Prediksi Athletic Bilbao vs Slavia Praha UEL 2024/25: Pertarungan Tak Terkalahkan

Kedua tim ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan setelah sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan awal.

Athletic Bilbao vs  Slavia Praha akan tersaji di San Mames untuk laga ketiga mereka di fase grup Liga Europa.

Athletic, yang kembali ke kompetisi Eropa setelah absen sejak 2017-18, meraih posisi kelima di La Liga musim lalu. Dengan final Liga Europa yang dijadwalkan di San Mames, Los Leones berharap bisa melaju jauh di turnamen ini. Performa mereka cukup menjanjikan sejauh ini, dengan meraih empat poin dari dua laga awal melawan Roma dan AZ Alkmaar.

Aitor Paredes mencetak gol penyeimbang di menit ke-85 melawan Roma, menyelamatkan satu poin di laga tandang. Di laga kedua, gol-gol dari Inaki Williams dan Oihan Sancet di babak kedua memastikan kemenangan 2-0 atas AZ di kandang.

ADVERTISEMENT

Meski Athletic kemudian kalah dari Girona di liga, mereka bangkit dengan kemenangan dominan 4-1 atas Espanyol setelah jeda internasional, dengan dua gol dari Inaki Williams serta gol dari Dani Vivian dan Alex Berenguer.

Saat ini, tim asuhan Ernesto Valverde tidak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhir mereka (M3, S1), dan mereka menargetkan kemenangan kandang ketiga berturut-turut saat melawan Slavia pada Kamis nanti.

Sementara itu, Slavia Praha memulai musim Eropa mereka dengan ambisi Liga Champions, tetapi harus turun ke Liga Europa setelah kalah agregat 3-2 dari Lille di babak playoff. Meski begitu, Slavia bangkit dengan performa solid di Liga Europa, unggul selisih gol atas Athletic setelah meraih kemenangan 2-0 atas Ludogorets dan hasil imbang 1-1 melawan Ajax.

ADVERTISEMENT

Setelah itu, tim Jindrich Trpisovsky mengalahkan rival domestiknya, Sparta Praha dan Jablonec, dalam dua kemenangan liga berturut-turut yang memperkuat posisi mereka di puncak Liga Pertama Ceko, unggul enam poin. Dengan delapan kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, Slavia menunjukkan performa impresif sejak kekalahan mereka dari Lille.

Baca Juga:  Cara Nonton Arsenal vs Shakhtar Donetsk Liga Champions | Jadwal & Live Streaming

Meskipun telah mencatat empat kemenangan tandang berturut-turut sejak kekalahan di Prancis, Slavia menyadari tantangan berat yang mereka hadapi. Athletic hanya kalah sekali dalam 28 pertandingan kandang terakhir mereka, dan akan sulit bagi tim tamu untuk meraih kemenangan di San Mames.

Waktu kick-off 

Tanggal Jumat, 25 Okt 2024
Waktu  02.00 WIB
Stadion San Siro

Prediksi Lineup Athletic Bilbao vs Slavia Praha

Athletic Bilbao masih tanpa kiper Unai Simon yang absen musim ini akibat operasi pergelangan tangan. Namun, Mikel Vesga dan Oihan Sancet telah pulih dari cedera, sementara Aitor Paredes kembali usai menjalani sanksi. Andoni Gorosabel kemungkinan besar akan jadi starter di bek kanan, dan Inaki Williams, yang mencetak empat gol serta empat assist musim ini, akan menjadi andalan tim.

ADVERTISEMENT

Di sisi Slavia Praha, mereka kehilangan Igoh Ogbu, Lukas Vorlicky, Ivan Schranz, dan Daniel Fila karena cedera. Kiper Antonin Kinsky akan dilindungi Tomas Holes, David Zima, dan Jan Boril, dengan Oscar Dorley dan David Doudera siap kembali setelah absen karena sanksi.

Prediksi XI Athletic Bilbao:
Agirrezabala; Gorosabel, Vivian, Paredes, Berchiche; Ruiz de Galarreta, Jauregizar; I. Williams, Sancet, N. Williams; Guruzeta

Prediksi XI Slavia Prague:
Kinsky; Holes, Zima, Boril; Doudera, Prebsl, Dorley, Diouf; Lingr, Provod, Chory

H2H Athletic Bilbao vs Slavia Praha

Tanggal Pertandingan & Skor
19/10/24 Athletic 4-1 Espanyol
06/10/24 Girona 2-1 Athletic
04/10/24 Athletic 2-0 AZ Alkmaar
29/09/24 Athletic 1-1 Sevilla
27/09/24 Roma 1-1 Athletic

5 Pertandingan Terakhir Slavia Praha

Tanggal Pertandingan
07/10/24 Slavia 2-1 Sparta
04/10/24 Slavia 1-1 Ajax
26/09/24 Ludogorets  0-2 Slavia
22/09/24 Slavia 3-0 Viktoria Plzen
18/09/24 Mlada Boleslav 0-2 Slavia
Baca Juga:  Prediksi Athletic Bilbao vs Getafe di La Liga | 16 Agustus 2024

Prediksi Skor Bilbao 2-1 Slavia Praha

Dengan rekor impresif di San Mames, Athletic memiliki keuntungan kandang yang bisa menjadi penentu. Diperkirakan Athletic akan meraih kemenangan tipis dalam pertandingan fase grup ini.

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER