Daftar Pemain Voli Putri TNI AL di Livoli 2024: Posisi & Nomor

TNI Angkatan Laut (TNI AL) siap berlaga di Livoli Divisi Utama 2024 dengan misi memperbaiki hasil musim lalu. Berbekal pemain berpengalaman seperti Nurlaili Kusuma dan Tisya Amalia, TNI AL berambisi melampaui capaian sebelumnya, ketika hanya berhasil meraih posisi ketiga usai kalah di semifinal.

Skuad TNI Angkatan Laut (TNI AL) di Livoli Divisi Utama 2024 menampilkan beberapa nama seperti Nurlaili Kusuma (outside hitter) dan Tisya Amalia (setter). Pada musim ini, TNI AL berambisi memperbaiki pencapaian tahun sebelumnya, di mana mereka harus puas finis di posisi ketiga setelah tersingkir di semifinal.

Pada Livoli Divisi Utama 2023, TNI AL sebenarnya tampil mengesankan di babak penyisihan. Berkompetisi di Pool EE, mereka berhasil menjadi juara grup. Namun, performa mereka mulai goyah saat memasuki babak final four. Akhirnya, mereka hanya mampu bertarung dalam perebutan tempat ketiga, di mana TNI AL mengalahkan Popsivo Polwan dengan skor 3-1, meraih gelar hiburan.

Dalam sejarah Livoli Divisi Utama, TNI AL pernah satu kali mencapai grand final, yaitu pada edisi 2018. Sayangnya, ambisi mereka untuk meraih gelar juara digagalkan oleh Surabaya Bank Jatim dalam laga penentuan tersebut.

ADVERTISEMENT

Tahun ini, di Livoli Divisi Utama 2024, TNI AL akan memulai kompetisi di Pool DD. Mereka dijadwalkan bertemu dengan Petrokimia Gresik, Jenggolo Sport, dan Bandung Tectona. Ada satu tim lagi yang seharusnya berada di pool ini, yaitu Popsivo. Namun, Popsivo memutuskan untuk mundur setelah tidak hadir dalam *technical meeting* pada Senin, 21 Oktober.

Susunan pemain TNI AL di Livoli Divisi Utama 2024 terdiri dari 3 libero, 5 outside hitter, 2 opposite, 2 setter, dan 5 middle blocker. Pada posisi libero, terdapat Adinda Rekyan Shinta, Eris Septia Wulandari, dan Ratna Dwi Rachmawati.

Eris Septia, yang lahir pada tahun 1995, memiliki pengalaman luas di kancah voli nasional, termasuk bermain untuk Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta BNI46, dan Jakarta Elektrik PLN.

ADVERTISEMENT

Di sektor outside hitter, ada Nurlaili Kusuma, yang sudah dikenal luas. Pemain kelahiran November 2003 ini juga memperkuat Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2024. Dengan tinggi badan 170 cm, Nurlaili memiliki jadwal padat sepanjang 2024, termasuk memperkuat Jawa Barat di Kapolri Cup 2024 dan PON XXI Aceh-Sumut.

Baca Juga:  Daftar Klasemen Sementara PLN Mobile Proliga 2024

Selain itu, terdapat Anisa Nur Fitriana, Aisya Ayu Ristalia Putri, Tamara Dwi Nadia, dan Adelia Almaida Zulfa. Ristalia, kelahiran Desember 2002, tampil untuk Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2024 dan pernah membela Gresik Petrokimia.

Di posisi opposite, TNI AL menurunkan Panggih Nugrahaeni dan Normalita Heriani. Panggih, yang lahir pada 1994, memiliki pengalaman bermain di berbagai ajang, termasuk membela Sulawesi Barat di Kapolri Cup 2024.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, posisi setter diisi oleh Gunarti Indah Yani dan Tisya Amalia Putri. Tisya, dengan tinggi 167 cm, merupakan pemain kelahiran 2000 yang turut membela Timnas Putri Indonesia di SEA V. League pada Agustus lalu.

Terakhir, lima pemain yang menempati posisi middle blocker adalah Putri Lestari, Titik Nurjanah, Meiga Rissa, Ananda Raisa, dan Angelia Faulina. Komposisi ini sama dengan roster middle blocker TNI AL di Livoli Divisi Utama edisi sebelumnya.

Putri Lestari, kelahiran 1994, memiliki karier panjang di dunia voli Indonesia, termasuk bermain untuk Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2023 dan Jakarta Livin’ Mandiri di Proliga 2024. Angelia Faulina juga telah lama memperkuat TNI AL dan sebelumnya bermain untuk Bharata Muda di Livoli Divisi 1 2022 dan Livoli Divisi Utama 2023. Pada Proliga 2024, ia tampil bersama Jakarta Livin’ Mandiri.

Daftar Pemain Voli Putri TNI AL di Livoli 2024

Berikut ini daftar pemain TNI AL di Livoli Divisi Utama 2024 beserta nomor punggung dan posisi.

No. Nama Pemain Posisi
1 Adinda Rekyan Libero
3 Eris Septia Wulandari Libero
8 Ratna Dwi Rachmawati Libero
2 Nurlaili Kusuma Diningrat Outside Hitter
4 Anisa Nur Fitriana Outside Hitter
10 Aisya Ayu Ristalia Putri Outside Hitter
14 Tamara Dwi Nadia Outside Hitter
17 Adelia Almaida Zulfa Outside Hitter
5 Panggih Nugrahaeni Opposite
12 Normalita Heriani Opposite
6 Gunarti Indah Yani Setter
16 Tisya Amalia Putri Setter
7 Putri Lestari Middle Blocker
9 Titik Nurjanah Middle Blocker
11 Meiga Rissa Middle Blocker
13 Ananda Raisa Middle Blocker
15 Angelia Faulina Middle Blocker
Baca Juga:  Daftar Pemain Voli Serbia di Olimpiade 2024 Putra, Nomor & Posisi

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER