggal Sabtu, 19 Okt 2024
Waktu  23.00 WIB
Stadion San Mames

Prediksi Lineup Athletic Bilbao vs Espanyol

Athletic Bilbao mungkin harus bermain tanpa Nico Williams yang masih berjuang dengan cedera otot, dan peluangnya untuk tampil sebagai starter akhir pekan ini kecil. Oihan Sancet juga diragukan karena masalah paha, sementara Alex Padilla, Yeray Alvarez, dan Unai Simon dipastikan absen. Aitor Paredes juga absen akibat kartu merah dalam kekalahan melawan Girona, namun Mikel Vesga dan penjaga gawang Julen Agirrezabala siap kembali.

Di sisi Espanyol, Edu Exposito absen jangka panjang karena cedera lutut, dan Leandro Cabrera diperkirakan tidak akan tersedia karena masalah kaki. Klub berharap Javi Puado, pencetak gol terbanyak dengan tiga gol musim ini, bisa masuk skuad meski sedang menghadapi masalah lutut.

ADVERTISEMENT

Prediksi XI Athletic Bilbao :
Agirrezabala; De Marcos, Vivian, Lekue, Boiro; U Gomez, Ruiz de Galarreta, Herrera; I Williams, Guruzeta, Berenguer

Prediksi XI Espanyol :
Garcia; El Hilali, Gomez, Kumbulla, Romero; Gragera, Lozano; Carreras, Kral, Cardona; Veliz

H2H Athletic Bilbao vs Espanyol

Tanggal Pertandingan
08/04/23 Espanyol 1-2 Athletic Club
19/01/23 Athletic Club 1-0 Espanyol
04/09/22 Athletic Club 0-1 Espanyol
08/02/22 Athletic Club 2-1 Espanyol
27/10/21 Espanyol 1-1 Athletic Club

5 Pertandingan Terakhir Athletic Club

Tanggal Pertandingan
06/10/24 Girona 2-1 Athletic Club
04/10/24 Athletic 2-0 AZ Alkmaar
29/09/24 Athletic Club 1-1 Sevilla
27/09/24 Roma 1-1 Athletic Club
22/09/24 Athletic Club 3-1 Celta Vigo

5 Pertandingan Terakhir Espanyol

Tanggal Pertandingan
05/10/24 Espanyol 2-1 Mallorca
30/09/24 Real Betis 1-0 Espanyol
27/09/24 Espanyol 1-2 Villarreal
22/09/24 Real Madrid 4-1 Espanyol
14/09/24 Espanyol 3-2 Deportivo

Prediksi Skor Athletic Bilbao 2-1 Espanyol

Athletic Bilbao memang kehilangan beberapa pemain kunci akhir pekan ini, yang bisa memberi Espanyol peluang untuk membuat laga ini lebih sulit. Namun, dengan kekuatan yang masih tersisa, terutama dari beberapa pemain andalan, The Lions tetap diunggulkan untuk meraih tiga poin penuh pada Sabtu sore.

Baca Juga:  Cara Nonton Real Valladolid vs Real Sociedad La Liga | Jadwal & Live Streaming

Klasemen Liga Spanyol


Lihat lebih banyak

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER