Prediksi AC Milan vs Club Brugge Liga Champions: Misi Wajib Menang Milan

Juara Eropa tujuh kali ini belum meraih satu poin pun di fase grup tahun ini, sementara tim tamu mereka datang dengan modal kemenangan tipis atas Sturm Graz awal bulan ini.

AC Milan vs Club Brugge | Setelah mengalami kekalahan di dua laga awal, AC Milan akan berupaya bangkit dari keterpurukan dalam kampanye Liga Champions mereka, saat menjamu Club Brugge di San Siro.

Milan menderita kekalahan 3-1 di pertandingan kontinental pertama mereka di bawah asuhan Paulo Fonseca—kalah dari Liverpool, tim papan atas Liga Premier, di San Siro—dan mengalami kemunduran lagi pada laga berikutnya.

Rossoneri kembali menelan kekalahan, kali ini 1-0 dari Bayer Leverkusen, dengan gol babak kedua dari Victor Boniface yang memastikan tiga poin penuh bagi sang juara Jerman, membuat Milan pulang tanpa hasil.

ADVERTISEMENT

Dalam beberapa tahun terakhir, Milan hanya berhasil memenangkan sembilan dari 33 pertandingan terakhir mereka di level elite Eropa. Kekalahan pada pekan ini akan membuat mereka mencatat kekalahan di tiga laga pembuka Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Fonseca, yang kini membesut klub ketiganya, hanya mencatatkan satu kemenangan dari sembilan pertandingan terakhirnya di kompetisi UEFA. Ia sangat membutuhkan kemenangan pada Selasa malam, mengingat awal kariernya di San Siro yang masih belum stabil.

Usai jeda internasional, Milan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Udinese berkat gol cepat dari Samu Chukwueze, meskipun harus bermain dengan 10 pemain selama lebih dari satu jam setelah Tijjani Reijnders diusir keluar. Kemenangan penuh determinasi itu menjaga rekor tak terkalahkan Milan dalam empat laga kandang Serie A musim ini, dengan tiga kemenangan tanpa kebobolan.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Club Brugge datang ke Milan dengan percaya diri setelah menang 1-0 atas Sturm Graz awal Oktober. Tim Belgia ini memiliki catatan tandang yang impresif, terutama di Liga Champions, di mana mereka tak terkalahkan dalam empat laga tandang terakhir di fase grup atau liga, semuanya tanpa kebobolan. Dua kunjungan sebelumnya ke Milan juga menghasilkan clean sheet, termasuk kemenangan 1-0 di San Siro 21 tahun yang lalu.

Baca Juga:  Prediksi Bologna vs Shakhtar Donetsk Liga Champions | H2H & Lineup

Setelah kalah dari Borussia Dortmund pada laga pembuka musim, tim asuhan Nicky Hayen bangkit dengan kemenangan di Austria berkat gol spektakuler Christos Tzolis, yang meningkatkan keyakinan mereka untuk lolos ke babak playoff. Kemenangan terbaru 2-1 atas Westerlo juga membawa Club Brugge ke peringkat keempat di Liga Pro Belgia, hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Genk.

Pekan ini akan menjadi momen penting bagi juara Belgia tersebut, karena setelah menghadapi Milan, mereka akan bertarung melawan rival abadi, Anderlecht, di kandang sendiri, Stadion Jan Breydel.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off 

Tanggal Selasa, 22 Okt 2024
Waktu  23.45 WIB
Stadion San Siro

Prediksi Lineup AC Milan vs Club Brugge

Paulo Fonseca kemungkinan akan melakukan perubahan susunan pemain saat menghadapi Club Brugge, setelah merombak tim dalam kemenangan dramatis melawan Udinese. Theo Hernandez kembali dari skorsing dan siap bermain, sementara Ismael Bennacer, Alessandro Florenzi, dan Davide Calabria dipastikan absen karena cedera. Matteo Gabbia berusaha pulih tepat waktu.

Di lini depan, Alvaro Morata dan Tammy Abraham bersaing, sementara Rafael Leao, Samu Chukwueze, Noah Okafor, dan Christian Pulisic juga memperebutkan tempat.

Club Brugge kemungkinan tanpa Andreas Skov Olsen, Gustaf Nilsson, dan Casper Nielsen karena cedera. Bjorn Meijer baru kembali dari cedera, dengan Maxim De Cuyper menggantikan di bek kiri. Simon Mignolet akan tetap menjadi kiper utama.

Prediksi XI AC Milan :
Maignan; Emerson, Tomori, Pavlovic, Hernandez; Fofana, Reijnders; Chukwueze, Pulisic, Leao; Morata

Prediksi XI Club Brugge:
Mignolet; Seys, Spileers, Mechele, De Cuyper; Vetlesen, Onyedika; Skoras, Vanaken, Tzolis; Jutgla

H2H AC Milan vs Club Brugge

Tanggal Pertandingan
05/11/2003 Club Bruges 0-1 AC Milan
23/10/2003 AC Milan 0-1 Club Bruges
Baca Juga:  Cara Nonton Young Boys vs Aston Villa Liga Champions | Jadwal & Live Streaming

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

Tanggal Pertandingan
20/10/24 AC Milan 1-0 Udinese
07/10/24 Fiorentina 2-1 AC Milan
02/10/24 Leverkusen 1-0 AC Milan
28/09/24 AC Milan 3-0 Lecce
23/09/24 Inter 1-2 AC Milan

5 Pertandingan Terakhir Club Bruges:

Tanggal Pertandingan
19/10/24 Westerlo 1-2 Bruges
07/10/24 Bruges 1-1 Union St
03/10/24 Sturm Graz 0-1 Bruges
28/09/24 Charleroi 1-1 Bruges
22/09/24 Club Bruges 2-4 Gent

Prediksi Skor AC Milan 2-1 Club Brugge

Milan, meskipun performanya fluktuatif, biasanya tampil lebih tangguh di kandang sendiri. Lawan dari level menengah seperti Club Brugge umumnya bisa mereka kalahkan, meski perbedaan kualitas antara kedua tim kemungkinan tidak akan terlalu mencolok setelah pertandingan berakhir.

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER