Prediksi Lyon vs Besiktas UNL 2024/25: Incar Dominasi Grup

Tim asuhan Pierre Sage memperpanjang kemenangan mereka menjadi lima laga beruntun setelah mengalahkan Le Havre, dan juga memenangkan dua pertandingan Eropa mereka sejauh ini.

Lyon vs Besiktas | Lyon, yang sedang dalam performa terbaiknya, akan menghadapi Besiktas yang saat ini berada di posisi terbawah klasemen Liga Europa di Stadion Groupama.

Setelah awal musim yang buruk yang sempat membuat posisi Sage terancam, Lyon mengalami perubahan drastis. Dari hanya satu kemenangan dalam enam pertandingan, kini mereka telah mencatat lima kemenangan berturut-turut, termasuk kemenangan 4-0 atas Le Havre yang membuat mereka hanya terpaut satu poin dari zona Liga Champions, meski beberapa minggu lalu masih di zona degradasi.

Di Liga Europa, Lyon memulai dengan kemenangan atas Olympiacos dan mengikutinya dengan kemenangan 4-1 melawan Rangers di Glasgow, di mana Alexandre Lacazette mencetak dua gol, membuatnya berada di peringkat kelima pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi ini dengan 24 gol.

ADVERTISEMENT

Lyon juga diunggulkan untuk menang di pertandingan kali ini, karena mereka hanya kalah sekali dari 26 pertandingan fase grup Liga Europa, dan tak terkalahkan di 13 laga kandang.

Lyon juga pernah mengalahkan Besiktas di perempat final Liga Europa 2016-17 lewat adu penalti setelah agregat 3-3. Namun, mengulang kemenangan itu mungkin sulit bagi Besiktas, meskipun performa domestik mereka cukup baik. Kemenangan 5-0 atas Galatasaray di Piala Super dan perolehan 20 poin dari 24 di Super Lig menjadi awal yang kuat bagi tim asuhan Giovanni van Bronckhorst.

Sayangnya, di Liga Europa, Besiktas terpuruk di dasar klasemen setelah kalah 4-0 dari Ajax dan hasil mengecewakan melawan Eintracht Frankfurt. Meski Van Bronckhorst pernah membawa Rangers ke final kompetisi ini pada 2021-22 setelah kalah di dua laga pembuka, Besiktas kesulitan di laga tandang Eropa, kalah dalam empat pertandingan terakhir mereka di luar Turki dan kebobolan 15 gol. Prancis pun bukan tempat yang ramah bagi mereka, dengan empat dari lima kunjungan sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

ADVERTISEMENT
Baca Juga:  Cara Nonton Prancis vs Belgia UEFA Nations League | Jadwal & Live Streaming

Waktu kick-off 

Tanggal Jumat, 25 Okt 2024
Waktu  02.00 WIB
Stadion Groupama Stadium

Prediksi Lineup Lyon vs Besiktas

Lyon bisa kembali mengandalkan Duje Caleta-Car setelah absen akibat skorsing, yang akan berduet dengan Moussa Niakhate di jantung pertahanan. Clinton Mata diprediksi akan kembali ke posisi bek kanan, menggantikan Ainsley Maitland-Niles. Namun, Nemanja Matic absen karena cedera punggung, sementara Wilfried Zaha kembali dicadangkan oleh Pierre Sage setelah masalah disiplin sebelum jeda internasional.

Dari pihak Besiktas, Milot Rashica tidak bisa tampil karena cedera saat membela Kosovo. Kabar baiknya, Rafa Silva mengakhiri paceklik gol dengan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Konyaspor, sementara Al Musrati pulih dari cedera paha. Namun, Necip Uysal dan Gabriel Paulista masih absen, dengan Paulista mengalami cedera paha sebelum jeda. Penjaga gawang Ersin Destanoglu belum tampil sejak cedera paha.

Prediksi XI Lyon:
Lucas Perri; Clinton Mata, Caleta-Car, Niakhate, Tagliafico; Veretout, Tolisso; Benrahma, Cherki, Fofana; Lacazette

ADVERTISEMENT

Prediksi XI Besiktas:
Gunok; Svensson, Uduokhai, Topcu, Masuaku; Ndour, Gedson Fernandes; Rafa Silva, Muci, Kilicsoy; Immobile

H2H Lyon vs Besiktas

Tanggal Pertandingan
21/04/17 Besiktas 2-1 Lyon
14/04/17 Lyon 2-1 Besiktas

5 Pertandingan Terakhir Lyon

Tanggal Pertandingan
20/10/24 Le Havre 0-4 Lyon
06/10/24 Lyon 2-0 Nantes
04/10/24 Rangers 1-4 Lyon
29/09/24 Toulouse 1-2 Lyon
27/09/24 Lyon 2-0 Olympiakos

5 Pertandingan Terakhir Besiktas

Tanggal Pertandingan
20/10/24 Besiktas 2-0 Konyaspor
07/10/24 Gaziantep 1-1 Besiktas
04/10/24 Besiktas 1-3 Eintracht
01/10/24 Kayserispor 0-3 Besiktas
27/09/24 Ajax 4-0 Besiktas

Prediksi Skor Lyon 3-0 Besiktas

Lyon sedang dalam performa luar biasa dan diunggulkan untuk meraih kemenangan keenam berturut-turut saat menghadapi Besiktas, yang berada di posisi terbawah Liga Europa.

Baca Juga:  Prediksi Rangers vs Lyon Europa League 2024/25 | H2H & Lineup

Meskipun Besiktas tampil baik di liga domestik, mereka mengalami kekalahan telak dari Ajax dan Frankfurt di kompetisi Eropa, dan sekarang harus menghadapi salah satu tim terkuat di benua ini.

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

TERPOPULER