Prediksi Aston Villa vs Bologna UCL 2024/25: Bidik Rekor Sempurna di UCL

Bologna, yang baru meraih satu kemenangan di semua kompetisi musim ini, hanya mengantongi satu poin di fase grup UEFA, sementara Villa tampil sempurna sejauh ini.

Aston Villa vs Bologna | Setelah kemenangan bersejarah di Villa Park, Aston Villa akan menjamu Bologna pada laga Liga Champions, Rabu dini hari.

Villa mengulang kejayaan 1982 dengan mengalahkan Bayern Munich berkat gol Jhon Duran dari umpan Pau Torres, memberi mereka dua kemenangan dari dua laga. Sebelumnya, mereka juga menang 3-0 atas Young Boys di Swiss.

Kemenangan pekan ini bisa menjadikan Villa tim ketiga yang memenangi tiga laga pembuka Liga Champions tanpa kebobolan, setelah Malaga dan Leicester City.

ADVERTISEMENT

Meski fokus utama Unai Emery bukan pada statistik, performa Villa tetap mengesankan. Mereka baru saja memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi sembilan pertandingan setelah mengalahkan Fulham, dengan gol dari Ollie Watkins dan Morgan Rogers serta penyelamatan penalti oleh Emi Martinez. Villa saat ini berada di enam besar Liga Primer, siap menghadapi Bologna di laga debut mereka di Liga Champions.

Sementara itu, Bologna hanya kalah sekali sejak akhir Agustus, meski hanya menang satu kali dari 10 pertandingan di bawah pelatih Vincenzo Italiano.

Setelah bermain imbang 0-0 melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Bologna berisiko menjadi tim pertama yang gagal mencetak gol dalam tiga laga pembuka Liga Champions sejak Austria Vienna pada 2013. Jika mereka mampu mencuri poin dan mencetak gol melawan Villa, itu akan dianggap sebagai keberhasilan besar bagi Bologna.

ADVERTISEMENT

Waktu kick-off 

Tanggal Rabu, 23 Okt 2024
Waktu  02.00 WIB
Stadion Villa Park

Prediksi Lineup Prediksi Aston Villa vs Bologna

Setelah jeda internasional, Aston Villa menyambut kembalinya Boubacar Kamara, Tyrone Mings, dan John McGinn dari cedera. Meski kemungkinan ada rotasi, Ollie Watkins diperkirakan tetap menjadi pilihan utama di lini depan, sementara Morgan Rogers yang tengah bersinar juga hampir pasti bermain setelah tampil impresif di Liga Champions.

Baca Juga:  Cara Nonton Barcelona vs Young Boys Liga Champions | Jadwal & Live Streaming

Bologna berharap Dan Ndoye dan Michel Aebischer siap kembali, dengan Samuel Iling-Junior dan Martin Erlic di bangku cadangan. Meski lini depan masih kekurangan opsi akibat cedera, Santiago Castro berpeluang menggantikan Thijs Dallinga, dan Riccardo Orsolini kemungkinan mengisi sayap kanan.

Prediksi XI Aston Villa:
Martinez; Konsa, Carlos, Torres, Digne; Onana, Tielemans; McGinn, Rogers, Ramsey; Watkins

ADVERTISEMENT

Prediksi XI Bologna:
Skorupski; Posch, Beukema, Lucumi, Miranda; Freuler, Moro; Orsolini, Fabbian, Karlsson; Castro

H2H Aston Villa vs Bologna

Kedua tim belum perna bertemu sebelumnya, sehingga bertemuan malam nanti di villa part akan jadi sejarah kedua tim.

5 Pertandingan Terakhir Aston Villa

Tanggal Pertandingan & Skor
19/10/2024 Fulham 1-3 Aston Villa
06/10/2024 Aston Villa 0-0 Manchester United
03/10/2024 Aston Villa 1-0 Bayern Munich
29/09/2024 Ipswich Town 2-2 Aston Villa
25/09/2024 Wycombe Wanderers 1-2 Aston Villa

5 Pertandingan Terakhir Bologna

Tanggal Pertandingan & Skor
19/10/2024 Genoa 2-2 Bologna
06/10/2024 Bologna 0-0 Parma Calcio 1913
03/10/2024 Liverpool 2-0 Bologna
29/09/2024 Bologna 1-1 Atalanta
22/09/2024 Monza 1-2 Bologna

Prediksi Skor Aston Villa 1-0 Bologna

Dibandingkan pertemuan sebelumnya di Villa Park, laga kali ini tampak lebih mudah bagi Aston Villa karena Bologna cenderung bermain lebih hati-hati. Meski Villa masih memiliki kelemahan di lini pertahanan, Bologna sering gagal memanfaatkan peluang yang ada. Kurangnya efektivitas di lini depan bisa menjadi kelemahan utama bagi Rossoblu, yang mungkin akan kembali menghantui mereka dalam laga ini.

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER